Comscore Tracker

Psstt!! Gini Lho Caranya Kalau Cewek Mau PDKT Duluan

Nunggu para cowok yang suka lama itu udah nggak jaman...

"Nunggu para cowok yang suka lama itu udah nggak jaman..."

 

Cewek-cewek, kalau kamu tidak percaya dengan pepatah lama yang mengatakan kalau cewek adalah pihak yang menunggu, tidak apa-apa! Di era kesetaraan gender seperti sekarang, hal-hal yang berbau romantis pun mau tidak mau ikut terkena imbasnya. Jika dulu kamu yang cewek-cewek terbiasa menanti hingga tak kunjung menerima sinyal yang diharapkan, sekarang kamu bisa mengubah keadaan dan melancarkan jurus-jurus pedekate cewek ke cowok ini lebih dahulu:

1. Kirim sinyal kuat tapi malu-malu kucing 

Kalau kamu suka, show it! Ibarat handphone, sinyal kuat bikin kamu leluasa ngapain aja. Tunjukkan bukan dengan cara yang agresif, tapi dengan sinyal-sinyal malu-malu kucing. Tunjukkan dengan menanyakan kabar, membuatkan makanan dan tatapan mata yang meyakinkan. Bersikaplah tertarik, namun tidak terburu-buru.

 Psstt!! Gini Lho Caranya Kalau Cewek Mau PDKT Duluan

Hindari: Mengirim pesan singkat layaknya pacar cemburuan dengan intensitas yang terlalu tinggi. We, girls, still need to maintain our poise and dignity.

 

2. Jadilah stalker yang produktif

Kebiasaan cewek yang lagi suka sama seseorang pasti melibatkan aktivitas bak agen intelijen. Daripada sekedar snooping around mengenai mantannya, cari tahu minat dia dan kegiatan dia sehari-harinya. Dari situ, cari kesamaan antara kamu dan dia yang bisa kamu jadikan bahan pembicaraan.

Psstt!! Gini Lho Caranya Kalau Cewek Mau PDKT Duluan 

Hindari: Kelepasan bicara saat ngobrol sama dia dan membocorkan segala yang kamu ketahui dari hasil nge-stalk. You’re trying to be cute, not creepy.

 

3. Create a memorable moment

Tanpa momen di mana cowok yang kamu targetkan bisa melihat segala kualitas dirimu, pedekate nggak akan berjalan lancar. Cara menciptakan momen di mana dia bakal ingat siapa dirimu itu gampang-gampang susah. Salah satu caranya, kamu bisa ikut kumpul bersama teman-teman hang out-nya dia dan jadilah dirimu sendiri yang menarik dan sedikit misterius.

Psstt!! Gini Lho Caranya Kalau Cewek Mau PDKT Duluan 

Hindari: Bersikap lebay. Terlalu banyak tertawa supaya terlihat menarik hingga kayak cacing kepanasan bisa bikin dia ngeri, bukan naksir.

 

4. Pastikan dia nggak lagi suka sama siapapun.

Karena kalau dia lagi suka sama orang lain, kamu sedang buang-buang waktu.

Psstt!! Gini Lho Caranya Kalau Cewek Mau PDKT Duluan 

Hindari: Terlalu obsesif untuk mengejar dan mendapatkan cowok yang tidak menanggapi sedikitpun sinyal yang kamu kirimkan.

 

5. Setelah dia ingat siapa kamu, jadilah sahabat terbaiknya.

Siapa bilang friend zone itu kondisi yang buruk? Nggak selalu! Kalau memang si dia yang kamu suka masih available dan nggak lagi pedekate sama siapapun, kamu bisa mulai hadir di dalam hidupnya (caelah!). Caranya gimana? Ya harus siap jadi his go-to girl! Kamu harus siap sedia kapanpun dia butuh kamu, dan harus menemukan celah di mana intensitas percakapan yang kalian bagi setiap harinya dapat ditambah. Kamu bisa mulai dengan share hal-hal lucu yang kamu temukan di internet dan menanti dirinya membalas kamu.

Psstt!! Gini Lho Caranya Kalau Cewek Mau PDKT Duluan 

Hindari: Terima aja perlakuan dia yang lebih memperlakukan kamu seperti ban serep daripada temannya. Kalau dia memperlakukan kamu sebagai temannya, susah senang kalian bagi bersama. Kalau kamu cuman ban serepnya, kamu yang susah sendiri.

 

6. Masuki dunianya 

Simple, tapi penting! Kalau di awal percakapan kamu hanya sekedar tahu saja soal minat dia, sekarang penting buatmu untuk benar-benar memahami apa musik yang dia sukai, game yang dia mainkan hingga olahraga apa yang dimainkannya bersama teman-temannya setiap Kamis malam. Dengan demikian, kamu bisa membangun kesan kalau kamulah yang paling mengerti dirinya.

 Psstt!! Gini Lho Caranya Kalau Cewek Mau PDKT Duluan

Hindari: Jadi cewek yang terlalu clingy. Meski kamu udah memasuki dunianya, kamu tetap harus mengatur waktu agar tidak setiap saat ada di dekatnya. Lama-lama, dia malah bisa jengah sama kamu. Jangan juga sampai kehilangan jati dirimu dan melupakan apa yang sebenarnya kamu senangi hanya demi menyenangkan dia, ya, girls!

 

7. Jangan lupa diri dan tetap sabar

Kadang para cewek cenderung memiliki rasa memiliki yang sangat tinggi. Hal ini baik, tapi tidak baik saat kamu lagi pedekate. Ingat posisimu dan selalu atur mindset nothing to lose. Latihlah dirimu untuk stay cool, bahkan sekalipun dia membicarakan soal kecantikan cewek lain di depanmu.

Psstt!! Gini Lho Caranya Kalau Cewek Mau PDKT Duluan 

Hindari: Terlalu posesif. Bagaimanapun, kamu belum jadi siapa-siapanya dan dalam hal ini, kamulah pejuangnya, girls.

Yak, bagi para pejuang cinta kaum Hawa, semangat, ya!

Topic:

Berita Terkini Lainnya