Comscore Tracker

Sangat Sepele, Ini 5 Hal yang Dapat Menyakiti Perasaan Pasanganmu Lho

Kamu sendiri yang bakal rugi

Tidak semua orang dapat menghargai pasangannya. Dan jangan sampai ketika kamu tidak dapat menghargai pasangan maka, itu menjadi tanda kamu menyakiti perasaannya. Oleh sebab itu, untuk menjaga hubungan yang langgeng kamu butuh menghargai pasangan. Walau pasangan memiliki kekurangan coba cerita dan bantu ia untuk keluar dari kekurangan tersebut.

Nah, berikut ini 5 hal sepele yang dapat menyakiti perasaan pasanganmu. 

1. Ngambek tanpa alasan

Sangat Sepele, Ini 5 Hal yang Dapat Menyakiti Perasaan Pasanganmu LhoPexels/meijii

Perasaan dapat hancur begitu saja ketika disakiti secara berulang-ulang. Misalnya, kamu suka ngambek tanpa alasan kepada pasangan. Masih lumayan ketika kamu ngambek dan langsung cerita dengan dia. Malah ini terus kamu lakukan dan bisa jadi membuat pasangan makan hati. Jadi ngambek bukan menjadi solusi untuk membuat pasangan luluh. Justru dia merasa tersakiti akan sikap kamu seperti itu. 

2. Selalu meminta putus saat ada masalah

Sangat Sepele, Ini 5 Hal yang Dapat Menyakiti Perasaan Pasanganmu LhoPexels/Vera Arsic

Masalah itu harus dihadapi bersama, bukan bersikap egois dengan mengakhiri hubungan. Sering mengucapkan kata putus akan membuat perasaan pasangan tersakiti. Jadi lebih baik berpikir dulu sebelum bertindak. Kamu menyakiti perasaan pasangan berarti siap-siap rasa sayangnya akan hilang begitu saja kepadamu. Akhirnya, kalian memiliki hubungan yang tidak sehat. 

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Pasangan Ambisius Tanpa Harus Menyakiti Hatinya

3. Sering memerintah sesuka hati

Sangat Sepele, Ini 5 Hal yang Dapat Menyakiti Perasaan Pasanganmu LhoUnsplash/Clem Onojeghuo

Kamu jangan banyak memerintah pasangan tanpa tahu apa dia setuju atau tidak. Mungkin menurut kamu wajar tapi dia sangat tersakiti akan hal itu. Kalau bisa kamu bertanya terlebih dahulu dan hargai pasangan dengan tahu akan batasan. Banyak perintah justru membuat kamu terlihat menjadi pasangan yang arogan. Alhasil, pasangan jadi takut dan mencari cara agar segera putus. 

4. Tidak pernah memberi pujian dengan pasangan

Sangat Sepele, Ini 5 Hal yang Dapat Menyakiti Perasaan Pasanganmu LhoUnsplash/freestocks

Mungkin menurut kamu dengan memberi pujian pada pasangan itu terlihat norak. Dan untuk apa memberi pujian sedangkan pasangan tidak meminta. Pemikiran yang seperti itu akan buat pasangan tersakiti. Padah dengan sebuah pujian dapat membuktikan kamu peduli dan mencintai pasangan. Jadi sebelum rasa sakitnya lebih dalam kamu harus segera memperbaikinya.

5. Kamu terus sibuk tanpa memberi waktu pada pasangan

Sangat Sepele, Ini 5 Hal yang Dapat Menyakiti Perasaan Pasanganmu LhoPexels/Andrea Piacquadio

Setelah pacaran bukan berarti kamu semakin cuek dengan pasangan. Menganggap semua akan baik-baik saja dan pasangan akan mengerti. Padahal dia sudah sangat tersakiti dengan kamu yang selalu sibuk. Ibaratnya, percuma saja kamu bilang sayang pasangan jika kamu sendiri tidak ada waktu untuknya. Jadi perkataan dan perbuatan kamu juga harus relevan biar pasangan tidak terus tersakiti. 

Kalau kamu tidak mau disakiti maka, jagalah hubungan dengan menghargai perasaan pasangan. Komunikasikan dengan pasangan setiap ada hal-hal yang pengin disampaikan. Biar gak salah paham dan malah menyakitinya.

Baca Juga: 5 Hal Terbaik yang Bisa Dilakukan setelah Menyakiti Pasangan

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya