Comscore Tracker

5 Tips Berani Tampil Apa Adanya di Depan Gebetan

Tunjukkan kelasmu dengan kualitas diri yang asli

Mentang-mentang lagi berjuang merebut hati gebetan, bukan berarti kamu perlu melakukan segala hal, termasuk tampil palsu di hadapannya. Kamu justru harus berani tampil apa adanya supaya dia sungguh-sungguh mencintaimu.

Soalnya, kamu juga tidak mungkin terus memalsukan penampilan dan kondisi kehidupanmu. Buang jauh-jauh perasaan tidak percaya diri di depan gebetan dengan melakukan kelima tips di bawah ini. Semoga jodoh sejatimu makin dekat!

1. Sejak awal jangan cari yang matre

5 Tips Berani Tampil Apa Adanya di Depan Gebetanilustrasi pasangan di trotoar (pexels.com/cottonbro)

Semenarik apapun paras gebetan kamu, kalau sifatnya matre dan kamu tak punya modal yang cukup, lebih baik mundur saja, deh! Punya gebetan atau pacar begini benar-benar berat di ongkos.

Hubungan kalian bakal bertahan hanya sejauh kamu masih mampu memberinya materi sesuai keinginannya. Begitu keuanganmu mulai seret, hubungan kalian pasti serta-merta ikut bermasalah.

2. Gak usah menjanjikan macam-macam padanya

5 Tips Berani Tampil Apa Adanya di Depan Gebetanilustrasi pasangan (pexels.com/Trung Nguyen)

Tidak menjanjikan apa-apa berarti kamu gak punya kewajiban untuk menepati apapun. Kamu akan merasa sangat enteng dan tak punya beban tiap bertemu atau jalan sama si dia.

Lebih baik sering memberinya kejutan daripada menjanjikan ini itu lalu mengingkarinya. Kalaupun dompetmu tebal, tidak menjanjikan macam-macam pada gebetan tetaplah sikap terbijak.

Bukankah kamu juga belum tahu seluruh sifat aslinya? Bahkan, orang yang tadinya gak matre pun bisa berubah jadi mata duitan jika tahu ada yang bisa dikuras dari kantongmu.

3. Terbuka saja soal pekerjaanmu

5 Tips Berani Tampil Apa Adanya di Depan Gebetanilustrasi pasangan (pexels.com/Khoa Võ)

Jujur soal pekerjaan juga penting karena ini bagian dari identitasmu. Gak usah mengaku sebagai pengusaha kelas kakap jika sebenarnya kamu pengusaha kelas teri atau karyawan biasa.

Dengan kamu terbuka tentang pekerjaanmu, ia juga jadi bisa memperkirakan isi kantongmu. Gebetan kamu pun tak bakal menuntut yang aneh-aneh darimu. Atau, jika ia merasa tak coocok, ia bisa sekalian saja menjauh tanpa perlu banyak drama.

Baca Juga: Jangan Nolak Gebetan Kalau Hanya 5 Hal Ini Penyebabnya!

4. Tingkatkan kualitas diri agar kamu punya nilai lebih di matanya

5 Tips Berani Tampil Apa Adanya di Depan Gebetanilustrasi pasangan di danau (pexels.com/Mehrad Vosoughi)

Tidak berani tampil apa adanya di depan gebetan hampir selalu terkait kemampuan finansial. Gak salah juga kalau gebetanmu mempertimbangkan hal tersebut dalam memilih pasangan.

Namun, kamu sendiri jangan mau dihargai orang hanya dari faktor keuangan. Kamu perlu meningkatkan kualitas diri supaya gebetanmu tak cuma berfokus pada tebal atau tipisnya isi dompetmu.

5. Bulatkan tekad untuk menaklukkan hatinya dengan cinta, bukan dengan uang

5 Tips Berani Tampil Apa Adanya di Depan Gebetanilustrasi pasangan duduk di bangku (pexels.com/Katerina Holmes)

Walaupun kamu punya uang, salahmu sendiri apabila menggunakannya untuk menaklukkan hati gebetan. Kamu pasti hanya akan memperoleh tipe pasangan yang matre. Sebab, orang yang gak matre biasanya langsung ilfil kalau diiming-imingi uang.

Bukan berarti kamu gak perlu bekerja dan meningkatkan kemapanan hidup. Tetapi, jadikanlah cinta sebagai senjata utamamu. Tunjukkan bahwa cintamu padanya tulus agar ia merasa nyaman bersamamu.

Berani tampil apa adanya itu berangkat dari kebiasaan. Jika di depan teman-teman kamu terbiasa gak tampil palsu, kamu juga lebih mungkin berani tampil apa adanya di depan gebetan.

Jadi, kamu bisa latihan dulu di hadapan teman-temanmu. Kamu harus merasa nyaman dengan diri sendiri agar kepercayaan dirimu timbul. Jika gebetanmu memang tertarik sama kamu, penampilanmu yang apa adanya justru bakal makin disukainya, kok. Percaya, deh! 

Baca Juga: 5 Ciri Gebetan dari Online Dating yang Boleh Masuk List Calon Serius!

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya