Comscore Tracker

8 Tanda Jika Pasangan Memiliki Motif Tersembunyi Saat Pacaran denganmu

Dia cuma memanfaatkanmu!

Menuruti keinginan pacar sesekali perlu kamu lakukan. Tujuannya untuk menunjukkan rasa sayang dan membuatnya bahagia. Akan tetapi, jika ini dilakukan terus menerus dan dia memaksamu melakukannya, tentu sangat merepotkan.

Pacar bisa jadi menjalin hubungan denganmu karena memiliki motif tersembunyi di baliknya, seperti hanya memanfaatkanmu. Dilansir dari Sexy Confidence dan The Talko, inilah 8 tanda jika pacarmu punya motif tersembunyi saat pacaran denganmu!

1. Datang ketika hanya ada maunya

8 Tanda Jika Pasangan Memiliki Motif Tersembunyi Saat Pacaran denganmuPexels/Bruno Cervera

Tanda yang paling kentara adalah kehadirannya yang tidak konsisten. Cobalah kamu perhatikan! Pacar yang punya maksud tertentu, mendadak hilang ketika kamu sedang membutuhkan bantuannya.

Bak ditelan bumi, kadang pacar tidak mengangkat telepon atau membalas pesanmu. Dia sengaja menghindarimu supaya tidak perlu membantumu. Sebaliknya, dia akan mendadak muncul dan mendekatimu ketika butuh pertolongan. 

2. Emosi jika keinginannya tidak bisa kamu turuti

8 Tanda Jika Pasangan Memiliki Motif Tersembunyi Saat Pacaran denganmupexels/@polina-zimmerman

Cara pertama yang dilakukan oleh pacar adalah merayumu untuk mengabulkan permintaannya. Dia akan bersikap manis supaya kamu luluh dan menurutinya. Jika cara pertama tidak berhasil, pacar akan emosi.

Selama keinginannya tidak dikabulkan, dia akan terus marah padamu. Bahkan, dia tidak mempedulikan kondisimu yang tidak bisa setiap saat mewujudkan apa yang diinginkannya. 

3. Dia selalu meminta dan ingin diberi. Prinsip give and take tidak berlaku!

8 Tanda Jika Pasangan Memiliki Motif Tersembunyi Saat Pacaran denganmupexels/Say thanks to vjapratama

Dalam hubungan pacaran, wajib hukumnya untuk menerapkan prinsip give and take. Prinsip ini maksudnya adalah kamu dan dia harus bergantian untuk memberi dan juga menerima. Bukan hanya barang, namun juga waktu dan perhatian.

Jika kamu memiliki pacar yang hanya ada maunya saja, maka prinsipnya hanyalah take and take. Dia hanya ingin menerima, tanpa ada keinginan untuk memberimu kasih sayang atau hadiah. 

4. Enggan menunjukkan kasih sayang padamu

8 Tanda Jika Pasangan Memiliki Motif Tersembunyi Saat Pacaran denganmupexels/Wendy Wei

Menunjukkan kasih sayang seakan-akan menjadi hal wajib bagi mereka yang berpacaran. Perwujudan sederhana seperti berpelukan atau menggandeng tangan, menunjukkan bahwa pacarmu sangat menyayangi dirimu.

Ini akan berbeda dengan orang yang hanya menjalin hubungan karena ada maunya. Hal ini dianggap tidak penting olehnya. Tidak perlu berpelukan karena dia hanya ingin uangmu.

Baca Juga: 8 Tanda Jika Pacar Menjalani Hubungan Denganmu karena Terpaksa

5. Temanmu merasa bahwa pacarmu menyebalkan

8 Tanda Jika Pasangan Memiliki Motif Tersembunyi Saat Pacaran denganmupexels/fauxels

Ungkapan cinta itu buta, terkadang ada benarnya. Jatuh cinta pada seseorang terkadang membuatmu hanya fokus pada hal yang baik dan seakan mengabaikan sisi yang buruk. Apa pun yang dilakukannya, terlihat mengesankan tanpa cacat sedikit pun. 

Terkadang, kamu perlu mempercayai penilaian temanmu mengenai pacarmu. Ketika temanmu sudah mengatakan bahwa kamu memiliki pacar yang menyebalkan, sepertinya kamu harus sedikit mengoreksi kembali cara pandangmu. 

6. Dia tidak pernah mengenalkanmu pada teman atau keluarganya

8 Tanda Jika Pasangan Memiliki Motif Tersembunyi Saat Pacaran denganmupexels/fotios-photos

Kamu mungkin penasaran dan ingin mengenal keluarga serta teman-teman pacarmu. Sayangnya, dia tidak pernah tergerak untuk mengenalkanmu pada mereka. Tentu saja bukan karena kamu membuatnya malu atau tidak cukup berkualitas.

Dia tidak ingin keluarga dan temannya mengetahui dirimu karena posisimu hanya sebagai pemenuh kebutuhannya saja. Bukan sebagai orang yang akan dibawanya ke langkah yang serius. Sebel, kan?

7. Selalu menghindar untuk berbicara mengenai komitmen

8 Tanda Jika Pasangan Memiliki Motif Tersembunyi Saat Pacaran denganmuunsplash.com/Zan

Pembicaraan mengenai masa depan dan komitmen adalah hal yang dia hindari. Dia tidak ingin membawa hubungan ini ke arah yang lebih serius karena tidak menginginkan cintamu.

Pacarmu mungkin hanya menginginkan fisik, kepintaran, maupun hartamu saja. Berkomitmen itu berarti harus siap bersama, entah ketika kamu sedang sukses maupun terpuruk. Terpuruk bersamamu? Bukan pilihan yang tepat baginya.

8. Semakin lama, kamu merasa pacarmu semakin merepotkan

8 Tanda Jika Pasangan Memiliki Motif Tersembunyi Saat Pacaran denganmupexels.com/Маша Реймерс

Terkadang, kamu perlu sejenak berbicara dan memahami diri sendiri. Ketika kamu mulai mengeluh betapa lelah dan merepotkan untuk meladeni permintaannya, maka berhentilah! Bantuan yang kamu berikan sudah berlebihan hingga membuatmu tak sanggup lagi.

Kamu harus menyadari bahwa dia berpacaran denganmu karena suatu hal yang kamu miliki. Sedihnya, itu bukan ketertarikan pribadi, kedekatan emosional, atau karena dia sayang padamu secara tulus. 

Itulah tanda jika pasangan memiliki motif tersembunyi saat pacaran denganmu. Kalau kamu punya pacar semacam itu, mendingan tinggalkan saja deh!

Baca Juga: 6 Tanda Pacar Obsesif yang Bisa Jadi Red Flag Dalam Hubungan, Sadari!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya