Comscore Tracker

Menurut Psikolog, Ini 7 Tanda Seseorang Benar-benar Mencintaimu

Apa si dia sudah begitu?

Memiliki pasangan selalu menjadi dambaan setiap orang. Lebih dari itu, pastilah kita semua menginginkan pasangan yang benar-benar kita cintai dan mencintai kita. Namun, tak jarang sebuah hubungan kandas di tengah jalan dengan dalih 'sudah tak cinta lagi'. Bisa saja benar itu karena cinta sudah tak ada lagi atau mungkin malah sebenarnya dia memang tidak benar-benar mencintai.

Menurut psikolog, ada beberapa tanda yang bisa dijadikan petunjuk bahwa seseorang benar-benar mencintaimu. Berikut ini tanda yang dapat kita amati tentang kebenaran cinta pasangan kita.

1. Dia selalu memikirkan kebahagiaanmu

Menurut Psikolog, Ini 7 Tanda Seseorang Benar-benar Mencintaimupexels.com/Inna Lesyk

Orang yang benar-benar mencintaimu pasti akan selalu menginginkan kebahagiaanmu. Terlepas dari kebahagiaan itu bersamanya atau tidak, bagi dia kebahagiaanmulah yang utama. Kepeduliannya padamu bukan hanya sekedar kata-kata, dia akan membuktikannya lewat sikap. Mungkin dia tidak akan selalu menuruti kemauanmu, tapi lebih pada memikirkan yang terbaik untukmu. Setiap hal yang dia lakukan untukmu, akan selalu mempertimbangkan sisi positif dan negatifnya lebih dahulu. 

2. Selalu ingin menghabiskan waktu denganmu

Menurut Psikolog, Ini 7 Tanda Seseorang Benar-benar Mencintaimupexels.com/freestocks.org

Terlihat sangat wajar ketika orng sedang jatuh cinta selalu merasa ingin bersama. Namun seiring berjalannya waktu, tak jarang muncul kebosanan dalam sebuah hubungan yang akhirnya melunturkan cinta yang ada. Berbeda dengan orang yang benar-benar mencintaimu, semakin lama hubungan akan semakin ingin dia selalu bersamamu. Baginya, waktu bersamamu sangatlah menyenangkan dan tentunya berharga. Bahkan tak jarang, dia akan selalu menyediakan waktu khusus untuk dilewatkan berdua.

3. Memikirkanmu saat harus mengambil keputusan

Menurut Psikolog, Ini 7 Tanda Seseorang Benar-benar Mencintaimupixabay.com/panajiotis

Ketika tidak sedang menjalin sebuah hubungan, semua hal kita lakukan sendiri. Akan berbeda jika kita sudah memiliki pasangan, ada saat untuk berbagi pemikiran termasuk saat akan mengambil suatu keputusan. Entah itu keputusan besar atau yang sepele, baginya andil pendapatmu sangat layak untuk dijadikan pertimbangan. Ini bukti bahwa dia menghargai pemikiranmu, hingga setiap akan mengambil keputusan maka dia akan mengingatmu.

Baca Juga: Ternyata, 5 Stereotip Soal Cowok yang Sedang Jatuh Cinta Ini Gak Benar

4. Menceritakan segalanya padamu

Menurut Psikolog, Ini 7 Tanda Seseorang Benar-benar Mencintaimupexels.com/freestocks.org

Keterbukaan bisa menjadi salah satu indikasi bahwa dia benar-benar mencintaimu dan hubunganmu akan bertahan lama. Baginya tidak ada rahasia diantara kalian, meski dia akan tetap menghormati privasi masing-masing. Keterbukaan yang dia bawa membuatnya mampu menceritakan semua hal padamu. Mulai dari hal yang kecil seperti bagaimana dia melalui hari ini, sampai pada masalah-masalah yang sedang dia hadapi. Semua akan dia ceritakan, karna baginya kamu adalah sharing partner terbaik.

5. Mengenalkanmu pada semua orang

Menurut Psikolog, Ini 7 Tanda Seseorang Benar-benar Mencintaimupexels.com/Creative Vix

Ketika menjalani sebuah hubungan, kita tidak hanya berusaha mengenal pasangan. Orang-orang disekitarnya, seperti teman dan keluarga, pasti juga ingin kita kenal. Beberapa mungkin ada yang merasa enggan memperkenalkanmu, tapi tidak bagi orang yang benar-benar mencintaimu. Dia akan dengan bangga memperkenalkanmu pada teman dan keluarganya, sekalipun kamu belum meminta. Baginya penting untuk membuat semua orang tahu siapa dirimu.

6. Membicarakan masa depan kalian

Menurut Psikolog, Ini 7 Tanda Seseorang Benar-benar Mencintaimupexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Sebuah hubungan pada umumnya memiliki harapan untuk berakhir dalam pernikahan. Bagi orang yang benar mencintaimu, dia tidak akan ragu membicarakan seperti apa masa depan yang akan kalian jalani. Masa depan bersamamu adalah prioritas yang layak dipikirkan dan dibicarakan bersama-sama. Maka baginya, masa depan bukan lagi hal yang sangat jauh atau tabu dibicarakan hari ini. Bahkan, kalian akan saling memulai langkah untuk menata masa depan sejak saat ini.

7. Membuatmu merasa istimewa

Menurut Psikolog, Ini 7 Tanda Seseorang Benar-benar Mencintaimupexels.com/ramtin ak

Orang yang benar-benar mencintaimu, tidak akan pernah mengabaikanmu. Buatnya kamu ada sosok yang spesial dan layak diperlakukan dengan spesial juga. Perlakuan yang spesial tidak harus selalu identik dengan hal-hal yang berbau bunga dan makan malam romantis. Lebih dari itu, perlakuan spesial bisa saja bermula dari hal sederhana seperti menghargai setiap pemberian atau selalu ada di saat kamu membutuhkan.

Nah, itu tadi beberapa tanda seseorang benar-benar mencintaimu. Tanda mungkin bukan segalanya, tapi lebih pada cara untuk mendeteksi. Apa si dia sudah memiliki tanda-tanda seperti itu?

Baca Juga: [Eksklusif] Awal Kisah Cinta Emil Dardak & Arumi Bachsin yang Manis

Tyas Photo Community Writer Tyas

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You