Comscore Tracker

Contek 5 Cara Pacaran Setelah Menikah ala Ayudia & Ditto, Dijamin Seru

Buat hubungan jadi gak gampang bosen

Setiap orang pasti menginginkan hubungan yang awet dengan pasangan mereka. Terlebih jika sudah menikah dengan orang yang disukai. Apa pun akan dilakukan agar hubungan bisa berlangsung lama penuh cinta dan tentu saja terus membara setiap harinya. Sehingga masih seperti kisah cinta dua sejoli saat masih berpacaran.

Kita bisa lho mencontoh rumah tangga selebriti Ayudia Bing Slamet dan Ditto sang suami. Meski di balik rumah tangga yang terlihat harmonis tentu saja ada konflik yang sudah berhasil diatasi. Namun perjalanan rumah tangga mereka dengan semua aktivitasnya membuat banyak fans menjadi terinspirasi. Lalu seperti apa sih yang bisa kita contoh dari pasangan yang sudah saling mengenal dan bersama sejak di bangku sekolah ini?

1. Gak ada kata jaim

Contek 5 Cara Pacaran Setelah Menikah ala Ayudia & Ditto, Dijamin SeruInstagram.com/dittopercussion

Jika masa pacaran, baik kita maupun pasangan sudah pasti akan menampilkan sisi terbaik dari diri kita. Seolah kita pun enggan menunjukkan siapa kita sebenarnya. Dengan semua sikap maupun tingkah laku yang mungkin bisa saja mempermalukan diri sendiri. Tapi akan sangat berbeda jika sudah menikah. Dalam rumah tangga kita akan sangat kesulitan menutupi sisi terburuk diri kita. Justru pasangan maupun kita akan saling mengenali pribadi masing-masing karena intensitas bertemu yang lebih sering.

Itu sebabnya perlu untuk bersikap apa adanya saat diri sudah menikah dengan pasangan. Seperti rumah tangga Ayudia dan Ditto yang bahkan tidak saling jaim alias menjaga image. Sehingga tidak ada lagi pasangan yang terkejut dengan sikap pasangan lainnya. Semua seolah sudah menjadi satu paket yang akan diterima dalam diri. Seperti sikap, perilaku dan juga kebiasaan pasangan.

2. Punya panggilan kesayangan

Contek 5 Cara Pacaran Setelah Menikah ala Ayudia & Ditto, Dijamin SeruInstagram.com/dittopercussion

Pernah gak kalian menyematkan panggilan kesayangan untuk pasangan semasa masih berpacaran? Kalau punya berarti kalian tidak sendiri. Ayudia dan Ditto pun memiliki panggilan kesayangan yang sering kita dengar baik di Instagram ataupun channel Youtube mereka.

Seperti Ditto yang memanggil Ayudia dengan nama panggilan Ncipo. Dan Ayudia yang memanggil Ditto sang suami dengan panggilan Dido. Cukup lucu dan unik untuk ukuran hubungan rumah tangga yang harusnya memanggil dengan sebutan sebagai orangtua.

Namun nyatanya panggilan sayang seperti ini berhasil membuat hubungan semakin dekat dan makin hangat. Kamu dan pasangan pun bisa melakukannya. Menyematkan panggilan kesayangan untuk pasangan. Meski begitu kamu pun bisa menghindari penilaian orang yang mengatakan kamu norak. Salah satu caranya yaitu dengan memanggil pasangan dengan sebutan itu di tempat dan waktu yang tepat.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Menikah Muda Berisiko Tinggi Terhadap Perceraian

3. Tetap luangkan waktu berdua

Contek 5 Cara Pacaran Setelah Menikah ala Ayudia & Ditto, Dijamin SeruInstagram.com/ayudiac

Saat berumah tangga salah satu yang membuat konflik sulit teratasi adalah saat kita dan pasangan tidak meluangkan waktu untuk berdua. Meski sudah memiliki anak, sepasang suami istri harus tetap meluangkan waktu untuk berdua. Sekadar untuk makan, nonton, jalan-jalan ataupun hanya untuk foto berdua. Setiap hal yang tercipta di antara pasangan suami istri akan semakin menguatkan cinta di antara mereka.

Bayangkan saja saat bisa berduaan saja dengan pasangan, masih sama seperti sedang berpacaran. Yang saling jatuh cinta saat saling bertatapan, bergandengan bahkan memeluk pasangan. Meski hanya sekadar berfoto berdua, anggap saja foto merupakan cara untuk kembali menjaga hubungan agar selalu harmonis dan penuh dengan cinta. 

4. Ajak pasangan untuk bekerja bersama

Contek 5 Cara Pacaran Setelah Menikah ala Ayudia & Ditto, Dijamin SeruInstagram.com/dittopercussion

Salah satu hal yang bisa membuat kita dan pasangan semakin harmonis adalah kedekatan saat sedang beraktivitas. Terlebih jika saling berkaitan antara pekerjaan suami dan pekerjaan sang istri. Tak perlu memaksakan diri untuk berada dalam satu kantor atau instansi yang sama. Bersama pasangan, kita juga bisa menjalani pekerjaan yang didirikan bersama, seperti berbisnis berdua.

Seperti halnya Ayudia dan Ditto yang terlihat sering bersama. Mulai dari menjalankan bisnis berdua, menulis buku dan memproduksi film tentang kisah cinta mereka sampai menjadi musisi pun mereka bersama. Hal ini menjadi salah satu alasan kuatnya hubungan rumah tangga mereka. Sebab apa pun yang dikerjakan, pasangan akan mengerti dan memberikan dukungan penuh.

5. Saling memahami hobi masing-masing

Contek 5 Cara Pacaran Setelah Menikah ala Ayudia & Ditto, Dijamin SeruInstagram.com/dittopercussion

Yang terakhir adalah dengan saling memahami hobi masing-masing. Setiap orang tentu memiliki hobi maupun kesenangannya masing-masing. Tak harus selalu sama. Justru perbedaan pun menjadi hal yang sangat indah dalam sebuah hubungan. Setiap pasangan akan saling mengetahui, mengenali dan memahami hobi apa yang disenangi pasangan.

Akan menjadi sangat berbahagia jika antara setiap pasangan bisa dan mau memahami bahkan mengikuti hobi pasangannya. Mereka bisa melakukannya berdua dan akan semakin seru jika bisa berprestasi di dalamnya. Seperti saat Ditto menyukai dunia olahraga, di mana Ayu pun ikut mendukung hobi sang suami. Hingga sang suami berhasil menyelesaikan lari maraton beberapa waktu lalu. Seru kan?

Meski sudah menikah, bukan berarti kamu harus menghilangkan waktu pacaran lho. Justru kalian harus banyak-banyak menikmati waktu berdua setelah menikah. Karena kalau bukan dia, siapa lagi yang bisa menghabiskan waktu denganmu?

Baca Juga: Pasca-Menikah, 14 Aktivitas Romantis Ini Bisa Dilakukan Berdua Lho! 

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya