Comscore Tracker

Tanpa Diduga-duga, Ini Lho 5 Hal Baik yang Akan Dekatkan Jodohmu!

Pertahankan ya 5 hal ini!

Setiap manusia ditakdirkan untuk berpasang-pasangan satu sama lain karena dengan memiliki seorang teman hidup segalanya akan terasa lebih mudah. Tanpa pasangan tentunya hidup akan terasa lebih hampa. Namun perihal pasangan hidup diperlukan usaha untuk mendapatkannya karena tak ada satu pun yang instan di dunia ini. Perihal mendapatkan jodoh, ternyata 5 hal berikut ini ikut andil lho dalam pencarianmu menemukan pasangan hidup, kira-kira apa saja ya?

1. Tidak mengeluh dan menikmati status single yang saat ini kamu jalani

Tanpa Diduga-duga, Ini Lho 5 Hal Baik yang Akan Dekatkan Jodohmu!Pexels.com/Rawpixel

Salah satu hal sederhana yang akan membantumu dalam menemukan jodoh adalah tentunya kamu menikmati status singlemu dan pastinya kamu merasa bahagia. Ketika kamu merasa sedih dan tak bahagia dengan status singlemu, tentunya kamu takkan terlihat menarik di depan orang lain. Alhasil urusan jodoh pun akan lebih lambat dalam menemukannya. Berbeda jika kamu menikmati kehidupan single-mu, tentunya kamu terlihat lebih positif dan menarik di hadapan orang lain. Kebahagiaanmu tentunya bisa saja membuat seseorang menyukaimu dan kamu pun bisa saja segera menemukan belahan jiwamu.

2. Melakukan hal apapun yang disenangi

Tanpa Diduga-duga, Ini Lho 5 Hal Baik yang Akan Dekatkan Jodohmu!Pexels/David Bartus

Jangan bermuram durja dan meratapi nasib single-mu. Karena kesendirian tak selamanya buruk dan memiliki pasangan tak selamanya selalu bahagia. Semuanya tergantung kamu bagaimana menyikapinya karena saat single kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu senangi sembari menunggu belahan jiwamu datang menghampirimu. Saat kamu melakukan hal-hal yang kamu senangi siapa tahu kamu pun bertemu dengan belahan jiwamu yang ternyata satu hobi denganmu.

3. Bersikap realisitis dan tidak menganggap jodoh itu sesuatu yang harus dikejar

Tanpa Diduga-duga, Ini Lho 5 Hal Baik yang Akan Dekatkan Jodohmu!Pexels/bryan scneider

Jangan mengharap kesempurnaan dari orang lain karena itu hal yang tidak mungkin. Bersikap realistis saja dalam jodoh dan jangan menyimpulkan seseorang yang saat ini mendekatimu tak cocok denganmu. Biarkan semuanya mengalir dan pelan-pelan saja karena pada waktunya nanti jodoh pasti akan bertemu karena semesta akan mendukungmu. Jangan terlalu mengejar seseorang karena boleh jadi dia bukan orang yang tepat bagimu meski kamu merasa dia adalah orang yang ideal bagimu. Jalani saja semuanya dan jangan berharap kepada siapapun selain Tuhan yang maha esa.

Baca Juga: 5 Mindset Keliru Tentang Menanti Jodoh yang Harus Kamu Lepaskan 

4. Perluas gerbang pergaulan

Tanpa Diduga-duga, Ini Lho 5 Hal Baik yang Akan Dekatkan Jodohmu!Pexels/Buro Millenial

Sekiranya kamu pun tahu bila jodoh akan datang bila kamu memperluas gerbang pergaulanmu. Oleh karena itu bertemanlah dengan siapa saja jangan membatasi diri karena kamu kan tidak tahu kalau jodohmu bisa saja dipertemukan lewat teman-temanmu. Nah untukmu yang saat ini masih membatasi diri dalam berteman mulailah untuk lebih terbuka dan untukmu yang sudah memperluas gerbang pertemananmu pertahankan ya hal tersebut!

5. Ramah terhadap semua orang

Tanpa Diduga-duga, Ini Lho 5 Hal Baik yang Akan Dekatkan Jodohmu!Pexels/Rawpixel

Terakhir hal sepele yang akan mempertemukan kamu dengan jodohmu adalah sikap yang ramah dan baik hati. Karena semuanya akan percuma meskipun kamu memiliki paras yang menawan bila sikapmu angkuh dan jutek. So, mulai dari sekarang bersikap supel ya terhadap siapapun dan jangan memberikan muka yang masam terhadap orang lain. Lagipula bersikap ramah akan membuatmu banyak disukai orang juga lho.

Bahagialah dengan kesendirianmu karena bila waktunya tiba kamu akan bertemu belahan jiwamu tanpa diduga-duga!

Baca Juga: Yakin Pacarmu Adalah Jodohmu? Lihat Apakah Dia Punya 5 Kebiasaan Ini

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya