Comscore Tracker

Sekuat Apa Pun Cinta jika 5 Hal Ini Kamu Lakukan Tetap Bakal Putus

Segera ubah dan hilangkan ya!

Punya hubungan yang langgeng itu adalah keinginan semua orang. Kamu yang saat ini menjalin hubungan dengan dia yang kamu cinta pun selalu punya harapan yang baik di dalamnya. Bahagialah jika memang kamu dan dia saling mencintai satu sama lain. 

Namun, jangan beranggapan bahwa jalinan cinta yang kuat dapat membuat hubungan yang langgeng. Jika kamu masih melakukan lima hal ini, maka hubunganmu tetap akan putus cepat atau pun lambat. Yuk, simak apa aja lima hal yang bisa bikin putus walau cinta kalian kuat. 

1. Menuntut pasangan secara berlebihan

Sekuat Apa Pun Cinta jika 5 Hal Ini Kamu Lakukan Tetap Bakal Putusfreepik.com/drobotdean

Punya maksud yang baik terhadap pasangan adalah hal yang bagus. Namun, jangan menuntutnya secara berlebihan karena itu akan membuatnya jadi tertekan menjalani hubungan ini. 

Meski kamu sangat bahagia di hubungan, tapi jika tetap mengekang pasangan, itu sama saja kamu membuat dirinya jadi sosok lain. Lebih baik terima dia dengan apa adanya jika memang kamu ingin menjalani hubungan ini secara serius. 

2. Mengontrol setiap aktivitas yang dia lakukan

Sekuat Apa Pun Cinta jika 5 Hal Ini Kamu Lakukan Tetap Bakal Putusfreepik.com/freepik

Pasanganmu kini memang milikmu, tapi bukan berarti kamu mengontrol setiap hal yang dia lalu kau, sekecil apa pun itu. Dirinya akan merasa terkekang dan gak bebas menjalani harinya setiap hari. 

Gak ada ruang yang bisa dia nikmati saat sendiri. Semuanya diambil alih olehmu. Jika sudah seperti ini, sekuat apa pun dia mencintaimu, dia pun akan lelah juga dengan sikapmu. 

Baca Juga: Rupanya 5 Zodiak ini Gak Komitmen sama Pasangan, Sering Ingkar Janji!

3. Overthinking yang gak beralasan

Sekuat Apa Pun Cinta jika 5 Hal Ini Kamu Lakukan Tetap Bakal Putusfreepik.com/goffkein

Kamu memang mencintainya, tapi jika terlalu curiga dan overthinking terus saat gak sedang bersamanya itu sama saja kamu gak percaya padanya. Ingat, kepercayaan itu adalah fondasi penting dalam hubungan. 

Jika gak ada, maka lambat atau cepat hubunganmu akan hancur. Dia yang kamu curiga gak akan betah berlama-lama denganmu di hubungan yang gak ada kepercayaan ini. 

4. Selalu ada drama saat kamu gak dikabari olehnya

Sekuat Apa Pun Cinta jika 5 Hal Ini Kamu Lakukan Tetap Bakal Putusfreepik.com/pressfoto

Komunikasi itu memang salah satu kunci penting dalam hubungan. Namun, dunia pasangan gak hanya tentang kamu saja. Ada juga hal-hal yang harus dia prioritaskan dan sibukkan dalam hidupnya. 

Memberikan kabar gak harus dilakukan 24 jam terus menerus. Kamu yang selalu bikin drama, entah ngambek, marah atau ingin bertengkar dengannya hanya karena masalah kabar mengabari ini gak akan membuatnya bisa bertahan lama denganmu walaupun kamu dan dia saling mencintai. 

5. Membandingkan dirinya dengan orang lain

Sekuat Apa Pun Cinta jika 5 Hal Ini Kamu Lakukan Tetap Bakal Putusfreepik.com/jcomp

Sudah keterlaluan rasanya jika kamu membandingkan dirinya dengan seseorang yang menurutmu ideal. Jika kamu mencintainya, maka terima dia dengan apa adanya, yakni kekurangan dan kelebihannya saja. Membandingkan dia akan membuat hatinya terluka dan menganggapmu sama sekali gak bersyukur memiliki dirinya. 

Jalinan cinta yang langgeng itu memerlukan hubungan yang sehat dan saling pengertian di dalamnya. Jika kamu masih melakukan lima hal di atas, maka cepat atau lambat hubungan seperti itu akan hancur gak tersisa. Kamu hanya menumbuhkan luka saja dihati pasanganmu. 

Baca Juga: 5 Hikmah Cinta yang akan Kamu Alami & Pelajari Seiring Beranjak Dewasa

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya