Comscore Tracker

Bangkitkan Semangat Hidupmu dengan 5 Hal Ini setelah Putus Cinta

Berniat mencoba?

Berpisah dari seseorang yang kamu cinta dan sayangi selama ini, tentu saja sangat berat kamu jalani. Bahkan, hari-hari yang tadinya sangat berwarna, sekarang berubah jadi lebih hampa. Banyak kesepian yang terus kamu rasakan. 

Namun, di balik kamu berpisah dan putus dengannya, kamu tetap harus melanjutkan hidupmu karena perkara putus sama urusan cinta itu wajar. Bangkitkan kembali semangat dalam dirimu dengan cara melakukan lima hal di bawah ini. Apa saja? 

1. Ubah mindset bahwa kebahagiaan itu berasal dari dalam dirimu, bukan dari dia

Bangkitkan Semangat Hidupmu dengan 5 Hal Ini setelah Putus Cintapexels.com/Amina Filkins

Mungkin kamu bahagia saat bersamanya, makanya sekarang kamu jadi merasa kesepian setelah putus darinya. Olahraga karena itu, biar kamu bisa pulih dari sakit hati dan kesepianmu itu, maka mulailah untuk mengubah mindset bahwa kebahagiaan itu berasal dari dirimu dan harus kamu ciptakan. Jika tidak seperti itu, maka kamu akan selalu berharap dia datang kembali dan membawa kebahagiaan untuk hidupmu. 

Baca Juga: Jangan Sedih! Ini 5 Tips agar Merasa Lebih Baik setelah Putus Cinta

2. Putuskan kontak dengannya mulai sekarang

Bangkitkan Semangat Hidupmu dengan 5 Hal Ini setelah Putus Cintaunsplash.com/lensabl

Jangan ragu untuk memutuskan kontak dengannya, mulai dari nomor HP sampai media sosial karena jika kamu gak memutuskan kontak dengannya, maka akan membuatmu selalu teringat dirinya dan akhirnya stalking tentang keadaanya. Jika seperti itu, kamu malah akan memperparah sakit hati dan kecewamu.

Jalanilah hidup baru, gak apa-apa merasa kehilangan karena jika sebulan sudah kamu lewati tanpa ada kontak dengan dirinya, maka kamu pun akan terbiasa dan bisa move on. 

3. Bersyukur karena kamu telah dipisahkan dari dia yang hanya menyakiti

Bangkitkan Semangat Hidupmu dengan 5 Hal Ini setelah Putus Cintapexels.com/cottonbro

Daripada menyesali semua yang ye kah terjadi dan terus terpuruk dengan kondisimu saat ini, ada baiknya kamu bersyukur pada Tuhan karena telah dipisahkan darinya. Pasalnya jika kamu terus menerus bersama dia, kamu juga pasti gak akan bahagia, meskipun di awal kamu bahagia dan merasa bahwa dunia ini milik kalian berdua. Tuhan memisahkan kalian di awal karena jika diperlambat, maka kecewamu akan semakin dalam. 

4. Jangan sakiti dirimu sendiri, kamu berharga

Bangkitkan Semangat Hidupmu dengan 5 Hal Ini setelah Putus Cintapexels.com/Louis

Gak perlu menyakiti dirimu sendiri dengan segala sikap yang telah kamu tunjukkan padanya sehingga hubungan kalian jadi putus. Ingat, kamu itu sangat berharga, sekalipun jika dibandingkan dengan kenangan yang telah kamu dan dia buat bersama. 

Mengingat tentang kenangan indah bersamanya gak akan membuat kamu bangkit. Lupakan semuanya dan kenangan buruk biar kamu bisa lupa semuanya. 

5. Fokus pada impianmu untuk digapai

Bangkitkan Semangat Hidupmu dengan 5 Hal Ini setelah Putus Cintapexels.com/cottonbro

Bangkit untuk menjadi lebih baik lagi dan dengan semangat yang baru adalah fokus pada impianmu. Kerjakan agar semuanya bisa terwujud karena semakin kamu sibuk untuk mewujudkannya, maka kamu akan lupa akan rasa sakitmu sekarang ini. Semakin lama kamu sibuk dengan hal-hal produktif, maka usaha kamu untuk mewujudkan impian itu akan tercapai dan rasa cinta sekaligus sakit hatimu akan pudar. 

Ingatlah jika kamu mau bangkit, maka harus ada usaha yang harus kamu lakukan dan juga menyibukkan dirimu biar fokusmu jadi beralih ke hal-hal yang produktif. Jangan menyesali semuanya karena memang hidup itu selalu ada ujiannya. 

Baca Juga: Sekuat Apa Pun Cinta jika 5 Hal Ini Kamu Lakukan Tetap Bakal Putus

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya