Comscore Tracker

Berantem dengan Pasangan saat LDR? Ini 5 Kunci Sukses Baikan Lagi

Hilangkan gengsi dan egois

Masalah yang sering dihadapi oleh pasangan LDR adalah komunikasi. Biasanya masalah ini terjadi karena dipicu oleh overthinking karena kamu dan dia tidak tahu hal apa yang dilakukan saat gak ada kabar. Saling diam kadang menjadi pilihan saat sudah sama-sama lelah. 

Namun, jangan nyerah begitu saja karena kamu harus melewati semuanya agar bisa bahagia di akhir proses ini. Kunci untuk bisa baikan lagi dengannya adalah melakukan lima hal di bawah ini. 

1. Buang keegoisan dan hubungi kembali pasanganmu

Berantem dengan Pasangan saat LDR? Ini 5 Kunci Sukses Baikan Lagiilustrasi komunikasi (pexels.com/RODNAE Productions)

Berlama-lama saling diam itu juga sangat gak mengenakan. Hubunganmu bisa terasa kacau tanpa ada yang harus mengalah. Oleh karena itu, mulailah dari dirimu sendiri. Buang keegoisan dan rasa gengsimu untuk menghubungi dia kembali. 

Tanyakan kabarnya dan mulailah menjelaskan masalah kemarin. Kamu harus menjelaskannya, meski dia gak menanggapi karena setidaknya kamu sudah berusaha memperjelas semuanya. 

2. Jangan bahas masalah lagi jika kamu sudah menjelaskannya

Berantem dengan Pasangan saat LDR? Ini 5 Kunci Sukses Baikan Lagiilustrasi komunikasi online (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jika kamu sudah menjelaskan semua duduk permasalahan yang ada, maka jangan bahas kembali masalah saat menjalin komunikasi. Lakukan komunikasi seolah memang gak terjadi masalah apa pun. 

Alasannya, jika kamu sudah menjelaskan semuanya, maka dia sudah tahu. Dengan kamu masih melakukannya dan bertanya tentang masalah, itu hanya akan membuatnya merasa bersalah dan kesal denganmu. Lebih baik lupakan dan bangun kembali keharmonisan. 

Baca Juga: 5 Tips Bahagia Bersama Pasangan Saat LDR, Jangan Mengekang!

3. Stop komunikasi hal yang membosankan

Berantem dengan Pasangan saat LDR? Ini 5 Kunci Sukses Baikan Lagiilustrasi komunikasi (pexels.com/RODNAE Productions)

Meski bagimu menanyakan 'Kamu lagi apa?, dan Sudah makan belum?' adalah sebuah bentuk perhatian, tapi jika dilakukan berulang hanya akan bosan. Apa lagi jika hubungan kalian sudah lama dan menjalin LDR. 

Ubah komunikasi membosankan untuk membuat hubungan menjadi lebih baru lagi. Caranya, kamu bisa menanyakan bagaimana aktivitasnya, adakah hal yang seru yang terjadi, dan coba ceritakan hal lucu hari ini. Contoh itu bisa kamu lakukan. 

4. Terbukalah tentang aktivitasmu padanya

Berantem dengan Pasangan saat LDR? Ini 5 Kunci Sukses Baikan Lagiilustrasi pasangan LDR (pexels.com/RODNAE Productions)

Masalah dalam LDR ini sebagian besar karena salah paham dan ketidakjujuran dalam hal komunikasi. Oleh karena itulah kamu wajib belajar lagi. Terbukalah tentang aktivitasmu padanya. 

Misalnya jika kamu akan pergi dengan teman-teman, cobalah untuk bilang dulu padanya, atau saat kamu akan pergi karena ada urusan dan menyulitkanmu untuk memberi kabar, maka jujurlah. Jangan menutupi semuanya dengan alasan demi kebaikan hubungan karena itu hanya akan jadi boomerang

5. Mengertilah jika dia cemburu

Berantem dengan Pasangan saat LDR? Ini 5 Kunci Sukses Baikan Lagiilustrasi komunikasi (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kadang semua hal yang dipermasalahkan itu timbul dari cemburu dan kangen. Dia yang marah-marah itu gak lebih dari dua rasa tersebut. Mengertilah tentang dirinya dan yakinkan dia kalau kamu setia di hubungan ini. 

Intinya kamu harus bisa membuatnya yakin. Tunjukkan rasa cintamu, bahkan kamu juga harus mengenalkan teman-temanmu di sana padanya agar dia bisa percaya padamu. 

Kunci hubungan LDR langgeng adalah komunikasi yang lebih baik lagi. Kamu bisa berbaikan dengan pasanganmu saat kamu melakukan lima hal di atas. Semoga membantu! 

Baca Juga: 5 Cara Gokil Rayakan Anniversary Romantis untuk Pasangan LDR

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya