Comscore Tracker

Bisa Ditiru, 5 Pemikiran Ini Membuat Pasangan Dewasa Jarang Bertengkar

Yuk, diterapkan bersama-sama!

Memiliki pasangan yang dewasa kerap menjadi idaman banyak orang. Pasalnya orang yang dewasa dianggap mampu mengayomi pasangannya dengan baik.

Kemampuannya dalam mengendalikan emosi pun menjadi salah satu kelebihannya. Hal itu dibuktikan pada saat menghadapi permasalahan, orang dewasa tak suka membesar-besarkan masalah, mereka lebih senang memikirkan solusi dari permasalahan tersebut.

Tak hanya itu saja, ternyata pasangan dewasa pun memiliki beberapa pemikiran yang berbeda dari orang lain. Hal itulah yang bisa membuat mereka jarang bertengkar.

1. Pasangan dewasa berpikir bahwa setiap masalah bisa diseselaikan dengan baik-baik

Bisa Ditiru, 5 Pemikiran Ini Membuat Pasangan Dewasa Jarang Bertengkarunsplash.com/Christin Hume

Salah satu pemikiran pasangan dewasa yang membuat mereka jarang bertengkar adalah selalu berpikir positif saat mengalami permasalahan. Pasangan dewasa juga kerap berpikir jika semua masalah pasti bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Lebih baik mencari solusi bersama hingga menemukan titik terang. Hal itulah yang membedakan pasangan dewasa dengan yang lain.

2. Pasangan dewasa berpikir bahwa bertengkar hanya membuang-buang waktu

Bisa Ditiru, 5 Pemikiran Ini Membuat Pasangan Dewasa Jarang Bertengkarunsplash.com/Cody Black

Menurut pasangan yang memiliki sikap dewasa bertengkar merupakan salah satu kegiatan yang bisa membuang-buang waktu. Sebab banyak kerugian yang didapat jika hubungan asmara dipenuhi dengan pertengkaran. Salah satunya menimbulkan hubungan yang kurang harmonis. Jika hal seperti itu terus berlanjut, maka bisa saja terjadi keretakan hubungan.

3. Pasangan dewasa selalu berpikir rasional dalam mengatasi hal yang bisa memicu pertengkaran

Bisa Ditiru, 5 Pemikiran Ini Membuat Pasangan Dewasa Jarang Bertengkarunsplash.com/Candice Picard

Memiliki cara berpikir rasional membuat keuntungan tersendiri bagi pasangan dewasa. Dengan berpikir rasional maka pola pikir akan semakin terbuka. Misalnya mengenai rasa cemburu, pasangan dewasa tak akan mudah terbawa cemburu. Karena jika mau berpikir mendalam, terkadang penyebab orang cemburu tak masuk akal dan hanya dari hal yang sepele saja. Sehingga pasangan dewasa akan berpikir dahulu sebelum bertindak.

Baca Juga: Hindari 9 Hal Ini Saat Bertengkar Sama Pasangan Jika Tak Mau Menyesal

4. Pasangan dewasa berpikir bahwa masih banyak hal yang bisa membuat hubungan berwarna

Bisa Ditiru, 5 Pemikiran Ini Membuat Pasangan Dewasa Jarang Bertengkarunsplash.com/Matthew Fassnacht

Banyak orang yang bilang bahwa pertengkaran terkadang bisa membuat hubungan lebih berwarna. Meski begitu, bagi pasangan dewasa masih banyak hal yang bisa membuat hubungan berwarna selain pertengkaran. Sehingga jarang ada petengkaran di dalam hubungan asmara mereka.

Memang pertengkaran membawa 'bumbu' tersendiri bagi sebuah hubungan. Namun jangan pernah lupakan kebahagiaan, canda tawa, perhatian, kasih sayang, hingga kejutan kecil pun bisa membuat hubungan berkesan bahkan lebih berwarna.

5. Pasangan dewasa berpikir bahwa menunjukkan kasih sayang adalah yang paling penting

Bisa Ditiru, 5 Pemikiran Ini Membuat Pasangan Dewasa Jarang Bertengkarunsplash.com/Nathan McBride

Bagi pasangan dewasa saling perhatian dengan menunjukkan kasih sayang masing-masing merupakan hal yang paling penting. Dengan kasih sayang tersebut tentu hubungan yang dibina akan semakin harmonis. Dengan begitu, tak ada waktu bagi mereka untuk bertengkar.

Itulah 5 pemikiran dari pasangan dewasa yang membuat mereka jarang bertengkar. Pantas saja pasangan dewasa terlihat harmonis hingga membuat hubungan mereka awet tanpa masalah. Karena terkadang permasalahan di dalam hubungan asmara bisa disebabkan dari pertengkaran. Nah, pemikiran seperti pasangan dewasa tersebut seharusnya bisa ditiru oleh setiap orang agar tak ada pertengkaran yang bisa berakibat perpisahan.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Saat Bertengkar Ini Nyatanya Bisa Membahayakan Hubungan

Izah Cahya Photo Community Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You