Comscore Tracker

Ini Alasan Kenapa Wanita Baik Kerap Jatuh Cinta pada Pria yang Buruk

Apa ada alasan sebagian besar wanita mengabaikan pria baik?

Kamu mungkin pernah menyaksikan skenario ini sebelumnya. Bahkan, itu terjadi jauh lebih sering daripada yang diperkirakan orang. Kamu melihat seorang wanita yang luar biasa baik, manis, cerdas, dan penuh perhatian jatuh cinta pada seorang pria yang sama sekali jauh dari kata baik.

Faktanya, sepertinya dia secara otomatis mengencani seseorang yang bertolak belakang dengannya. Tentu, kamu juga pernah mendengar frasa yang berlawanan. Tetapi kamu masih tidak bisa untuk tidak peduli dengan kenyataan bahwa wanita yang begitu hebat akan memilih untuk bergaul dengan seorang pria yang nyaris tidak lulus dalam kriteria rata-rata pria baik. Dia kurang dari rata-rata. Dia benar-benar mengerikan dan beracun. Dia buruk untuknya dan untuk semua orang yang berhubungan dengannya.

Jadi mengapa ini terjadi terlalu sering? Mantra ajaib apa yang dilemparkan oleh pria-pria mengerikan ini pada wanita-wanita luar biasa untuk membuat mereka jatuh cinta? Itu pasti sihir, kan? Tidak ada penjelasan logis untuk semua ini, kan? Sebenarnya ada. Bahkan, di sini ada enam alasan:

1. Banyak wanita hebat masih merasa tidak percaya diri dengan nilainya sendiri

Ini Alasan Kenapa Wanita Baik Kerap Jatuh Cinta pada Pria yang Burukpixabay/nastya_gepp

Ada banyak wanita yang sangat perseptif untuk menemukan kualitas hebat pada orang lain dan objek tetapi mereka mungkin tidak benar-benar dapat melihat kebesaran dalam diri mereka sendiri. Banyak dari wanita hebat ini terlalu rendah hati untuk suatu kesalahan. Mereka tidak menganggap diri mereka layak untuk hubungan yang luar biasa dan orang-orang hebat karena mereka tidak benar-benar melihat harga diri mereka sendiri.

2. Beberapa wanita memiliki kebiasaan buruk selalu menyukai pria yang buruk

Ini Alasan Kenapa Wanita Baik Kerap Jatuh Cinta pada Pria yang Burukpixabay/stocksnap

Ini seperti siklus tanpa akhir yang tidak banyak wanita bisa lepas sendiri. Mereka berkencan dengan seorang pria yang kebetulan sangat buruk bagi mereka dan pada tingkat bawah sadar, dia terus berkencan dengan pria yang sama sambil juga mengharapkan hasil yang berbeda.

Dibutuhkan banyak kekuatan dan kesadaran diri bagi seorang wanita untuk hanya menuntut yang lebih baik untuk dirinya sendiri. Kita harus selalu memutuskan sendiri untuk menghentikan semua kegilaan hubungan yang merusak ini.

3. Mereka terlalu malu untuk benar-benar menuntut hal-hal yang pantas mereka dapatkan dalam suatu hubungan

Ini Alasan Kenapa Wanita Baik Kerap Jatuh Cinta pada Pria yang Burukpixabay.com/Free-Photos

Banyak wanita hebat terlalu rendah hati untuk berpikir bahwa mereka berhak diperlakukan dengan baik dalam suatu hubungan. Mereka akan memaafkan perilaku buruk dari pihak pasangan mereka karena mereka berpikir bahwa orang-orang ini memiliki hak untuk menjadi tidak sempurna dan mereka harus dimaafkan.

Dan dengan demikian dia akhirnya menurunkan standar dan harapannya alih-alih benar-benar menuntut agar pasangannya melakukan upaya untuk naik ke levelnya.

Baca Juga: Ternyata 5 Hal Ini yang Membuat Tipe Pasangan Tiap Orang Berbeda-beda

4. Beberapa wanita terlalu keras pada diri mereka sendiri ke titik di mana mereka pikir mereka tidak pantas mendapatkan kebahagiaan

Ini Alasan Kenapa Wanita Baik Kerap Jatuh Cinta pada Pria yang Burukpixabay.com/ohurtsov

Ada banyak kontributor dan faktor psikologis yang dapat memicu filosofi semacam ini dalam diri seorang wanita. Mungkin dia telah melakukan sesuatu di masa lalunya yang belum dia maafkan. Mungkin dia secara umum percaya bahwa kebahagiaan sejati adalah sesuatu yang tidak mungkin tercapai dan kita tidak perlu bercita-cita lagi.

Apa pun itu, dia berpikir bahwa dia tidak pantas mendapatkan kebahagiaan dan dia memilih seseorang yang membuatnya tidak bahagia.

5. Banyak wanita dengan masalah kepercayaan lebih suka dengan pria jahat yang dapat diprediksi daripada pria baik yang akhirnya mengecewakannya

Ini Alasan Kenapa Wanita Baik Kerap Jatuh Cinta pada Pria yang Burukpixabay.com/xusenru

Itu sering terjadi. Dia menghipnotis seorang lelaki di kepalanya. Dia mengarahkan dirinya untuk percaya bahwa dia adalah orang yang seharusnya bersamanya selama sisa hidupnya. Dia membiarkan dirinya menjadi rentan dan dia jatuh cinta padanya. Tetapi kemudian, dia mulai mengecewakannya. Dia menghancurkannya dan dia mengkhianatinya. Ini adalah pria yang dia berikan seluruh hati dan jiwanya dan kemudian mengecewakannya.

Dan karena itu, ia memiliki masalah kepercayaan. Dia tidak ingin secara mengejutkan dikecewakan oleh pria yang sangat dia harapkan. Maka dia akan memilih untuk menerima pria yang mengerikan yang dia tahu pasti akan mengecewakannya.

6. Banyak wanita akan membiarkan pria memintanya untuk mengubah diri agar dicintai

Ini Alasan Kenapa Wanita Baik Kerap Jatuh Cinta pada Pria yang Burukpixabay.com/pexels

Ada banyak pria mengerikan di luar sana yang seperti ini. Mereka akan menahan persetujuan mereka. Mereka akan membuat wanita mereka mengejar sesuatu yang sangat mereka butuhkan tetapi mereka tidak akan pernah memberikan apresiasi kepada mereka.

Pria-pria ini tahu bahwa semakin mereka menahan apresiasi mereka, semakin lemah jiwanya. Dan jadi dia melakukan ini secara konsisten ke titik di mana dia benar-benar membuatnya percaya bahwa dia tidak layak untuk dicintai sampai dia mengubah dirinya sendiri.

Baca Juga: Apakah Kamu Tipe Pasangan Pencemburu? Buktikan dengan Kuis Ini!

Pricilia Bestari Photo Verified Writer Pricilia Bestari

Nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya