Comscore Tracker

5 Perilaku Cowok yang Sering Dianggap Normal, padahal Keliru!

Salah satunya kebiasaan merokok!

Saat sedang jatuh cinta, terkadang kamu jadi lebih toleran terhadap berbagai kebiasaan buruk pasangan. Ini bisa jadi kualitas baik, apabila kebiasaan buruk tersebut gak sampai merugikan dirinya sendiri, apalagi kamu.

Namun, bila kamu menoleransi bahkan menormalkan hal yang salah, dan bisa merugikan dirimu sendiri, itu yang semestinya dihindari. Dan sebagai pasangan yang baik, kalau cowokmu berbuat kekeliruan, bukan dibiarkan atau didukung, mestinya diluruskan.

Seperti contoh perilaku buruk cowok berikut ini, yang kerap dianggap normal, padahal keliru. Yuk, kita tengok!

1. Kecanduan merokok

5 Perilaku Cowok yang Sering Dianggap Normal, padahal Keliru!ilustrasi hasil rontgen (pexels.com/Anna Shvets)

Merokok telah menjadi kebiasaan umum kaum adam. Meski sudah sering dibahas mengenai dampak buruk rokok dari segi kesehatan, tetap saja masih banyak yang bandel. Dan karena saking umumnya, banyak cewek yang merasa kalau cowok merokok itu hal yang lumrah.

Namun, kamu gak bisa mendiamkan bila cowokmu itu sudah termasuk perokok berat. Gak hanya berdampak buruk bagi dirinya, dari segi kesehatan maupun finansial, tapi juga akibatnya fatal bagi kamu sebagai pasangannya.

Dilansir Centers for Disease Control and Prevention, di Amerika Serikat, asap rokok yang terhirup oleh perokok pasif, telah menyebabkan hampir 34 ribu kematian dini setiap tahunnya.

Diketahui, asap rokok yang kamu hirup dari pasangan perokok, mengandung lebih dari 7.000 bahan kimia, dan ratusan di antaranya adalah racun, serta sekitar 70 bahan kimia tersebut bersifat karsinogenik (penyebab kanker). Jadi, yakin, masih mau mendiamkan saja kecanduan rokok yang sudah dialami cowokmu?

2. Dalam pertengkaran, dia selalu bersikap kasar

5 Perilaku Cowok yang Sering Dianggap Normal, padahal Keliru!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/MART PRODUCTION)

Hal salah lain yang juga kerap dianggap normal oleh cewek, adalah perilaku kasar cowok. Bila selama ini dia sering membuatmu menangis saat bertengkar, akibat kata-katanya yang begitu kasar, atau bahkan sampai melakukan tindak kekerasan fisik, itu gak bisa didiamkan!

Cowok yang bersikap kasar tersebut, merupakan sinyal hubungan yang abusif. Sebagai seorang cowok, mestinya bisa menjaga dan melindungi cewek yang dicintainya, bukan malah dia sendiri jadi pihak yang bersalah.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Memilih Diam saat Bertengkar dengan Pasangan

3. Kebiasaan menggoda cewek lain

5 Perilaku Cowok yang Sering Dianggap Normal, padahal Keliru!ilustrasi pria sendirian (pexels.com/cottonbro)

Ada sebagian cewek yang berpendapat, bukan cowok namanya, kalau gak nakal. Cara pandang seperti ini mesti dibuang jauh dari sekarang, karena sikap sering menggoda cewek lain, meski sudah punya pasangan, gak dapat dibenarkan.

Perangai tersebut gak hanya jadi bukti bahwa cowokmu itu gak menghormati kamu sebagai pasangan, tapi juga bisa menjadi sinyal kuat, kalau dia itu calon tukang selingkuh.

4. Menjadikan kesalahanmu sebagai senjata dalam hubungan

5 Perilaku Cowok yang Sering Dianggap Normal, padahal Keliru!Ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Selama menjalin hubungan, kamu gak akan pernah luput dari salah. Di sinilah cinta kalian diuji, apakah kekeliruan tersebut akan jadi batu sandungan, atau malah membentuk kalian jadi pribadi dewasa, karena terlatih untuk saling memaafkan dan berani mengakui kesalahan.

Cowok yang baik, ketika sudah memaafkanmu, akan langsung move on. Sebaliknya, kamu patut waspada bila cowokmu itu sering menjadikan kesalahanmu di masa lalu sebagai senjata saat kalian berselisih paham. Dan sikap demikian gak bisa kamu anggap normal. Karena hal tersebut termasuk tindakan manipulatif.

5. Dia mendikte caramu berpakaian

5 Perilaku Cowok yang Sering Dianggap Normal, padahal Keliru!ilustrasi tatapan wanita (pexels.com/Godisable Jacob)

Meski kamu berusaha ingin membahagiakan dan membuat cowokmu bangga, gak mesti dilakukan dengan menanggalkan kemerdekaan diri. Karena bila itu terjadi, pertanda hubungan cintamu gak sehat.

Jangan mendiamkan kebiasaannya yang sering mendikte caramu berpakaian. Hal itu sudah termasuk melanggar batasan personal. Sikap seperti itu juga bisa jadi pertanda kalau pasangan gak bisa menerimamu apa adanya, dan berusaha memaksakan standarnya.

Ada kebiasaan buruk yang mesti kamu tolerir, untuk menjamin hubungan bisa berjalan dengan nyaman. Akan tetapi, ada hal-hal buruk yang mesti kamu luruskan.

 

Bukan karena kamu gak cinta, justru karena kamu sayang, makanya sebagai pasangan, mesti menegur atau menyadarkannya. Seperti hal-hal tadi, yang gak boleh kamu diamkan sama sekali. Wajib diluruskan!

Baca Juga: 5 Kelebihan Cowok yang Kerap Bertahan Mencintai dalam Diam

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya