Comscore Tracker

Jangan Marah Dulu, Ini 5 Alasan Pacarmu Masih Berteman dengan Mantan

Alasannya mungkin gak seburuk dugaanmu

Hubungan antara sepasang kekasih bisa mendapat ujian tatkala salah satunya masih berteman dengan mantan. Memang, tetap berhubungan dengan mantan bisa memicu timbulnya rasa cemburu dan curiga. Hal itu wajar karena mantan adalah orang yang pernah mengisi hati seseorang sehingga tentu ada potensi rasa itu muncul kembali dan merusak hubungan baru.

Jika pacarmu masih berteman dengan mantannya hingga kini, wajar untuk merasakan kecemburuan dan kecurigaan serupa. Mungkin kamu pernah berpikir, "Jangan-jangan pacarku masih berteman dengan mantannya karena masih sayang? Jangan-jangan mereka berniat balikan?"

Nah, sebenarnya kamu gak perlu berpikir seburuk itu. Ada banyak kemungkinan lain kenapa pacarmu masih berteman dengan mantannya. Mau tahu apa saja? Ini dia lima kemungkinan di antaranya.

1. Pacarmu gak mau punya musuh

Jangan Marah Dulu, Ini 5 Alasan Pacarmu Masih Berteman dengan Mantanfreepik/freepik

Siapa sih yang mau punya musuh? Bermusuhan dengan orang lain itu gak ada untungnya, justru malah banyak ruginya. Bisa jadi, prinsip itulah yang dipegang teguh oleh pacarmu sehingga mau tetap berteman dengan mantannya. Daripada jadi musuh, mending tetap menjalin hubungan baik. Mungkin begitu pikirnya.

2. Masih ada urusan dengannya

Jangan Marah Dulu, Ini 5 Alasan Pacarmu Masih Berteman dengan Mantanfreepik/mrzivica

Ada pula kemungkinan pacarmu masih tetap berhubungan dengan mantan karena memang masih ada urusan dengannya, misalnya kalau mereka satu kampus atau satu kantor.

Bisa jadi, ada proyek atau pekerjaan yang harus mereka kerjakan bersama. Tentu, demi lancarnya proyek tersebut, pacarmu harus tetap menjalin hubungan baik dengan mantannya.

Baca Juga: 5 Manfaat yang Kamu Peroleh Saat Putus Secara Baik-baik dengan Pacar 

3. Mantannya adalah teman yang sangat baik bagi pacarmu

Jangan Marah Dulu, Ini 5 Alasan Pacarmu Masih Berteman dengan Mantanfreepik/pressfoto

Alasan seseorang putus dengan kekasih gak selalu karena salah satunya punya banyak sifat buruk. Bisa jadi sebaliknya, kekasihnya sebenarnya sangat baik, tapi mereka terpaksa putus karena perbedaan yang gak bisa disatukan.

Mungkin kasus pacarmu dan mantannya seperti itu. Bisa jadi, mantannya adalah teman yang sangat baik, bahkan bisa dibilang sahabat bagi pacarmu. Tentu wajar jika pacarmu gak mau kehilangan teman baiknya, bukan? Makanya, ia pun memutuskan untuk tetap berteman hingga sekarang.

4. Gak tega pada mantannya

Jangan Marah Dulu, Ini 5 Alasan Pacarmu Masih Berteman dengan Mantanfreepik/katemangostar

Sementara, ada pula orang yang sebenarnya enggan berteman dengan mantan karena alasan tertentu, tapi akhirnya memutuskan untuk tetap berteman karena merasa gak tega. Mungkin, kondisi itulah yang dihadapi pacarmu dan mantannya.

Bisa jadi, mantan dari pacarmu pernah memohon pada pacarmu untuk tetap berteman dengannya setelah putus. Karena merasa kasihan, pacarmu pun mengiyakan. Itu berarti pacarmu adalah orang yang gak tegaan pada orang lain.

5. Kamu sendiri masih berteman dengan mantan

Jangan Marah Dulu, Ini 5 Alasan Pacarmu Masih Berteman dengan Mantanfreepik/ruslangaliullin

Terakhir, bisa jadi pacarmu masih berteman dengan mantannya karena kamu sendiri pun masih berteman dengan mantan. Melihatmu tetap berteman dengan mantanmu, pacarmu pun merasa gak ada salahnya untuk juga berteman dengan mantannya.

Dia gak cemburu melihatmu tetap berteman dengan mantan, makanya dia pikir kamu pun gak akan cemburu jika dia melakukan hal serupa.

Memang, pikiran seperti itu kurang tepat. Hanya karena seseorang gak cemburu pada situasi tertentu, bukan berarti pasangannya pun gak akan cemburu juga. Namun, mungkin pacarmu akan melihatnya sebagai bentuk ketidakadilan.

Mungkin, kamu memang harus memutuskan dulu hubungan dengan mantanmu, barulah pacarmu akan rela melakukan yang sama.

Itulah lima kemungkinan alasan mengapa pacarmu masih tetap berteman dengan mantannya. Seperti yang kamu lihat, ternyata alasannya gak melulu karena pacarmu masih sayang mantannya, kan?

Makanya, jangan marah dulu. Cari tahu dulu alasan pacarmu yang sebenarnya. Bisa jadi, alasannya gak seburuk yang kamu kira dan kamu gak perlu khawatir.

Baca Juga: Pacar Lama Membalas Chat? Siapa Tahu Sedang Mengalami 5 Hal ini

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya