Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kencan dari Dating App

Harus hati-hati, ya!

Kemajuan teknologi pada saat ini membuat banyak hal yang dulunya sulit untuk dilakukan kini jadi lebih mudah. Mencari jodoh misalnya, sekarang kamu tidak hanya bisa mencari jodoh secara konvensional, tetapi juga secara online menggunakan dating app juga bisa, lho!

Meski diberi kemudahan, bukan berarti kamu bisa sembarangan dalam memilih kekasih di dating app. Kamu perlu bertemu dengannya secara langsung di dunia nyata agar kamu bisa menentukan apakah dia adalah orang yang kamu cari atau bukan.

Berikut ini ada beberapa hal yang sangat perlu kamu perhatikan dan persiapkan sebelum kencan dengan orang dari dating app. Apa sajakah itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

1. Pastikan profilnya asli

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kencan dari Dating Appilustrasui perempuan (unsplash.com/Sigmund)

Hal yang paling pertama dan utama kamu lakukan sebelum bertemu dengan calon kekasih dari aplikasi kencan adalah memastikan keaslian profilnya. Kamu bisa memulai observasi kecil-kecilan dengan memintanya mengirimkanmu foto.

Kamu juga bisa melakukan video call agar wajah aslinya terlihat jelas. Hal ini akan membantumu agar tidak kebingungan mencari orang tersebut ketika berada di lokasi kencan nanti.

2. Lokasi kencan

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kencan dari Dating Appilustrasi kencan (unsplash.com/René Ranisch)

Saat diajak kencan, kalian pasti akan menentukan lokasi yang tepat. Kamu perlu memerhatikan betul lokasi kalian kencan nanti. Pastikan lokasi tersebut merupakan tempat yang terbuka untuk umum dan tidak sepi.

Jangan mau diajak kencan dengan orang dari dating app di tempat yang bersifat pribadi dan sepi. Untuk berjaga-jaga saja, sebab hati manusia tak ada yang tahu.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Dighosting Setelah Kencan dengan Orang dari Dating App

3. Waktu kencan

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kencan dari Dating Appilustrasi waktu (unsplash.com/Lukas Blazek)

Selain tempat, waktu tentunya menjadi prioritas utama bagi kedua belah pihak untuk disepakati bersama sebelum bertemu. Terlalu pagi atau terlalu malam pun tentunya waktu yang kurang baik. Menyempatkan bertemu disela-sela pekerjaan utamamu juga merupakan waktu yang tidak tepat.

Idealnya, kamu bisa bertemu dengan si dia antara pukul 10.00 - 22.00 saat kamu benar-benar tidak ada kesibukan pada hari itu. Pada jam tersebut pula sudah banyak restoran atau bahkan tempat umum lainnya yang terbuka sehingga dapat kamu manfaatkan sebagai lokasi kencan pertama kalian.

4. Tujuannya mengajakmu bertemu

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kencan dari Dating Appilustrasi pasangan bertukar nomor ponsel (unsplash.com/Shawn Fields)

Sudah pasti tujuan bertemu dengan gebetan dari dating app agar bisa lebih saling mengenal satu sama lain. Namun, bertanya tentang tujuannya mengajakmu bertemu sejak awal tidak ada salahnya, lho.

Jika si dia telah menyampaikan tujuannya, kamu juga perlu menegaskan kepadanya bahwa kamu adalah orang yang benar-benar serius dan tidak ingin dipermainkan.

5. Persiapkan topik pembicaraan yang menarik

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kencan dari Dating Appilustrasi pasangan cerita (unsplash.com/Christin Hume)

Saat pertama kali bertemu, tentu kita belum terlalu mengenal secara mendalam gebeten kita tersebut. Bisa saja dia adalah seseorang yang sangat cerewet di chat dating app tapi pendiam saat diajak bertemu atau bahkan sebaliknya.

Sehingga menentukan topik pembicaraan yang nyambung dan menarik sangat diperlukan. Hal ini juga bisa menolongmu agar terkesan lebih tertarik kepadanya karena aktif dalam berbicara.

Agar kamu tidak menyesal setelah kencan dengan orang dari dating app, jangan abaikan lima hal di atas. Keamananmu tentunya menjadi prioritas yang sangat utama. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Suka Eksplor, 5 Zodiak Ini Hobi Pakai Dating App untuk Cari Pasangan

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya