Comscore Tracker

Bijak Yuk, 5 Hal Sepele yang Gak Perlu Dijadikan Masalah Pas Pacaran!

Pacaran yang tanpa drama, cobain deh
Guys, seringkali kalian merasa kebingungan gimana sih merawat hubungan cinta dalam ikatan pacaran. Kenapa sih, masa PDKT itu lebih indah ketimbang masa jadian? Kayaknya semua udah dijaga dengan baik, tapi kok tetep aja kadang bisa berantem?
 
Coba deh, bisa jadi kalian gak sadar sudah membesar-besarkan masalah lima sederhana ini yang seharusnya gak kalian besar-besarkan, karena justru akan memicu konflik selanjutnya. Apa saja sih? 

1. Harus selalu meluangkan waktu setiap saat

Bijak Yuk, 5 Hal Sepele yang Gak Perlu Dijadikan Masalah Pas Pacaran!pixabay.com/SmartTega
Memang sih, mungkin kalian sudah ada kesepakatan untuk telponan setiap malam sebelum tidur misalnya. Namun, suatu masa pacar kalian jadi sering lupa nih teleponin kamu karena pekerjaannya sering lembur. 
 
Sebagai pacar yang baik, seharusnya masalah beginian sih gak usah dilanjutkan ya. Toh, dia bekerja juga buat kehidupan dia dan kehidupan kalian kelak saat ingin menikah. Jadi jangan karena jarang teleponan, kamu merasa dia ada yang lain dan malah jadi putus di tengah jalan, ya.

2. Siapa yang bayarin kalau pergi kencan

Bijak Yuk, 5 Hal Sepele yang Gak Perlu Dijadikan Masalah Pas Pacaran!pixabay.com/vedrussaya
Kalau kalian udah pacaran tapi masih aja perhitungan minta ampun, sebaiknya kalian jangan pacaran dulu. Memang di Indonesia familier dengan cowok yang bayarin ceweknya. Namun, ketika kalian berada di suatu hubungan, bukankah keduanya memiliki porsi yang harus seimbang?
 
Kalian bisa sepakati untuk masalah uang dalam hubungan kalian. Mungkin gantian, atau 50 : 50. Jangan selalu mengharapkan cowok yang bayarin, ya. Karena cowok juga bisa ilfeel lama-lama.

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Sosial Media pada Hubungan Pacaran yang Gak Disadari

3. Salah dalam bertutur kata

Bijak Yuk, 5 Hal Sepele yang Gak Perlu Dijadikan Masalah Pas Pacaran!pixabay.com/marcellomigliosi1956

Namanya juga manusia kan guys, pasti ada kata-kata salah yang mungkin terucap. Ya sudah, jangan diperpanjang lagi. Selama ia mengetahui salahnya, dan juga gak sering melakukan kesalahannya untuk apa kalian ribut demi masalah yang gak penting? 

Coba pahamilah dia yang mungkin pengetahuannya terbatas sehingga kata-katanya salah. Jadi, jangan terlalu sensitif ya sama kesalahan mengucapkan atau bahasa dari pasangan.

4. Telat menjemput

Bijak Yuk, 5 Hal Sepele yang Gak Perlu Dijadikan Masalah Pas Pacaran!pixabay.com/SplitShire

Selanjutnya yang paling sering berantem adalah telat menjemput. Katakanlah memang dia yang susah untuk on time. Lantas sebagai pihak yang mencintai apa adanya, kenapa gak kalian sesuaikan aja misal janjian jam 4, kamu tau dia suka telat, ya datang saja jam 4.30? Masalah beres kan. Yang terpenting kan dia datang juga untuk jemput.

Nah, baru deh temukan momen yang pas untuk membicarakan uneg-uneg kalian soal dia yang gak bisa on time. Bicarakan baik-baik dan tanpa menyalahkan. Pasti deh, dia akan berubah pelan-pelan. Damai itu indah, 'kan?

5. Minta waktu me time sejenak

Bijak Yuk, 5 Hal Sepele yang Gak Perlu Dijadikan Masalah Pas Pacaran!pixabay.com/Chuotanhls

Ada kalanya memang pasangan kalian butuh waktu sendiri. Balik lagi, kalian berdua adalah individu yang berbeda. Jangan langsung berpikiran negatif kalau dia udah bosan sama hubungan ini. Bisa jadi, dia butuh waktu sendiri supaya dia bisa menata hati karena lagi emosi. Daripada kalian maksa untuk tetap ketemu dan kalian malah kena semprot, kan malah panjang lagi urusannya. 

Semakin kalian mudah terpancing emosi oleh hal-hal sepele, itu hanya akan membuat pasangan jadi gak betah sama kalian. Coba jangan membuat masalah yang justru akan membuat masalah baru. Dibawa santai aja, ya!

Baca Juga: Kesiapan Pasanganmu untuk Menikah Bisa Dilihat dari 5 Hal Ini, Lho!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya