Comscore Tracker

5 Ciri Gebetan Potensial Dilihat dari Sikapnya Terhadapmu, Fix Naksir!

Pernah ketemu sama gebetan model ini?

Di zaman sekarang, kamu dapat sangat mudah untuk menjalani PDKT sama seseorang. Apalagi dengan adanya sosial media. Akan banyak orang baru yang kamu ketahui. Bukan tidak mungkin juga, yang awalnya DM biasa, menjadi semakin dekat karena memiliki ketertarikan. Hal ini sangat lumrah terjadi di zaman sekarang.

Karena saking mudahnya dapat gebetan, kamu jadi bingung menilai gebetan mana yang punya potensi buat jadian. Lantas, berikut ini adalah lima ciri gebetan potensial jika dilihat dari sikapnya saat PDKT. Apa saja? Yuk, dicatat supaya tidak salah menilai. 

1. Gebetan yang menjaga nilai penghargaan 

5 Ciri Gebetan Potensial Dilihat dari Sikapnya Terhadapmu, Fix Naksir!ilustrasi pasangan (pixabay.com/AdinaVoicu)

Yang pertama adalah gebetan yang menjaga nilai penghargaan saat bersikap denganmu. Baik itu biasa, sebab orang yang mau mendekati pasti baik sama dirimu. Namun, gebetan yang memiliki potensi itu bisa lebih dari sekadar baik, yakni menghargai.

Dia tidak akan asal bicara dan memintamu untuk memberikan informasi yang sifatnya pribadi. Dia juga tidak akan langsung membicarakan tentang seks dan minta foto pribadi. Gebetan yang potensial itu kelihatan dari pemilihan kata yang santai namun tetap menghargai dirimu. 

2. Ketika kamu diam, dia tetap menghubungi kamu

5 Ciri Gebetan Potensial Dilihat dari Sikapnya Terhadapmu, Fix Naksir!ilustrasi gawai (pixabay.com/nastya_gepp)

Jadi, memang tak dapat dimungkiri untuk membuat sebuah topik pembicaraan itu sangat sulit sekali. Sesekali mungkin kamu sudah kehabisan akal untuk chatting sama dia. Namun, saat kamu diam dan absen dari percakapan, dia pun tetap menghubungi kamu secara konsisten.

Banyak kasus di mana gebetan rasanya menghilang ketika tidak kamu chat duluan. Itu tandanya, rasa suka dia terhadapmu tidak sebesar itu. Namun, kalau dia tetap konsisten menghubungi kamu, itu berarti dirimu boleh berharap hubungan bisa berlanjut ke jenjang komitmen. 

Baca Juga: Di-Ghosting Setelah Kencan, 5 Penolakan yang Sering Terjadi Saat PDKT

3. Omongannya bisa dibuktikan secara nyata

5 Ciri Gebetan Potensial Dilihat dari Sikapnya Terhadapmu, Fix Naksir!ilustrasi pertemanan (pixabay.com/5688709)

Manusia itu bisa dipercaya dari omongannya. Ketika diriny hanya bisa mengumbar janji, maka dirimu sepertinya tidak bisa mengharapkan hubungan lebih jauh dengannya. Tapi, kalau omongannya itu dapat dipercaya dan terbukti, maka dirinya benar-benar ingin membangun hubungan asmara denganmu.

Ibaratnya kamu adalah sales dan saat bertemu dengan customer yang potensial, saat janji temu kamu tidak mungkin telat, dong? Saat berinteraksi pun kamu akan sangat memperhatikan tutur bahasamu. Gebetan yang potensial juga akan bersikap seperti ini. 

4. Mengajak ketemuan untuk ke sekian kali

5 Ciri Gebetan Potensial Dilihat dari Sikapnya Terhadapmu, Fix Naksir!ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/Pexels)

Kalau hanya ketemuan satu kali saja, itu belum menjamin keseriusan dirinya dalam PDKT. Karena pertemuan pertama saat PDKT itu hanya berdasarkan dirinya ingin melihat kamu secara langsung dan menilai apakah obrolan secara nyata itu asyik juga seperti saat chatting. Jadi, pertemuan pertama ini masih sangat rawan. 

Tapi, kalau ternyata dari pertemuan pertama itu dia konsisten ngajak ketemuan lagi dan lagi, berarti hubungan punya harapan. Karena sesungguhnya orang yang sungguh ingin kenal sama kamu itu akan lebih sering ngajak ketemuan daripada chatting-an. Dicatat, ya!

5. Mengajak untuk membicarakan masalah kelanjutan hubungan 

5 Ciri Gebetan Potensial Dilihat dari Sikapnya Terhadapmu, Fix Naksir!ilustrasi kencan (pixabay.com/StockSnap)

Selanjutnya adalah dia tiba-tiba membicarakan masalah kelanjutan hubungan yang mungkin selama ini sudah terjalin. Kamu dan dia sudah konsisten dalam berkomunikasi dan ketemuan. Melakukan banyak hal bersama dan saling mengenal lingkungan masing-masing. 

Saatnya kini dia berinisiatif untuk mengajakmu membahas hubungan kalian ini mau dibawa kemana. Bisa jadi fase ini memang pra-jadian. Masalah siapa yang ngajak duluan tidak penting. Yang terpenting obrolan ini tercipta dan kalian sama-sama ingin berkomitmen. 

Jadi, apakah kamu pernah menemukan gebetan potensial seperti di atas? Atau saat sebelum pacaran, kalian mengalaminya? Well, orang yang naksir kamu pasti akan senantiasa konsisten dan tak akan menghilang di tengah jalan. Selamat bagi yang sudah menemukan dan semangat bagi yang masih mencari. 

Baca Juga: 5 Alasan Komitmen Pasangan Harus dari Niatnya Sendiri, Jangan Dipaksa!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya