Comscore Tracker

Girls, Ini 5 Tips Ampuh Agar Doi Bisa Lebih Memahami Perasaanmu

Lebih baik jujur saja daripada pasang kode-kode

Sebagai seorang perempuan, sudah sewajarnya ingin dimengerti oleh pasangannya. Tetapi, masalahnya tak semua lelaki bisa memahami apa yang dipikirkan dan diinginkan oleh pasangan mereka.

Oleh karena itu butuh kerja keras lebih bagi seorang wanita agar dapat lebih dimengerti oleh pasangannya. Kira-kira bagaimana ya caranya agar kamu dapat lebih dimengerti oleh doi?

Berikut lima cara seorang wanita agar bisa lebih dimengerti oleh pasangannya!

1. Miliki waktu untuk berdua dengannya

Girls, Ini 5 Tips Ampuh Agar Doi Bisa Lebih Memahami PerasaanmuUnsplash.com/jaredsluter

Hal yang sangat awal sekaligus penting ialah, kamu harus memiliki waktu untuk berdua dengan pasanganmu. Sebab, ketika kalian berada dalam posisi berduaan, kamu dan pasanganmu bisa lebih merasakan satu sama lainnya.

Selain itu, ketika kalian hanya berduaan, kalian bisa lebih memahami gesture, gaya berbicara, dan banyak hal spesifik lainnya. Nah, jika sudah begitu, ada kemungkinan pasanganmu menjadi lebih paham dengan karakter dan sifatmu.

2. Sampaikan apa yang kamu rasakan

Girls, Ini 5 Tips Ampuh Agar Doi Bisa Lebih Memahami PerasaanmuUnsplash/codyblack

Tak semua gesture tubuh bisa dipahami oleh seseorang, oleh karena itulah kamu juga perlu mengutarakannya. Tak perlu memaksa dirinya untuk benar-benar mengerti kamu sama seperti dengan apa yang kamu mau. Tetapi pahami pula dirinya untuk memberikan perhatian dengan caranya sendiri. Sebab, sekuat apapun keinginan dirimu untuk dimengerti olehnya, dia juga tetaplah manusia yang tak sepenuhnya sempurna.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Pria Malu Menyatakan Perasaannya Secara Langsung

3. Sampaikan lebih dalam keinginanmu

Girls, Ini 5 Tips Ampuh Agar Doi Bisa Lebih Memahami PerasaanmuUnsplash.com/toaheftiba

Sebagai wanita, kamu tidak perlu terlalu mudah mengatakan "terserah" kepada pasanganmu. Kamu juga harus bisa bersabar dan mengatakan dengan lebih dalam lagi tentang apa yang kamu inginkan. Jangan terlalu sering menyelesaikan masalah dengan kata "Terserah," sebab karena kata itulah, kamu dan pasanganmu jadi makin sulit mengerti satu sama lain.

4. Jangan terlalu cepat ngambek

Girls, Ini 5 Tips Ampuh Agar Doi Bisa Lebih Memahami PerasaanmuUnsplash.com/brunoaguirre

Satu kunci pasti yang tak boleh kamu ingkari jika ingin selalu dimengerti oleh pasangamu ialah kamu tidak boleh cepat ngambek. Sebab jika kamu ingin dimengerti, kamu harus bisa menyeimbangkan antara perasaan dan ke acuhan kamu. Semakin kamu cepat merasa ngambek, maka makin sulit pula pasanganmu mengerti tentang isi hatimu.

5. Pahami dia sebelum dia memahamimu

Girls, Ini 5 Tips Ampuh Agar Doi Bisa Lebih Memahami PerasaanmuUnsplash/kellysikkema

Dunia butuh keseimbangan, begitu juga hubungan. Jika kamu ingin dipahami oleh pasanganmu, maka pahami juga dirinya. Jangan hanya karena kamu ingin lebih dimengerti jadinya kamu tak mau mengerti dirinya juga. Jadi, kamu juga harus bisa menyeimbangkan antara keinginan dan usaha ya.

Itulah kelima tips buat kamu para wanita agar si doi bisa lebih memahami perasaanmu. Praktekkan coba tanpa kode-kode ya!

Muhammad Imam Maulana Photo Community Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You