Comscore Tracker

Punya Sahabat? Jangan Lupa Berterima Kasih padanya untuk 6 Hal Ini

They're mean so much in your life..

Teman dan sahabat ibarat dua sisi mata uang yang berbeda. Teman biasanya hanya ada di saat tertentu, biasanya di saat senang saja. Sedangkan sahabat selalu ada untukmu, baik di saat senang, sedih, malang, pokoknya dalam hal apapun.

Pertanyaannya, sudahkah kamu menemukan sosok sahabat? Jika sudah, jaga sahabatmu baik-baik karena menemukan sosok sepertinya sangatlah sulit. Jangan sampai kesalahan kecil membuat persahabatan kalian retak di kemudian hari.

Oh ya, jangan lupa pula mengucapkan terima kasih kepada sahabatmu ya! Pastinya untuk banyak hal, termasuk enam hal berikut ini. Yuk, disimak!

1. Sudah mau mengerti atas sifat-sifatmu selama ini

Punya Sahabat? Jangan Lupa Berterima Kasih padanya untuk 6 Hal Iniunsplash.com/Mathilde LMD

Menemukan sosok yang bisa mengerti segala sifatmu bukan hal yang mudah. Banyak orang yang justru meninggalkan kamu karena satu atau dua sifat buruk yang kamu miliki. Tetapi ingatlah, sahabat tidak akan melakukan hal yang sama.

Sahabat justru akan selalu mengerti dengan sifat-sifatmu itu. Bahkan ketika kamu menyakitinya, dia akan menganggapnya sebagai unsur ketidaksengajaan. Baik banget, kan? So, ucapkanlah terima kasih.

2. Mau jadi teman di kala senang dan susah, di saat yang lain pergi meninggalkanmu

Punya Sahabat? Jangan Lupa Berterima Kasih padanya untuk 6 Hal Iniunsplash.com/Taisiia Stupak

Orang lain boleh saja pergi meninggalkanmu saat kamu ditimpa musibah. Tetapi, sahabat akan tetap ada di sampingmu, duduk manis, mendengar setiap keluh kesahmu, dan pastinya memberi solusi agar masalahmu cepat terselesaikan.

Dalam keadaan apapun, sahabat selalu ada untukmu. Bahkan ketika dia sibuk sekalipun, dia pasti akan selalu menyisakan waktu untukmu. Saat kalian berjumpa, kamu bisa memeluk dia sambil mengatakan thank you.

3. Membawamu keluar dari zona nyaman

Punya Sahabat? Jangan Lupa Berterima Kasih padanya untuk 6 Hal Iniunsplash.com/Yoel Peterson

Sahabat sering kali menawarkanmu berbagai aktivitas yang tidak biasa. Tujuannya agar kamu bisa keluar dari zona nyaman. Misalnya mengajakmu hiking atau surfing, padahal kamu tidak terlalu menyukai keduanya.

Kamu tidak perlu khawatir, karena dia tidak akan membiarkanmu sendirian untuk melakukannya. Dirinya juga akan ikut menemani sembari memberi dukungan “you can do it, girl!”

Baca Juga: 5 Cara Mendukung Sahabat yang Berusaha Keluar dari Zona Nyaman

4. Menyemangati dan mendukungmu dalam hal apapun

Punya Sahabat? Jangan Lupa Berterima Kasih padanya untuk 6 Hal Iniunsplash.com/Morgan Harris

Orang lain bahkan orang tua sekalipun sering kali tidak mendukungmu. Misalnya dalam hal hobi, cita-cita, minat dan bakatmu. Tetapi tenang, sahabat siap menjadi seorang cheerleader yang akan selalu memberimu semangat.

Dia tak akan pernah berhenti memberi dukungan sampai kamu meraih apa yang kamu impikan. Kalau sudah begini, yakin mau tidak berterima kasih? Sudah pasti tidak mungkin lah, ya!

5. Selalu mengingatkan saat kamu menyimpang dari jalan yang seharusnya

Punya Sahabat? Jangan Lupa Berterima Kasih padanya untuk 6 Hal Iniunsplash.com/Naitian(Tony) Wang

Sebaik apapun kamu, kamu pasti pernah melakukan hal-hal menyimpang. Contoh kecilnya, bolos kuliah, keluar larut malam, dan lain sebagainya. Ketika kamu melakukannya, percayalah seorang sahabatlah yang akan mengingatkanmu atas perbuatanmu ini.

Dia tidak akan sungkan menegur dan memberi nasihat kepadamu. Sebab, dia tidak mau hidupmu rusak ataupun keluar dari jalur. Sahabat akan melakukan apapun yang dia bisa untuk menghentikanmu karena dia sayang kepadamu.

6. Menjadi partner terbaik saat hangout dan menghadiri event tertentu

Punya Sahabat? Jangan Lupa Berterima Kasih padanya untuk 6 Hal Iniunsplash.com/Toms Rits

Berbahagialah kamu yang jomblo dan saat ini punya sahabat yang super baik. Kapanpun kamu merasa bosan, kamu bisa mengajak sahabatmu untuk hangout bersama. Alhasil, hari-harimu pun akan terasa lebih menyenangkan.

Ini akan membuatmu not even care  dengan status jomblo itu. Sebab, kamu sudah punya partner untuk senang-senang bareng.

Bagi yang punya sosok sahabat, sekarang saatnya untuk merenungkan kebaikan yang diperbuatnya selama ini. Jika sudah, katakanlah terima kasih atas kebaikannya selama ini.

Baca Juga: Stop Toxic Positivity, Lakukan 6 Hal ini Saat Sahabat Curhat Padamu

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya