Comscore Tracker

7 Macam Jenis Pelukan & Apa Artinya bagi Hubunganmu

Mana nih yang paling mendekati pelukan pasanganmu?

Memeluk pasangan adalah bentuk komunikasi yang paling indah dan juga dapat memberikan rasa aman. Sebuah pelukan yang berlangsung selama 20 detik lebih dapat membangkitkan hormon dopamin dan serotonin, yang meningkatkan mood dan membuat bahagia.

Namun ternyata, setiap pelukan yang dilakukan pasanganmu itu bisa memberi makna yang berbeda dalam hubunganmu lho. Berikut tujuh macam jenis pelukan dan artinya bagi hubunganmu. Coba dicocokkan!

1. One hand hug

7 Macam Jenis Pelukan & Apa Artinya bagi Hubunganmuunsplash.com/Sandrachile

Ketika pasanganmu memelukmu dengan satu tangan dan menarikmu dekat dengannya, itu artinya dia siap membawamu ke setiap perjalanannya. Bisa juga, dia akan siap melindungimu dan mendukungmu baik dalam senang maupun susah. Uhh, siapa nih yang kalau jalan-jalan, selalu dengan model pelukan seperti ini?

2. Pat hug

7 Macam Jenis Pelukan & Apa Artinya bagi Hubunganmuunsplash.com/Christiana Rivers

Jika tidak dalam konteks romantis, jenis pelukan ini merupakan pelukan yang paling ramah dan dapat dilakukan ke siapa saja. Bahkan termasuk ke teman ataupun ke keluarga.

Namun jika dalam konteks romantis, pelukan ini menandakan kepastian dan kenyamanan. Pelukan ini biasanya dilakukan pasanganmu ketika tahu kamu sedang sedih, dan dia ingin menghiburmu.

Jadi kalau dipeluk gebetanmu atau cowok yang bukan siapa-siapa seperti ini, jangan baper dulu ya!

3. Waist hug

7 Macam Jenis Pelukan & Apa Artinya bagi Hubunganmuunsplash.com/Shanique Wright

Pelukan jenis ini termasuk jenis pelukan yang intim, dan menunjukkan seberapa banyak pasanganmu ingin menghabiskan waktu denganmu. Jika pasanganmu sering memeluk dengan jenis ini, berarti juga dia mempercayaimu dengan segenap hatinya.

Baca Juga: 5 Tips Meredam Emosi di Jalan, Salah Satunya Berpelukan

4. Hug from behind

7 Macam Jenis Pelukan & Apa Artinya bagi Hubunganmuunsplash.com/andrew welch

Pelukan dari belakang biasanya ada ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu, mendadak pasanganmu datang dan memberikan pelukan ini. Pelukan ini berarti pasanganmu benar-benar mencintaimu apa adanya. Tak peduli seperti apa penampilanmu, bahkan siluetmu saja bisa membuat dia mabuk!

Pasangan yang memeluk dari belakang juga menunjukkan kalau dia rela berusaha sekuat tenaga untuk mendukung dan melindungimu. Nah jika pasanganmu sering memeluk seperti ini, girl, you got a keeper! Hargai dia baik-baik dan jangan rusak kepercayaannya padamu.

5. Bear hug

7 Macam Jenis Pelukan & Apa Artinya bagi Hubunganmuunsplash.com/Tani Eisenstein

Bear hug berarti pelukan yang kencang, erat, dan terkadang juga dilakukan sambil bercanda. Pelukan ini biasa dilakukan antar saudara yang sangat akrab. Atau juga bisa antar teman ketika mereka bercanda dan melepas rindu saat sudah tidak lama bertemu.

Dalam konteks romantis, bear hug berarti menunjukkan rasa nyaman antara dua pasangan tanpa menyembunyikan jati dirinya masing-masing. Jika pasanganmu sering memeluk seperti ini, berarti hubunganmu sudah di tahap stabil. Dan kalian berdua sudah saling mengucapkan, "my best friend is my lover!"

6. Hug with eye contact

7 Macam Jenis Pelukan & Apa Artinya bagi Hubunganmuunsplash.com/Vince Fleming

Pelukan dengan saling bertukar kontak mata menunjukkan level jatuh cinta kalian yang sudah sangat dalam. Saat dua orang punya ikatan batin yang dalam, mereka akan saling memandang seperti ini saat berpelukan.

7. The hug that last

7 Macam Jenis Pelukan & Apa Artinya bagi Hubunganmuunsplash.com/Chermiti Mohamed

Through thick and thin, inilah arti dari jenis pelukan ini. Ketika dua orang sama-sama saling jatuh cinta dan nyaman satu sama lain, mereka bisa duduk diam berdua dan hanya berpelukan saja. Ekspresi diam dan hanya berpelukan saja menunjukkan betapa kalian berdua saling memahami dan saling mendukung satu sama lain, seberat apapun masalahnya.

Umumnya, setiap pasangan akan berpelukan seperti ini saat mereka menemui masalah atau menunjukkan kelegaan. Namun bisa juga, pasangan yang harus terpaksa putus karena suatu alasan tapi masih cinta, mereka akan mengucapkan salam berpisah dengan pelukan seperti ini.

Nah dari tujuh macam jenis pelukan di atas, mana yang paling sering kamu dan pasanganmu lakukan tanpa sadar?

Baca Juga: 7 Manfaat Nyata Berpelukan untuk Kesehatan, Ayo Lakukan Lebih Sering!

Liem Ling Photo Verified Writer Liem Ling

"Don't let the muggles get you down." -Ron Weasley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya