Comscore Tracker

Meski Minim Bertengkar, 5 Hal Ini Bukti Ada Indikasi Toxic di Hubungan

Hati-hati ya!

Hubungan yang toxic menjadi hal yang selalu di hindari dalam suatu hubungan dan tentu saja, kamu pun gak ingin hubungan yang kamu dan pasangan jalani mengalami hal seperti itu. Kini kamu bahagia karena hubunganmu minim sekali masalah dan pertengkaran. Yang mana kamu merasa bahwa pertengkaran merupakan indikasi toxic dalam hubungan. 

Namun, jangan dulu berbangga diri. Pasalnya, hubungan yang minim pertengkaran pun patut diwaspadai. Jika masih ada lima hal di bawah ini di dalam hubungan, maka artinya hubunganmu sudah terindikasi toxic. Apa saja hal tersebut? Berikut pembahasannya biar kamu paham. 

1. Setiap hari kamu gak absen untuk selalu bersamanya

Meski Minim Bertengkar, 5 Hal Ini Bukti Ada Indikasi Toxic di Hubunganunsplash.com/Marina Abrosimova

Menyenangkan memang jika kamu lebih banyak waktu bersama dengannya, tapi jangan berlebihan juga. Ingatlah jika setiap hari kamu selalu bersamanya, maka kamu akan melupakan prioritas dalam hidupmu. Duniamu akan berpusat pada dia saja dan kamu akan sulit maju. 

Hubungan yang sehat itu adalah hubungan yang bisa tahu prioritas hidup masing-masing. Gak apa-apa jarang bertemu karena yang penting hubungan kamu dan dia punya kualitas yang baik. 

2. Dia mengaturmu sedemikian rupa untuk jadi sosok yang dia inginkan

Meski Minim Bertengkar, 5 Hal Ini Bukti Ada Indikasi Toxic di Hubunganpexels.com/Andrea Piacquadio

Jika dia bisa mencintaimu dengan setulus hati, maka dia pasti akan menerimamu dengan apa adanya. Dia gak akan menuntutmu, apa lagi mengatur sedemikian rupa kamu, mulai dari style berpakaian, sikap sampai kepribadian kamu. 

Pasalnya, jika hal itu dia lakukan dan kamu masih merasa bahwa itu bentuk kepeduliannya, maka kamu salah. Hal itu justru menunjukkan bahwa dia membawa pengaruh toxic dalam hubungan. 

Baca Juga: Jangan Mau Deh! 5 Larangan Pacar yang Menjurus ke Toxic Relationship

3. Melarangmu melakukan hal-hal yang kamu inginkan

Meski Minim Bertengkar, 5 Hal Ini Bukti Ada Indikasi Toxic di Hubunganpexels.com/cottonbro

Jangan anggap wajar pasangan yang melarangmu melakukan hal-hal yang kamu inginkan dengan alasan dia cemburu dan itu adalah bukti cinta. Justru, jika dia mencintaimu, maka dia akan mendukung segala hal yang kamu inginkan dan itulah hubungan yang sehat. Jika dia melarangmu dengan alasan cemburu berarti dia mengenai hidupmu dan kamu harus sadar akan hal itu. 

4. Melanggar batasan privasi dalam hubungan

Meski Minim Bertengkar, 5 Hal Ini Bukti Ada Indikasi Toxic di Hubunganpexels.com/Mentatdgt

Keterbukaan itu adalah hal yang wajib dalam hubungan, tapi hanya terkait masalah hubungan saja. Masalah lainnnya, terutama privasi itu bukan ranah keterbukaan dalam hubungan. Kamu harus bisa membedakan hal itu. 

Bila selama ini privasi gak kamu dapatkan dalam hubungan saat bersamanya, maka berarti hubunganmu memang gak sehat. Ada indikasi toxic di dalamnya. 

5. Segala sesuatu hanya pasangan yang berhak memutuskan solusinya

Meski Minim Bertengkar, 5 Hal Ini Bukti Ada Indikasi Toxic di Hubunganpixabay.com/stocksnap

Hubunganmu memang minim pertengkaran, tapi jika dalam hubunganmu selalu saja ada yang mendominasi dan pasangan selalu memutuskan setiap keputusan masalah dalam hubungan, maka jangan anggap sepele. Hal itu menunjukkan bahwa hubunganmu sudah toxic dan harus setara diubah. 

Jika memang kamu merasakan salah satu, atau semua kelima hal di atas, maka jangan anggap wajar lagi, meskipun memang gak ada pertengkaran. Pasalnya, hubunganmu sudah toxic dan perlu segera ada solusi untuk mengubah kondisi seperti itu. Jadi, diskusikanlah dengan pasangan secara terbuka. 

Baca Juga: Menolak Cinta 6 Tipe Gebetan Ini Bikin Kamu Terhindar Hubungan Toxic!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya