Comscore Tracker

5 Cara Asyik Kencan Virtual ala Tinder, Romantis dan Gak Bosan!

#IDNTimesLife Sesuaikan dengan hobi kamu dan pasangan

Berkenalan dan berkencan secara virtual kini sudah menjadi hal yang wajar. Berdasarkan laporan Future of Dating dari Tinder, kencan secara virtual bahkan akan menjadi bagian dari new normal. Nah, untuk memperkuat hubungan kamu dan pasanganmu yang match di aplikasi kencan online, coba pakai fitur Face to Face yang dihadirkan oleh Tinder.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan beragam hal seru guna memberikan pengalaman kencan virtual yang gak terlupakan. Berikut ini beberapa ide seru kencan virtual ala Tinder. Yuk, simak!

1. Bermain kuis tanya jawab

5 Cara Asyik Kencan Virtual ala Tinder, Romantis dan Gak Bosan!Ilustrasi videocall saat kencan online (pixabay.com/nastya_gepp)

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengubah topik obrolan menjadi kuis yang seru. Selain menjadi wadah bertukar informasi, kegiatan ini juga bisa menjadi ice-breaker saat kamu ngobrol dengan pasanganmu.

Kasih pertanyaan-pertanyaan seputar love language ataupun kepribadian. Kamu bisa mulai dengan pertanyaan sederhana seperti, “Ceritakan tentang dirimu dalam satu kata”, “Apa tiga emoji terakhir yang kamu gunakan?”, atau “Kalau lagi enggak PPKM, apa yang akan kamu lakukan sekarang? ”.

2. Olahraga virtual bersama

5 Cara Asyik Kencan Virtual ala Tinder, Romantis dan Gak Bosan!Ilustrasi olahraga (pexels.com/@jonathanborba)

Menurut survei yang dilakukan Tinder kepada 400 orang Indonesia berusia 18-25 tahun di bulan Juni 2021, sekitar 30% dari Gen Z merasa berolahraga bersama bisa jadi salah satu virtual date yang ideal. Untuk melakukan ini, kamu bisa beri dia pilihan sebagai deal-maker, “Kamu suka yoga, gym, atau callisthenics?”.

Kamu juga bisa saling kasih tantangan untuk melakukan gerakan-gerakan dari yang paling dasar hingga yang rumit sekalipun. Ingat, hubungan yang sehat bisa jadi lebih baik dengan tubuh yang sehat.

3. Mukbang bareng

5 Cara Asyik Kencan Virtual ala Tinder, Romantis dan Gak Bosan!ilustrasi orang makan (youtube.com/GONGSAM TABLE 이공삼)

Kalau biasanya kamu cuma melihat orang mukbang di media sosial, kenapa kamu enggak ajak pasanganmu untuk mukbang bareng? Ini bisa jadi cara interaktif dan kocak supaya obrolan kalian lebih santai.

Pilih kuliner unik dari layanan pesan antar dan kirim ke alamat dia. Kemudian, ajak dia unboxing dan makan bareng meski secara virtual. Dijamin sesi kencan virtual kamu akan lebih berkesan. Bila ingin lebih romantis, kamu juga bisa ajak dia video chat sambil masak bareng, lho!

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kencan dari Dating App

4. Karaoke virtual

5 Cara Asyik Kencan Virtual ala Tinder, Romantis dan Gak Bosan!Ilustrasi karaoke (freepik.com/Dragonimages)

Selain pelipur lara, musik bisa menggambarkan kepribadian seseorang, lho. Itu artinya, ini bisa menjadi satu langkah bagimu mengenal lebih dalam sosok pasanganmu.

Pertama, kamu bisa buat playlist lagu-lagu kesukaan pilihan kalian berdua untuk didengarkan kapan saja. Selanjutnya, kamu bisa mengadakan karaoke virtual via video chat dengan pasanganmu. Jangan lupa direkam supaya jadi kenangan-kenangan kencan ala pandemi, ya!

5. Main game bareng

5 Cara Asyik Kencan Virtual ala Tinder, Romantis dan Gak Bosan!Ilustrasi main game. (IDN Times/Mardya Shakti)

Diketahui, 45% dari Gen Z di Indonesia ingin memiliki pasangan yang bisa diajak main game bersama. Jadi tunggu apa lagi? Kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan main game virtual juga, lho!

Kamu bisa ajak pasanganmu bermain tebak gambar online, escape room, dan game seperti Benteng Takeshi yang kini sedang ramai dimainkan selama masa pandemi. Jadi, kamu dan dia bisa mencoba beragam game yang belum kalian pernah coba sambil tetap quality time.

Itu dia lima ide seru yang bisa kamu coba lakukan bersama pasanganmu saat kencan virtual. Meski hanya hanya video date, pastikan kamu dan pasangan sama-sama nyaman dan menikmati kegiatan yang ada, ya!

Baca Juga: Modis dan Elegan, Ini 10 Inspirasi Style Kencan ala Jung Chaeyeon! 

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya