Comscore Tracker

Tanpa Sadar, 5 Tanda Ini Bukti Bahwa Kamu Sangat Takut Kehilangannya

Ngaku gak?

Ketika kamu mencintai seseorang, pastinya ada bahasa tubuh yang kamu tunjukkan padanya dan bukan hanya sekadar ucapan semata saja. Misalnya, kamu perhatian padanya, menjaga hubungan agar tetap dekat satu sama lain dan takut kehilangan dirinya. 

Berbicara mengenai ketakutan kehilangan dia yang sudah jadi pasanganmu adalah hal yang wajar. Hanya saja, kadang kamu gak menyadari itu sebab perasaan takut kehilangan mencerminkan bahwa kamu benar-benar tulus mencintainya dan rela mengorbankan dirimu demi kebahagiaan dirinya. 

Tanda yang tunjukkan kalau kamu sangat takut kehilangannya dibuktikan dari sikap dan perlakuanmu terhadapnya. Berikut tanda yang bisa kamu simak. 

1. Rela berubah menjadi sosok yang terbaik untuknya

Tanpa Sadar, 5 Tanda Ini Bukti Bahwa Kamu Sangat Takut Kehilangannyapexels.com/Alex Green

Ketika kamu takut kehilangannya, tanpa sadar kamu akan berubah menjadi sosok yang terbaik dan dia inginkan selama ini. Mulai dari segi penampilan sampai pada perubahan dalam segi sikap dan perilaku.

Hal ini kamu lakukan untuknya agar dia bisa nyaman bersamamu dan gak meninggalkanmu hanya karena kamu gak sesuai dengan kriteria yang dia inginkan. Kamu merasa saat kamu bisa jadi sosok yang dia inginkan, kamu sangat bahagia begitu melihat dia tersenyum dan menerimamu dengan kebahagiaan di wajahnya. 

2. Menerima pasangan dengan apa adanya tanpa menuntut sedikit pun

Tanpa Sadar, 5 Tanda Ini Bukti Bahwa Kamu Sangat Takut Kehilangannyapexels.com/Vanesa Garcia

Selama ini kamu sama sekali gak pernah menuntut dia untuk menjadi sosok yang kamu inginkan. Kamu menerima dia dengan apa adanya karena kamu tahu dengan gak menuntut dia, entah sedikit atau berlebihan itu hanya membuat dia tertekan menjadi pasanganmu saat ini. Makanya, semua itu gak kamu lakukan karena kamu tahu membuat dia nyaman adalah prioritasmu saat ini. 

Baca Juga: Takut Kehilangan Bukan Berarti Kamu bisa Lakukan 5 Hal Ini ke Pasangan

3. Daripada bertengkar, kamu lebih sering mengalah

Tanpa Sadar, 5 Tanda Ini Bukti Bahwa Kamu Sangat Takut Kehilangannyapixabay.com/5688709

Dari banyaknya masalah yang terjadi, entah sepele maupun besar, kamu memilih untuk mengalah agar pertengkaran yang terjadi bisa cepat selesainya daripada nanti akhirnya masalah jadi besar dan berujung dengan dia mengucapkan kata putus. Kata putus adalah hal yang paling kamu hindari karena kamu gak pernah ingin berpisah darinya. Kamu sudah sangat mencintainya dan akan selalu ada untuknya. 

4. Kamu sudah banyak merencanakan masa depan bersamanya

Tanpa Sadar, 5 Tanda Ini Bukti Bahwa Kamu Sangat Takut Kehilangannyapexels.com/Mann Quang

Ketakutanmu semakin terlihat saat kamu sudah banyak berharap padanya untuk hidup bersama dengannya kelak. Kamu mulai banyak merencanakan hidupmu bersamanya, mulai dari merencanakan pernikahan sampai pada kehidupan setelah menikah nanti. Kamu merencanakannya sendiri dan kemudian tanpa pasangan kamu mau, kamu mulai mendiskusikan semua itu bersamanya. 

5. Selalu terbuka tentang apa pun padanya

Tanpa Sadar, 5 Tanda Ini Bukti Bahwa Kamu Sangat Takut Kehilangannyapexels.com/Andrea Piacquadio

Keterbukaan itu sangatlah penting dalam hubungan, tapi juga harus membedakan mana hubungan dan mana privasi dalam hidupmu. Jika semuanya kamu terbuka, mulai dari kehidupan pribadimu sampai pada keuanganmu, maka itu menunjukkan kamu sudah sangat percaya sekali pada pasangan.

Kamu gak hanya menganggap dia pasanganmu saja, tapi juga partner hidupmu. Hal seperti itu pun menunjukkan kalau kamu ingin dia jadi bagian dalam hidupmu, gak hanya hubungan pacaran saja. 

Punya ketakutan kehilangan pasanganmu adalah hal yang wajar karena itu menunjukkan kamu sangat mencintainya. Namun, jangan sampai membodohi dirimu sendiri dengan melakukan segala yang dia sukai karena itu dapat jadi boomerang untuk dirimu sendiri. Dia akan memperlakukanmu dengan seenaknya. Jadi, sewajarnya saja dalam mencintai dan berharap padanya. 

Baca Juga: 6 Zodiak yang Sering Insecure terhadap Pasangan, Takut Kehilangan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya