Comscore Tracker

6 Hal yang Jangan Ditanyakan saat Awal PDKT, Auto Blacklist!

Jangan mengulangi kesalahan yang sama lagi

PDKT bisa dibilang adalah masa yang paling rawan dalam menjalin sebuah hubungan. Karena di saat inilah kamu dan dia akan saling menilai sekecil apa pun hal yang kemudian akan jadi bahan pertimbangan, bisa atau tidaknya hubungan berjalan. Sehingga di sini pastinya kamu dan dia berusaha sebaik mungkin dalam bersikap.

Nah, supaya kamu tahu dan berhasil dalam menjalani proses PDKT, berikut enam hal yang jangan ditanyakan dulu saat masih awal perkenalan. 

1. Kerja di mana?

6 Hal yang Jangan Ditanyakan saat Awal PDKT, Auto Blacklist!Ilustrasi wanita karier (pixabay.com/PaulLeng)

Terkesan sepele, namun masalah pekerjaan dan tempat bekerja adalah hal yang privasi. Rasanya jika kamu sama sekali tidak mengenal dia, pertanyaan ini malah akan terkesan sangat aneh untuknya. Beru kenal sudah ingin tahu bekerja di mana. Tahan dulu rasa kepo untuk hal ini, karena bisa saja dia yang akhirnya memberi tahu kamu duluan. 

2. Gajinya berapa?

6 Hal yang Jangan Ditanyakan saat Awal PDKT, Auto Blacklist!Ilustrasi keuangan (pixabay.com/geralt)

Apalagi sampai menanyai gaji orang tersebut. Misalnya saja perusahaan tempat dia bekerja adalah perusahaan yang besar. Walau hanya sekadar basa-basi, jangan singgung masalah gaji. Apalagi menebak-nebak dengan alasan kamu juga ingin bekerja di sana. Karena hal ini adalah privasi bagi seseorang. Jadi, jangan sampai menyinggung hal ini jika baru kenal.

Baca Juga: 6 Sikap Menyebalkan saat PDKT Ini Bikin Gebetan Auto Menjauhimu

3. Mau serius atau fun?

6 Hal yang Jangan Ditanyakan saat Awal PDKT, Auto Blacklist!Ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/luxstorm)

Pertanyaan seperti ini malah akan membuat dirimu sebagai orang yang sudah terbiasa berbuat fun semata. Orang yang serius PDKT tidak akan menanyakan hal ini, karena semuanya pasti akan dimulai dari usaha. Jika gebetan sampai mendengar hal ini, takutnya image kamu malah akan rusak duluan sebelum bertanding.

Jika memang serius, langsung usahakan saja. Tanpa perlu bertanya tujuan dia dalam proses PDKT. 

4. Punya berapa mantan?

6 Hal yang Jangan Ditanyakan saat Awal PDKT, Auto Blacklist!Ilustrasi penyesalan (pixabay.com/nastya_gepp)

Membahas mantan juga merupakan hal yang tabu dalam menjalani PDKT di awal hubungan. Sudah, lupakan masa lalu. Banyak hal yang harus kamu kenal dari dalam dirinya saat ini. Seperti sikap dan karakternya, serta kebaikan dan keburukannya. Jangan malah fokus sama masalah masa lalu. Tentunya ini akan membuat dia jadi tidak nyaman.

5. Bisa carikan kerja?

6 Hal yang Jangan Ditanyakan saat Awal PDKT, Auto Blacklist!Ilustrasi pekerjaan (pixabay.com/lukasbieri)

Perhatikan attitude saat mendekati seseorang. Jika memang mau PDKT, tidak perlu ambil kesempatan untuk cari kerjaan juga. Banyak website dan aplikasi pencari kerja yang memang bertujuan untuk mendapatkan pekerjaan. Kesannya saat kamu menanyakan hal ini kepada gebetan, nilai dirimu akan dipandang rendah karena tak memiliki pekerjaan dan salah tanya orang. Malunya double, guys. 

6. Boleh pinjam uang kamu dulu?

6 Hal yang Jangan Ditanyakan saat Awal PDKT, Auto Blacklist!Ilustrasi finansial (pixabay.com/stevepb)

Hal yang juga akan membuat gebetan berpikir ulang lainnya adalah pinjam uang. Jangan sekali-kali aji mumpung dan memanfaatkan situasi untuk kepentingan diri sendiri. Gengsi dong, masak pinjam uang sama gebetan? Secara kehidupan yang mapan juga merupakan modal ampuh saat ingin mencari gebetan. Jangan malah utang di tempat yang tidak seharusnya. 

Jadi, dengan mengetahui enam hal ini, harapannya kamu tak akan melakukannya. PDKT-lah yang benar dan perhatikan attitude. Jangan aji mumpung dengan memanfaatkan api cinta yang mulai tumbuh. 

Baca Juga: 5 Hal yang Buat Calon Gebetan Ragu Sama Keseriusanmu PDKT

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya