Comscore Tracker

5 Cara Agar Tak Gampang Baperan dalam Hubungan Friendzone

Jangan sampai terjebak perasaan! 

Siapa sih yang tidak tahu friendzone? Friendzone atau yang biasa dikenal teman tapi mesra adalah keadaan saat kamu menyukai seseorang dan telah berteman akrab, tetapi dia hanya menganggapmu sebagai teman dan tidak berbuat untuk menjalin hubungan. Walaupun, dia sering memberikan perhatian dan kasih sayang. 

Terlibat friendzone tentu sering kali membuatmu kecewa, cemburu hingga sakit hari yang terpendam. Agar kamu tidak merasakan hal yang seperti itu, ada baiknya untuk melakukan cara-cara di bawah ini. 

1. Jalani pertemananmu dengan normal

5 Cara Agar Tak Gampang Baperan dalam Hubungan FriendzonePexels.com/Helena Lopez

Saat kamu sudah merasakan adanya friendzone dalam hubungan pertemananmu, maka sebisa mungkin kamu harus menjalinya dengan normal. Menjadi diri sendiri tanpa adanya image yang dijaga mampu meminimalisirkan perasaan baper-mu padanya. 

Selain itu, cobalah untuk mengalihkan perhatianmu tidak pada dia saja. Alihkan perhatianmu pada yang lain, seperti melakukan hal yang kamu sukai. Tentunya tanpa adanya dia ya! 

2. Anggap dia sebagai teman akrabmu seperti yang lain

5 Cara Agar Tak Gampang Baperan dalam Hubungan FriendzonePexels.com/Gui Vergouwen

Untuk mengusir perasaanmu padanya, cobalah untuk merubah mindset-mu. Anggap bahwa dia sebagai teman akrabmu seperti yang lainya juga.

Namun, meskipun kamu dan dia adalah teman akrab buatlah pembatas diantara keduanya. Adanya pembatas ini bertujuan agar dia mengerti maksud yang dari apa yang kamu lakukan, yakni teman biasa. 

3. Jangan mudah menaruh sayang dan suka padanya

5 Cara Agar Tak Gampang Baperan dalam Hubungan FriendzonePexels.com/Matheus Bertelli

Setelah dia memperlakukanmu dengan baik dan istimewa, jangan langsung baper dibuatnya. Bisa jadi dia pun melakukan hal yang sama pada yang lainya. 

Guna mencegah terjadinya perasaan baper pada dia, maka kamu tidak boleh dengan mudah menyukainya. Selain menyukai, kamu pun tidak boleh merasa sayang padanya juga. 

Baca Juga: Sering Jadi Korban Friendzone? 5 Sikapmu yang Perlu Dikoreksi

4. Jangan pernah merasa bahwa kamu sedang diberi harapan

5 Cara Agar Tak Gampang Baperan dalam Hubungan FriendzonePexels.com/Roy Reyna

Hal ini pun harus kamu lakukan. Ketika kamu sudah berusaha keras untuk tidak menyukainya, maka kamu juga harus berusaha untuk tidak merasa bahwa dirimu sedang didekati.

Didekati dalam artian bahwa kamu akan dijadikan pacar oleh dia. Selain itu, jangan pernah menanggapi hal yang dia ucapkan, terlebih dia mengucapkan hal yang menjurus pada perasaan. 

5. Move on dan mulai menjaga jarak

5 Cara Agar Tak Gampang Baperan dalam Hubungan FriendzonePexels.com/freestocks.org

Jika keempat cara di atas tidak mampu kamu lakukan dan tetap merasakan baper, maka lakukanlah cara kelima ini. Jagalah jarak antara kamu dan dia. Sebisa mungkin jangan sering menhabiskan waktu berdua. 

Memberi jarak dapat membuatmu lupa akan perasaan dan semakin lama akan move on dari perasaanmu padanya. Meski berat, cara ini harus kamu lakukan agar tidak menyakiti hatimu sendiri. 

Kelima cara dia rasa harus kamu lakukan agar terhindar dari jeratan friendzone yang dapat merugikanmu. Tunggu apalagi, lakukan mulai sekarang! 

Baca Juga: 5 Cara Agar Kamu Tidak Terjebak Sama Hubungan Friendzone

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You