Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Mematikan Rasa Cinta Pasangan, Bahaya Banget

Berubah atau kamu akan kehilangan 

Bicara masalah cinta, tentunya ini masih menjadi misteri. Bagaimana terjadinya, hingga kenapa bisa menjadi benci dan berakhir begitu saja. Cinta memang tidak pernah ditebak mengenai waktunya. Nah, ini semua karena perlu usaha dalam menjaganya.

Berikut ini adalah lima hal yang bisa mematikan kadar cinta dari pasangan. Apa saja ya kira-kira?

1. Sering memarahi pacar

5 Hal yang Bisa Mematikan Rasa Cinta Pasangan, Bahaya Bangetilustrasi marah (pixabay.com/geralt)

Hayo, siapa dari antara kamu yang suka marah-marah sama pasangan? Sebaiknya ini jangan sering dilakukan. Apalagi kesalahannya tidak besar dan masih bisa ditolerir. Jangan selalu marah dan ngambek sama pacar, karena tidak selamanya hal itu dinilai cute oleh pacar. Malahan bisa membuat dia bosan dan tidak mencintaimu lagi.

2. Masih mau bebas dalam bergaul dengan lawan jenis 

5 Hal yang Bisa Mematikan Rasa Cinta Pasangan, Bahaya Bangetilustrasi teman (pixabay.com/naassomz1

Kalau sudah pacaran, harusnya pergaulan dengan lawan jenis juga harus dibatasi. Tidak bisa seenaknya kamu berteman, jalan berduaan, padahal sudah punya kekasih. Perasaan pacar juga harus diperhatikan. Jika masih ingin bebas mengenal sana-sini, lebih baik berteman saja dulu, daripada membuat sakit hati orang lain.

Baca Juga: 5 Alasan Cinta Pertama Begitu Berkesan dan Sulit Hilang dari Ingatan

3. Sering ingkar janji

5 Hal yang Bisa Mematikan Rasa Cinta Pasangan, Bahaya Bangetilustrasi kecewa (pixabay.com/vdnhieu)

Jika memang tak mampu membuktikan, maka hendaknya jangan menjanjikan. Manusia bisa dipegang dari omongannya saja. Maka dari itu harus lebih bijak kembali dalam bertutur kata. Karena bukan tidak mungkin cintanya hilang hanya gara-gara sering kamu PHP-in. Pastinya tidak mau dong ini terjadi?

4. Suka membandingkan dengan orang lain

5 Hal yang Bisa Mematikan Rasa Cinta Pasangan, Bahaya Bangetilustrasi sedih (pixabay.com/susan-lu4esm)

Tidak enak sekali jika punya pacar namun dia selalu membandingkan kamu dengan orang lain. Begitu juga sebaliknya. Jika sering membandingkan dia dengan orang lain, cintanya yang dulu penuh bisa habis juga. Maka dari itu syukuri apa yang sudah menjadi milikmu dan pertahankan itu. Tidak ada gunanya membandingkan dengan orang lain, karena pada akhirnya dia tidak bisa kamu ubah seenaknya. 

5. Terlalu superior dalam hubungan 

5 Hal yang Bisa Mematikan Rasa Cinta Pasangan, Bahaya Bangetilustrasi pertengkaran (pixabay.com/1899441)

Terlalu superior dalam hubungan misalnya ketika kamu terlalu take control atas hidup pacarmu. Biarkan dia berkarya dan mengejar mimpinya. Jangan kebanyakan tidak boleh dan melarangnya. Karena walau dia pacarmu, dia juga punya hak untuk memilih beberapa aspek Dalam hidupnya. 

Jadi, hati-hati dalam bertindak jika tidak ingin pacar berhenti mencintaimu. Semuanya harus diusahakan termasuk menjaga cinta. So, sudah siapkah kamu menjaga cintanya? 

Baca Juga: Gak Selalu Buruk, 5 Alasan Kamu Perlu Memiliki Sifat Superior

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya