Comscore Tracker

5 Cara Melepaskan Dia yang Dicintai saat Kamu Masih Memiliki Pasangan

Jangan egois ingin memiliki keduanya

Jatuh cinta itu gak salah sama sekali, termasuk saat kamu jatuh cinta, tapi masih memiliki pasangan. Namun, jangan sampai karena kamu jatuh cinta, kamu malah menyelingkuhi pasanganmu dan menjalin hubungan dengan dia yang baru.

Kamu harus bisa mengontrol diri dan bisa memilih mana yang terbaik untukmu saat ini. Jangan sampai dibutakan oleh cintamu sendiri pada dia yang baru datang di hidupmu. 

Melepaskan saat kamu sedang jatuh cinta, tentu saja gak mudah untuk dilakukan. Namun, merasa cinta terus pada orang lain pun gak baik untuk hubunganmu dengan pasangan. Kamu harus berusaha melepaskannya mulai dari sekarang.

Jika kamu bingung bagaimana memulainya saat kamu sudah dekat dengannya, maka coba saja lakukan beberapa cara di bawah ini. 

1. Niatkan dalam dirimu untuk bisa lepas dari bayang-bayangnya

5 Cara Melepaskan Dia yang Dicintai saat Kamu Masih Memiliki PasanganIlustrasi niat melepaskan (unsplash.com/Yoann Boyer)

Kalau kamu ingin benar-benar menghindar dan melupakan dia dari hidupmu, maka yang paling utama adalah niat. Niatkan dalam hati dan pikiranmu kalau kamu akan baik-baik saja melepaskan dia pergi.

Gak ada galau, menderita dan menyesali semuanya. Kalau niat sudah tertanam dalam dirimu, maka itu akan mempermudahkan kamu untuk melupakan dia lebih cepat. 

2. Mulai jaga jarak dan komunikasi secara perlahan

5 Cara Melepaskan Dia yang Dicintai saat Kamu Masih Memiliki PasanganIlustrasi komunikasi online (unsplash.com/BRUNO EMMANUELLE)

Kalau niat sudah ada, maka selanjutnya adalah menjaga jarak darinya. Tolak secara halus jika dia mengajakmu untuk bertemu lagi dan kamu juga harus bisa menakan rasa rindumu bila nanti ingin bertemu dengannya.

Bahkan, kamu juga harus bisa mengontrol komunikasi. Jangan sampai masih terus-terusan menghubunginya. Memang berat di awal, tapi langkah ini cukup efektif untuk menekan rasa cintaku padanya agar gak semakin besar dan mengacaukan semuanya. 

3. Fokuskan dirimu untuk memperbaiki hubungan dengan pasangan

5 Cara Melepaskan Dia yang Dicintai saat Kamu Masih Memiliki PasanganIlustrasi jatuh cinta (pexels.com/Keira Burton)

Kamu akan selalu mengingat dia saat berusaha melupakannya. Namun, kamu bisa mengantisipasinya dengan cara untuk berusaha membuat hubunganmu jadi lebih baik lagi.

Kamu dan pasangan harus bisa menghabiskan waktu lebih sering dari pada sebelumnya. Hal ini dilakukan agar benih-benih cinta dalam hubungan kalian bisa tumbuh kembali dan melupakan kejadian yang telah lalu.

Baca Juga: Waspadai, Inilah 5 Tanda kalau Pasangan LDR-mu Punya Selingkuhan

4. Buat komitmen yang serius dengan pasanganmu

5 Cara Melepaskan Dia yang Dicintai saat Kamu Masih Memiliki PasanganIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Katerina Holmes)

Jika memang kamu memilih pasanganmu dan melepaskan dia yang kamu cintai saat ini, maka selanjutnya kamu harus membuat hubungan yang lebih serius dengan pasanganmu. Berjanjilah untuk bisa menjaga hubungan ini agar tetap langgeng dan harmonis selamanya.

Ketika kamu berjanji bersama pasangan untuk saling komitmen, maka kamu akan bisa mengontrol dirimu agar gak selalu ingat dan berharap banyak untuk bersama dengan dia yang kamu cinta. 

5. Biarkan semua mengalir apa adanya

5 Cara Melepaskan Dia yang Dicintai saat Kamu Masih Memiliki PasanganIlustrasi meyakinkan diri (pexels.com/Bruna Vidal)

Jangan memaksakan semuanya untuk cepat lupa karena itu akan semakin menyiksamu dan kamu pun gak akan lupa dengannya, malahan kamu akan selalu ingat dengannya. Sekarang biarkan saja semuanya mengalir apa adanya, asalkan kamu melakukan semua tipsnya. Waktulah yang akan membuatmu bisa melupakan semaunya dan kamu bisa kembali cinta pada pasanganmu. 

Ketika kamu jatuh cinta pada orang lain saat masih memiliki pasangan, maka cinta itu gak salah, asalkan kamu bisa bisa memilih mana yang terbaik untuk dan gak melakukan selingkuh sama sekali. Kamu bisa melakukan cara-cara di atas bila memang kamu ingin menjauh darinya dan memilih pasanganmu. 

Baca Juga: 5 Kerugian yang Akan Didapat saat Pilih Selingkuhan Dibanding Pasangan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya