Comscore Tracker

Sabar Dulu, Ini 5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Visinya Berubah

Bisa tetap bertahan gak, ya?

Guys, dalam membina sebuah hubungan, sering kali masalah itu datang. Bisa masalah eksternal dan juga internal. Masalah internal ini salah satunya adalah perubahan visi hidup pasangan yang mendadak.

Mungkin, awalnya visi dia itu sangat kamu sukai. Ya secara kalau kamu sampai pacaran sama dia, ya pasti karena visinya sama. Namun, apa mau dikata jika sudah berubah? Berikut ini lima cara menghadapinya dengan bijak.

1. Pilih waktu yang baik buat membicarakannya

Sabar Dulu, Ini 5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Visinya Berubahpixabay.com/JUrban

Pilihlah waktu yang baik. Sama-sama enak. Jangan bicara saat kamu masih emosi. Pastikan kamu benar-benar bisa mengendalikan diri saat ingin bicara. Karena, jika ada emosi sedikit saja, maka maksud pembicaraan ini gak akan bisa mencapai intinya. Dengarkan apa yang jadi alasan dia berubah. 

Jangan langsung menghakimi deh pokoknya. Karena ini gak akan membuat semua yang dia ingin katakan tersampaikan dengan baik.

2. Tanyakan apa sih alasan kuat dia bisa berubah dan memiliki visi yang baru

Sabar Dulu, Ini 5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Visinya Berubahpixabay.com/Mircealancu

Kamu wajib bertanya, apa yang jadi alasan dia berubah visi di tengah perjalanan cinta kalian. Lantas, dari alasan inilah kamu bisa mencerna sejenak apakah alasannya memang masuk akal atau masih gak bisa kamu terima. Namun, jangan dulu mengambil keputusan apa pun setelah mengetahui alasannya. Ambil waktu sejenak untuk berpikir.

Baca Juga: 5 Penyebab Kenapa Hubungan Antara Pasangan Berubah Setelah Bayi Lahir

3. Minta waktu sama dia buat menerima semuanya kalau memang kamu bisa menerima

Sabar Dulu, Ini 5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Visinya BerubahPexels/rawpixel.com

Jika kamu sudah tau dan bisa mengerti antara alasan dan perubahannya kini, jika kamu masih ingin mempertahankan, mintalah waktu kepadanya untuk kamu bisa adaptasi dengan dirinya yang baru ini. Gak mungkin kamu bisa menerima semua perubahan mendadak ini secara instan. Maka, dia harus tau bahwa kamu butuh waktu. Jangan terburu-buru. Semua butuh penyesuaian kembali. 

4. Sesuaikan kembali visinya dan visimu, apa kamu juga perlu berubah?

Sabar Dulu, Ini 5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Visinya BerubahPexels.com/mentatdgt

Dalam proses adaptasi itu, kamu pasti merasa asing. Karenanya, kamu perlu merenung juga, apakah sebenarnya kamu pun perlu berubah menghadapi visinya tersebut. Karena mungkin saja visinya dia yang baru, akan bisa dicerna ketika kamu pun berubah. Ini pasti gak mudah buat kamu. Tinggal kamunya masih bisa bertahan atau tidak. 

5. Jika kamu gak sanggup katakan dan pisahlah baik-baik

Sabar Dulu, Ini 5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Visinya BerubahIlustrasi Patah Hati (IDN Times/Mardya Shakti)
Jika kamu mulai lelah, pilihlah opsi pisah sementara terlebih dahulu. Buat dirimu bisa rileks sejenak supaya bisa berpikir masalah ini. Namun, jika memang kamu rasa semua ini membuat kamu gak enjoy lagi berhubungan dengannya, ya lebih baik pisahlah secara baik-baik. Jangan nunggu sampai kamu sendiri kesakitan dan hubungan jadi toxic
 
Guys, ini pasti berat banget buat kamu. Yang mana dulu dia udah cocok banget, tapi dia mau berubah. Namun percayalah jika memang dia jodoh kamu, gak akan ke mana, kok. Jadi, sikapi dengan bijak dulu, ya. 

Baca Juga: Pahami 5 Hal Ini untuk Meminimalisir Kecewa Saat Orang Lain Berubah

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya