Comscore Tracker

PDKT Lama tapi Gak Kunjung Ditembak? Simak 5 Alasannya

Mungkin doi masih butuh waktu~

Sebelum sah menjadi sepasang kekasih, dua insan yang sama-sama dimabuk cinta biasanya akan menjalani masa PDKT alias masa-masa paling indah, yang bikin dunia serasa milik berdua. Meski terasa indah, PDKT terlalu lama juga menimbulkan rasa khawatir, gelisah, dan pastinya bingung.

‘Kenapa doi gak kunjung menyatakan perasannya, sih?' Pertanyaan inilah yang akan terus membekam di dalam hatimu.

Mau tahu kenapa? Simak 5 alasan berikut ini.

1. Ada sikap yang masih disembunyikan

PDKT Lama tapi Gak Kunjung Ditembak? Simak 5 Alasannyapexels.com/Fabio Scaletta

Selama masa PDKT, tunjukkanlah jati dirimu yang sebenarnya. Kamu gak perlu menyembunyikan sifat burukmu untuk membuat doi terkesan. Bagaimanapun juga, doi sudah mengetahui sifat buruk itu. Entah itu dari teman dekatnya atau dari temanmu sendiri.

Ketika doi serasa menggantungkan hubungan, mungkin karena dia masih menunggumu untuk menunjukkan jati diri yang sebenarnya. Daripada bosan menunggu, be real saja!

2. Masih ragu kalau kamu adalah orang yang tepat

PDKT Lama tapi Gak Kunjung Ditembak? Simak 5 Alasannyapexels.com/Ba Phi

Menunjukkan sifat asli bukan jaminan kalau doi akan langsung menembakmu. Jadi, jangan senang dulu, ya! Bisa saja doi masih ragu karena dia takut salah pilih. Apalagi kalau doi termasuk tipe cowok yang serius, pintar, dan berwibawa.

Dia bisa saja menggantungkan hubungan kalian sampai bertahun-tahun. Kalau kamu gak suka digantungin seperti ini, kamu pasti menyerah dan memilih untuk menjauh. Dan hal itu nggak apa-apa kok untuk dilakukan.

Baca Juga: Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT? Sah Kamu Cuma Korban PHP!

3. Belum bisa menjaga komitmen

PDKT Lama tapi Gak Kunjung Ditembak? Simak 5 Alasannyapexels.com/Min An

Sifat doi yang suka tebar pesona mungkin belum bisa dihilangkan. Makanya doi belum mau berkomitmen untuk berpacaran dengan kamu. Daripada hubungan kalian kandas setelah 3 bulan berpacaran, doi lebih memilih untuk tidak menyatakan perasaannya untuk saat ini.

4. Doi masih ngumpulin keberanian

PDKT Lama tapi Gak Kunjung Ditembak? Simak 5 Alasannyapexels.com/Tizino Academy

Menyatakan perasaan kepada seseorang gak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh keberanian ekstra agar kesannya gak kaku dan memalukan. Doi harus menyiapkan mental untuk menerima 2 kemungkinan yaitu ‘diterima’ atau ‘ditolak’.

So, jangan paksa doi untuk segera menyatakan perasaannya, ya! Kalau waktunya sudah tepat, doi pasti bakal nembak kamu kok.

5. Mungkin hubungan kalian hanya sebatas teman?

PDKT Lama tapi Gak Kunjung Ditembak? Simak 5 Alasannyapexels.com/Ana Francisconi

Friend zone bukan hal yang tabu lagi di telinga. Bukan karena doi tidak menyukaimu, tapi karena doi terlalu takut kehilangan saat hubungan kalian gak berjalan sesuai harapan.

Senyum, tawa, dan sifat menjengkelkan yang kamu punya, bisa jadi tidak bisa doi rasakan ketika status kalian sudah berpacaran. So, doi lebih suka kalau kalian berteman saja.

Cepat atau lambat, masa PDKT akan segera berubah ke status berpacaran kok asal kamu sabar menjalani status saat ini.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Saat PDKT yang Bikin Cowok Ilfil Sama Kamu

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya