Comscore Tracker

6 Cara Mendukung Kekasih Supaya Mapan, Cepat Praktekkan Gih!

Kesabaran dan tidak memaksa adalah koentji!

Saat memiliki kekasih, kamu tentu punya harapan bahwa hubungan kalian bisa berlanjut ke jenjang pernikahan. Namun kamu tentu juga sadar bahwa menikah dan hidup berumah tangga itu butuh biaya yang gak sedikit. Maka kamu butuh kekasih yang mapan secara finansial supaya bisa mewujudkan hal itu.

Nah, lalu gimana kalau kekasihmu saat ini belum mapan? Kalau kamu merasa bahwa dia orang yang tepat buatmu, maka gak harus meninggalkannya hanya karena ia belum mapan. Kamu bisa kok memberinya dukungan supaya ia bisa mapan. Bagaimana caranya? Cobalah lakukan enam hal ini untuknya.

1. Jangan terlalu banyak menuntut

6 Cara Mendukung Kekasih Supaya Mapan, Cepat Praktekkan Gih!pexels/mentatdgt

Wajar jika kamu ingin agar kekasihmu membelikan berbagai macam barang atau mengajakmu jalan-jalan ke banyak tempat. Tapi selama ia belum mapan, lebih baik jangan terlalu banyak menuntut. Bukankah lebih baik jika uang yang ia punya saat ini ditabung dulu untuk persiapan hal yang lebih penting, misalnya pernikahan kalian?

Lagipula, terlalu banyak menuntut bisa membuat kekasihmu terbebani dan stres. Bukan berarti kamu gak boleh meminta, tapi jika dia belum bisa mewujudkannya saat ini, maklumi saja. Nanti ketika dia sudah mapan, pasti dia akan dengan senang hati mewujudkan keinginanmu yang tertunda itu kok.

2. Berikan semangat

6 Cara Mendukung Kekasih Supaya Mapan, Cepat Praktekkan Gih!pexels/kaboompic.com

Memberi semangat juga sangat penting dilakukan. Jangan anggap remeh ucapan sederhana seperti "Semangat ya kerjanya!". Meskipun singkat dan hanya dikirim lewat chat, efeknya bisa luar biasa buat kekasihmu karena kamu yang mengirimnya.

Sempatkan juga untuk secara rutin bertemu dengannya. Selain melepas kangen, kamu juga bisa memberinya semangat secara langsung melalui kata-kata maupun pelukan. Dijamin, semangat kekasihmu yang mungkin sempat mengendor akan langsung bangkit lagi!

3. Beri tahu info lowongan pekerjaan atau peluang bisnis yang menjanjikan

6 Cara Mendukung Kekasih Supaya Mapan, Cepat Praktekkan Gih!freepik/pch.vector

Meskipun kekasihmu sudah punya pekerjaan, kamu juga bisa lho memberinya info soal lowongan pekerjaan lain atau peluang bisnis yang menjanjikan. Bisa jadi pekerjaan atau bisnis itu lebih cocok baginya dan membantunya untuk mendapatkan lebih banyak uang. Akhirnya, ia bisa lebih cepat mapan deh.

Tapi tentu kamu tetap harus mengingatkannya untuk hati-hati. Jangan sampai dia tergiur dengan tawaran yang terlalu muluk-muluk dan mencurigakan. Kalau sampai dia tertipu, akibatnya malah bisa rugi. Akhirnya cita-citanya untuk mapan pun tertunda lebih lama lagi. Kamu gak mau kan itu terjadi?

Baca Juga: 8 Cara untuk Mendukung Sahabatmu yang Sedang Berduka

4. Ingatkan dia untuk tetap jaga kesehatan

6 Cara Mendukung Kekasih Supaya Mapan, Cepat Praktekkan Gih!freepik/javi_indy

Bekerja keras memang perlu, tapi menjaga kesehatan juga sangat penting. Kalau kekasihmu bekerja terlalu ngoyo sampai lupa makan atau istirahat, ia bisa jatuh sakit. Akhirnya dia malah jadi gak bisa kerja dan mencari uang. Maka selalu ingatkan bahwa sesibuk apa pun dirinya, ia tetap harus terus menjaga kesehatan.

5. Mengertilah jika ia sedang sangat sibuk

6 Cara Mendukung Kekasih Supaya Mapan, Cepat Praktekkan Gih!pexels/pixabay

Bekerja keras juga bisa membuat waktu kekasihmu untukmu sedikit berkurang. Wajar kalau itu membuatmu sedih dan agak kehilangan. Tapi cobalah pandang situasinya dengan positif. Bukankah dia sibuk bekerja demi kamu juga? Maka cobalah pahami keadaannya itu.

Tapi tentu meskipun sibuk, kekasihmu tetap harus bisa menyisihkan waktu untukmu. Bukan berarti karena sibuk lantas dia boleh melupakanmu begitu saja. Maka ingatkan dia juga untuk tetap seimbang. Boleh saja sibuk, tapi jangan sampai berlebihan sampai melupakan hubungan kalian.

6. Bersabar

6 Cara Mendukung Kekasih Supaya Mapan, Cepat Praktekkan Gih!pexels/Rosie Ann

Sambil melakukan semua hal di atas, jangan lupakan satu hal terpenting: sabar. Ya, meskipun kekasihmu sudah punya pekerjaan yang tepat dan bekerja keras dengan rajin, pasti dia tetap butuh waktu untuk bisa mapan. Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan instan. Maka kamu harus sabar.

Tapi lagi-lagi, segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik. Maka jangan menjadi terlalu sabar, karena itu malah bisa menurunkan urgensi kekasihmu untuk segera mapan. Ingatkan kekasihmu untuk membuat target waktu dan mengejarnya. Dengan demikian dia akan berusaha semaksimal mungkin dan gak mengendur mengejar kemapanan.

Itulah enam hal yang bisa kamu lakukan untuk mendukung kekasihmu mapan. Gimana, siap lakukan itu semua supaya kekasihmu cepat mapan dan bisa menikahimu?

Baca Juga: Sederhana, 5 Cara Mendukung Seseorang yang Mengalami Masa Sulit

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya