Comscore Tracker

5 Tips Penting Merebut Hati Gebetan, Jangan Lupakan Self-Love!

Terapkan ini, supaya perasaanmu gak bertepuk sebelah tangan

Rasa-rasanya setiap dari kita pernah, deh, naksir pada seseorang. Jantung deg-degan saat melihat dia lewat, hati berbunga-bunga saat dia menyapa dan melempar senyuman, dan berbagai “gejala” jatuh cinta atau ketertarikan lainnya.

Saat merasakan itu, pasti pengin, dong, apa yang kamu rasakan gak hanya bertepuk sebelah tangan? Nah, supaya gebetanmu juga punya perasaan yang sama, ada beberapa tips penting untuk merebut hati orang yang kamu taksir. Simak baik-baik!

1. Kamu wajib sabar

5 Tips Penting Merebut Hati Gebetan, Jangan Lupakan Self-Love!ilustrasi berduaan (pexels.com/Paweł L.)

Hal yang sangat penting untuk kamu lakukan, adalah sabar. Ingat, rasa cinta itu gak hadir hanya dalam semalam. Maka dari itu, nikmati saja prosesnya. Biarkan cinta itu tumbuh dengan perlahan.

Jalin terus komunikasi dengannya, tunjukkan bahwa kamu berwawasan dan bisa jadi partner yang asyik untuk saling berbicara. Konsisten melakukan itu, buah kesabaran akan bisa kamu petik nantinya.

2. Jaga penampilan

5 Tips Penting Merebut Hati Gebetan, Jangan Lupakan Self-Love!ilustrasi pria wanita jalan bersama (pexels.com/George Pak)

Gak ada yang salah, kok, untuk selalu berpenampilan stylish. Selama hal itu adalah representasi dirimu sendiri, dan pastinya tetap membuatmu nyaman. Sebab bagaimanapun, orang yang berpenampilan rapi, akan selalu tampak stand out.

Penampilan di sini gak hanya perkara bagaimana pakaianmu supaya matching, atau tampak berkelas. Jangan dilupakan pula persoalan kebersihan. Karena akan percuma, kalau kamu sudah bergaya, tapi ternyata bau badan, misalnya. Yah, yang tadinya sempat kagum dan tertarik, jadi mundur pelan-pelan, deh.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Gak Sungguh-sungguh Memperjuangkanmu Saat PDKT

3. Keep in touch lewat media sosial

5 Tips Penting Merebut Hati Gebetan, Jangan Lupakan Self-Love!ilustrasi mengecek IG (pexels.com/cottonbro)

Zaman sekarang, komunikasi gak cuma lewat bertemu muka. Ada banyak sarana, untuk bisa menjaga komunikasi antara kamu dan gebetan bisa dilakukan dengan kontinu. Di antaranya lewat media sosial.

Saat kamu suka seseorang, coba cari tahu akun media sosialnya, dan ikuti. Usahakan selalu memberi respons terhadap berbagai unggahannya. Karena hal itu bisa menunjukkan padanya, bahwa kamu tertarik. Supaya dia makin yakin bahwa perasaanmu gak main-main!

4. Hindari membahas hubungan yang lalu

5 Tips Penting Merebut Hati Gebetan, Jangan Lupakan Self-Love!ilustrasi ngobrol (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Saat kamu sedang naksir seseorang, fokus saja pada gebetanmu. Gak perlu membahas hubungan lalu yang sudah kandas. Selain bisa memberi sinyal kalau kamu belum move on, dengan mengungkit-ungkit kisah yang lama, juga dapat membuatmu tampak insecure. Apalagi kalau sampai menjelek-jelekkan mantan. It’s a big NO!

Pusatkan perhatianmu untuk membuat dirinya merasa spesial. Karena siapa pun, dalam hatinya ingin, lho, dianggap istimewa.

5. Jangan pernah lupakan self-love

5 Tips Penting Merebut Hati Gebetan, Jangan Lupakan Self-Love!ilustrasi wanita tersenyum (unsplash.com/Jon Ly)

Bila kamu ingin memiliki hubungan percintaan yang sukses dan bahagia, peraturan pertama yang mesti kamu terapkan, adalah mencintai diri sendiri dahulu. Jangan karena ingin mendengar kata cinta dari orang yang kamu suka, sampai harus menggadaikan kebahagiaan diri sendiri.

Dengan tetap mengedepankan self-love, gebetanmu akan respek dan tahu, bahwa kamu adalah sosok pasangan yang punya prinsip. Hal ini juga akan menghindarkanmu dari dimanfaatkan orang lain, termasuk oleh gebetan.

Membuat gebetan tertarik, sebenarnya gak susah-susah banget. Tetap jaga attitude, dan pastikan buat dia sering tersenyum. Karena siapa pun akan betah dan suka dengan orang yang mampu membuatnya senang atau bahagia.

Baca Juga: 5 Tips agar Gak Kehabisan Topik Bicara Saat Mengobrol dengan Gebetan

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya