Comscore Tracker

5 Tanda Seseorang Menyukaimu Dilihat dari Balasan Pesannya, Coba Peka!

Ia akan membalasnya dengan cepat

Begitu banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk menunjukkan rasa sukanya. Selain dengan aksi, melalui pesan juga merupakan opsi yang kerap dipakai.

Kamu pasti bisa membedakan siapa yang memang mengirim pesan hanya sebagai teman dengan dia yang memang menyukaimu. Salah satunya terlihat dari beberapa pertanyaan random yang gak umum ditanyakan oleh mereka yang hanya teman.

Melalui sebuah pesan pula kamu dapat berbagi tentang perasaan masing-masing. Nah, pada artikel ini kita akan membahas seputar tanda seseorang yang menyukaimu dilihat dari balasan pesannya. Seperti apa, sih? Mari, simak bersama!

1. Dia memberitahu kamu ketika sedang sibuk

5 Tanda Seseorang Menyukaimu Dilihat dari Balasan Pesannya, Coba Peka!Ilustrasi perempuan sedang bermain ponsel (pexels.com/Keira Burton)

Saat hubungan kalian hanya sebatas teman, kecil kemungkinan untuknya menjelaskan seputar kesibukannya. Lain hal jika ia menyukaimu, dia akan menjelaskan, alih-alih membuat kamu bertanya-tanya mengapa ia gak kunjung membalas pesan.

“Mereka mungkin tidak ingin Anda mendapatkan kesan yang salah jika mereka tidak menghubungi Anda.” jelas Virginia Williamson, LMFT, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi, dikutip dari Bustle.

Jika seseorang menyukaimu, kamu akan dengan jelas bisa merasakan usaha yang dilakukan. Salah satunya terlihat dari bagaimana ia selalu berbagi cerita perihal kegiatannya dan gak membiarkanmu menganggapnya hanya main-main saja.

2. Membalas pesan dengan pertanyaan yang penuh perhatian

5 Tanda Seseorang Menyukaimu Dilihat dari Balasan Pesannya, Coba Peka!ilustrasi generasi Z bermain ponsel (pexels.com/Anna Shvets)

Pertanyaan sederhana seperti “Bagaimana harimu?” dan pertanyaan lain yang diiringi dengan perhatian kecil, nyatanya dapat menyentuh hati sebagian orang. Namun yang harus kamu tahu, gak semua orang akan membuang waktunya untuk menanyakan itu jika ia gak mempunyai perasaan lebih kepada kamu. Atau dengan kata lain, ia peduli karena menyukaimu.

Seperti yang dituliskan oleh James Allen Hanrahan selaku relationship coach pada laman Yourtango, jika seorang pria menyukaimu, dia akan mengirim pesan untuk mengetahui bagaimana perasaanmu. Hal itu dikarenakan ia ingin mengenal kondisi hatimu, kapan saat sedih atau pun bahagia.

3. Terselip pujian di setiap kalimatnya

5 Tanda Seseorang Menyukaimu Dilihat dari Balasan Pesannya, Coba Peka!ilustrasi perempuan tersenyum (pexels/Andrea Piacquadio)

Menurut Kimberly Hershenson, Licensed Master Social Worker (LMSW) dilansir Momjunction, pujian merupakan tanda bahwa ia menyukai kamu. Siapa yang gak suka mendapatkan pujian, apalagi dari seseorang yang kamu suka? Pasti itu merupakan hal yang membuat hati bahagia.

Pujian yang kerap dilontarkan bisa dengan mengatakan bahwa kamu tampak hebat bahkan lucu. Selain itu, pujian yang ia sampaikan juga menjadi pesan tersirat tentang apa saja hal yang membuatnya merasa tertarik dengan kamu. Jadi, coba perhatikan lagi percakapanmu dengannya. Kira-kira pernah kah ia memujimu?

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Bukan Target yang Tepat di Kencan Pertama, Fokus!

4. Ada saja topik menarik yang selalu ia bawa

5 Tanda Seseorang Menyukaimu Dilihat dari Balasan Pesannya, Coba Peka!ilustrasi tersenyum menatap handphone (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Balasan seperti “Ya”, “Ok” dan “Sip” hanya akan membuat percakapan berhenti begitu saja. Jika kamu menerima balasan seperti itu, terlihat dengan jelas bahwa ia gak tertarik untuk meneruskan pesan tersebut.

Tetapi kalau dia justru membalas dengan membawa topik baru yang menarik, besar kemungkinan ia memang menyukaimu dan gak ingin pesan itu berhenti begitu saja. Jonathan Bennett, seorang konselor bersertifikat dan ahli kencan, mengatakan pada laman Bustle bahwa, dia masih akan mencoba melakukan lebih dari sekadar menyampaikan informasi dengan menanyakan hal-hal lain karena ia tahu itu penting untuk berlanjutnya komunikasi.

5. Membalas pesan dengan waktu yang cepat

5 Tanda Seseorang Menyukaimu Dilihat dari Balasan Pesannya, Coba Peka!Ilustrasi perempuan sedang bermain ponsel (pexels.com/Tim Douglas)

Setiap orang pasti mempunyai kesibukannya masing-masing dan gak selalu mempunyai waktu untuk sekadar membalas pesan. Tapi bagaimana jika seseorang yang kamu suka justru membalas pesanmu dengan cepat?

Salah satu tanda paling pasti seseorang menyukaimu adalah melalui respon pesan yang cepat. Hal tersebut merupakan bukti bahwa ia menjadikan kamu sebagai prioritas dan selalu berusaha meluangkan waktunya untukmu.

Itulah lima tanda seseorang menyukaimu dilihat dari balasan pesannya. Mulai sekarang, coba perhatikan bagaimana cara ia membalas pesanmu. Jika terdapat tanda-tanda seperti di atas, berarti ia menyukaimu!

Baca Juga: 5 Tips Hadapi Gebetan yang Suka Tarik Ulur, Jangan Terlalu Direspon

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya