Comscore Tracker

5 Tips Perbaiki Hubungan Asmara saat Kamu Sudah Mulai Merasa Bosan

Biar hubunganmu bisa semenyenangkan dulu lagi

Pertengkaran, adu argumen dan salah paham, bahkan merasa bosan adalah hal yang wajar terjadi dalam hubungan karena menjalin hubungan asmara itu gak hanya tentang bahagia saja. Namun, ketika kamu merasakan rumitnya hubungan dan akhirnya bosan, bukan berarti kamu harus memutuskan hubungan yang telah kamu bangun dari awal bersamanya. 

Jika kamu merasa seperti itu, maka kamu perlu melakukan sesuatu dalam hubungan agar bisa kembali hangat seperti dulu lagi. Caranya dengan melakukan beberapa hal di bawah ini. Apa saja ya? 

1. Lakukan me time

5 Tips Perbaiki Hubungan Asmara saat Kamu Sudah Mulai Merasa Bosanpexels.com/Andrea Piacquadio

Penyebab kamu bosan gak lain karena hubunganmu dengan pasangan saat ini sudah sangat monoton. Gak ada hal baru lagi yang kalian lakukan bersama dan kamu pun sudah gak tahu harus melakukan apa lagi untuk membuat hubungan ini bisa tetap menyenangkan. 

Namun, sebelum kamu memikirkan terlalu jauh solusinya, maka lakukanlah terlebih dahulu me time untuk merilekskan tubuh dan pikiranmu. Pasalnya ketika kamu bisa me time, maka akan banyak ide yang nantinya datang untuk membuat hubunganmu jadi lebih menyenangkan lagi. 

2. Luangkan lebih banyak waktu bersamanya

5 Tips Perbaiki Hubungan Asmara saat Kamu Sudah Mulai Merasa Bosanpexels.com/Gustavo Fring

Jika kamu sudah me time dan dirimu kini jauh lebih enjoy menjalani hari-hari, maka mulailah untuk memupuk rasa cintamu pada pasangan lagi dengan cara meluangkan lebih banyak waktu bersamanya. Pasalnya jika rasa cintamu sudah hadir lagi, maka rasa bosan akan bisa dihilangkan. 

Kamu bisa menghabiskan waktu bersamanya dengan senang-senang. Bahkan, berbincang bersama membicarakan tentang hubungan ini secara terbuka dan hal apa saja yang akan kalian lakukan. 

Baca Juga: 5 Masalah Sepele Ini Bisa Jadi Bom Waktu di Hubungan Asmara

3. Agendakan liburan bersama yang menyenangkan

5 Tips Perbaiki Hubungan Asmara saat Kamu Sudah Mulai Merasa Bosanpexels.com/Artem Beliaikin

Jangan hanya menghabiskan waktu bersama saja, tapi kalian gak kemana-mana. Sesekali agendakan liburan bersamanya yang cukup jauh untuk menghilangkan penat dan menikmati momen bersamanya. 

Dengan begitu, ketika kalian liburan segala hal yang dilakukan akan terasa menyenangkan. Kedekatan emosional yang kalian miliki pun akan semakin dekat. Pulang dari liburan, rasa bosanmu sudah bisa dihilangkan dengan cepat. 

4. Berikan kejutan dan lakukan kencan romantis

5 Tips Perbaiki Hubungan Asmara saat Kamu Sudah Mulai Merasa Bosanfreepik.com/freepik

Kejutan dan kencan romantus itu sangat diperlukan sekali guna menumbuhkan perasaan yang berbunga-bunga dan jatuh cinta kembali. Berikanlah pasanganmu kejutan dengan hal-hal yang dia sukai atau menghadiahkan barang yang dia inginkan dan bukan dilakukan saat ada perayaan hubungan, tapi saat hari biasa sambil melakukan kencan yang beda dari biasanya. 

Pasanganmu akan merasa bahagia dan dia pun akan memberikan feedback yang sama juga. Hubungan kalian pun akan menyenangkan layaknya awal jadian kembali. 

5. Nongkrong bersama dia dan teman-teman juga

5 Tips Perbaiki Hubungan Asmara saat Kamu Sudah Mulai Merasa Bosanunsplash.com/Toa Heftiba

Jika memang kamu sudah sangat bosan terus bersamanya setiap hari, maka gak ada salahnya untuk kamu hang out dan nongkrong bersama pasangan dan juga teman-teman juga, entah itu temanmu maupun temannya. Pasalnya saat kalian nongkrong dan bukan hanya berdua saja, maka momen tersebut akan terasa seru dan asyik. Gak ada lagi kejenuhan yang biasanya terjadi saat sedang berdua saja. 

Ingat, merasa bosan itu wajar dan kamu harus mengatasi rasa tersebut dengan baik. Jangan memutuskan hubungan, perbaiki masalahnya dengan cara lakukan lima hal di atas. Dijamin deh, setelah itu hubunganmu akan terasa lebih menyenangkan lagi daripada sebelumnya. 

Baca Juga: Sedang Bahagia, 5 Zodiak dengan Kondisi Asmara Terbaik Januari 2021

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya