Comscore Tracker

5 Masalah Sepele Ini Bisa Jadi Bom Waktu di Hubungan Asmara

Lebih baik segera diselesaikan sebelum menyesal

Di dalam sebuah hubungan asmara, wajar kok terjadi masalah. Bahkan katanya, itu bisa jadi semacam bumbu supaya ikatan di antara kalian semakin erat. Maka dari itu, baik masalah receh maupun berat harus sama-sama diperhatikan dan segera diselesaikan, ya. Jangan sampai karena menganggapnya sepele, kamu jadi acuh tak acuh dan gak buru-buru memperbaikinya. 

Seperti kelima masalah sepele di bawah ini. Siapa sangka, dari perkara remeh temeh begini lama kelamaan bisa jadi bom waktu yang meledak tak terduga dan membuat hubungan kalian hancur berantakan. Nah, ngeri juga kan? Biar gak sampai kejadian, tidak ada salahnya kamu menilik dulu nih masalah apa saja sih yang terhitung sepele, tapi kalau didiamkan bisa membawa bencana di kemudian hari? Yuk simak pembahasannya berikut ini. 

1. Rasa curiga ke pasangan yang belum tentu kebenarannya

5 Masalah Sepele Ini Bisa Jadi Bom Waktu di Hubungan Asmaraunsplash/Matheus Ferrero

Wajar kok kalau sekali waktu kamu menaruh rasa curiga ke pacar. Mungkin saja itu dikarenakan dulu dia pernah berbohong dan membuatmu kecewa. Makanya, ada sedikit rasa was-was ketika sikapnya terlihat beda dan seperti sedang menyembunyikan sesuatu. Alih-alih suudzon, ada baiknya kamu cari tahu dulu kebenarannya. Siapa tahu nih, perubahan sikapnya itu dikarenakan si dia lagi banyak masalah di kantor.

Makanya, pacarmu itu jadi pendiam dan tertutup. Padahal biasanya dia selalu ceria dan terbuka sama kamu. Mungkin dia gak mau kamu ikut terbebani dengan masalah pribadinya itu, jadi dia memang berniat menyembunyikannya darimu. Jadi, jangan mikir yang aneh-aneh dulu deh. 

2. Terlalu cuek sama pacar, kalau gak dihubungi duluan gak bakal deh kasih kabar

5 Masalah Sepele Ini Bisa Jadi Bom Waktu di Hubungan Asmaraunsplash/Priscilla Du Preez

Terkadang kamu suka jahil ke pacar. Seperti pura-pura cuek supaya dia khawatir lalu mencari-carimu deh. Ya, satu-dua kali sih sikap yang demikian ini masih bisa dimaklumi, tapi jangan sampai jadi kebiasaan, lho. Bahkan kalau si dia gak menelepon duluan kamu gak bakal tuh kasih kabar. Terlalu masa bodoh ke pacar itu seperti menguji kesabarannya. Lama-lama dia bakal jenuh juga. Karena merasa dalam hubungan ini cuma dia yang berjuang seorang diri. 

Sementara kamu seolah tidak memperhatikannya sama sekali. Bahkan apa pun yang sedang dia kerjakan kamu sebagai orang terdekatnya gak tahu menahu. Gak usah kaget kalau suatu hari nanti dia ikutan cuek dan pada akhirnya hubungan kalian sampai di ujung tanduk. 

3. Selalu minta ditraktir tiap kali berkencan atau sekedar jalan berdua

5 Masalah Sepele Ini Bisa Jadi Bom Waktu di Hubungan Asmaraunsplash/Wiktor Karkocha

Sepertinya kamu harus diingatkan lagi deh, kalau status kalian saat ini masih sebatas pacaran. Belum resmi menjadi pasangan suami-istri. Sebagai cewek, wajar saja kamu minta dibelikan ini dan itu sekali waktu. Tapi bukan berarti tiap kali kencan atau jalan berdua selalu dia yang keluar uang, dong. 

Ada kalanya kamu juga harus turun tangan. Gantian bayar tagihan makan malam kalian misalnya. Toh, yang menghabiskan makanan bukan cuma dia, tapi mungkin saja pesananmu lebih mahal harganya. Meskipun awalnya cowokmu tidak keberatan keluar uang terus-menerus, namun lama-lama dia bisa ilfeel juga, lho. Ditambah lagi selama pacaran kamu gak pernah sekali pun mengeluarkan uang. Bahkan untuk bayar parkir, dia juga yang harus merogoh dompetnya. Mohon maaf nih, apa gak malu kalau disangka pelit sama pacar sendiri? 

Baca Juga: 5 Hal yang Bakal Disukai Pasangan Lebih dari Paras Menawan

4. Jarang memuji pasangan tapi justru banyak menuntut dia agar menjadi seperti yang kamu mau

5 Masalah Sepele Ini Bisa Jadi Bom Waktu di Hubungan Asmaraunsplash/Ilie Micut-Istrate

Sekali waktu kamu juga perlu, lho melontarkan pujian pada pasanganmu. Misalnya, hari ini dia terlihat makin ganteng karena habis potong rambut. Meskipun dianggap sepele, tapi sanjungan itu bisa membuat hubungan di antara kalian semakin hangat. Jangan maunya menuntut dia ini-itu terus, tapi gak memberikan apresiasi sama sekali. 

Siapa juga yang suka diatur-atur harus begini mesti begitu! Kamu pun tentu sebal jika berada di posisinya. Iya, alasanmu pasti karena ingin melihatnya menjadi lebih baik. Nah, tapi kalau itu membuat pacarmu risi dan merasa gak jadi dirinya sendiri apa iya baik buat kalian berdua? Itu sih namanya kamu egois dan cuma cari senangnya sendiri. Gak usah kaget deh, kalau suatu hari nanti dia memberontak dan marah besar ke kamu. 

5. Kebiasaan mengumbar masalah pribadi di media sosial juga bisa menimbulkan masalah serius, lho

5 Masalah Sepele Ini Bisa Jadi Bom Waktu di Hubungan Asmaraunsplash/Becca Tapert

Curhat di media sosial memang praktis dan menyenangkan. Kamu bisa menuliskan dan mengungkapkan semua kegelisahan di sana. Ketika banyak yang melihat, memberikan komentar bahkan mendukungmu tentu itu bakal membuat kamu semakin ketagihan. Alhasil ada masalah sedikit sama pacar langsung buru-buru posting

Padahal mengumbar masalah pribadi itu sikap yang kurang bijak, lho. Lagi pula, apa kamu gak memikirkan perasaan pacarmu ini? Bisa saja dia merasa disalahkan terus menerus, karena statusmu yang sering kali berat sebelah dan terkesan membela diri. Maklum deh, kalau suatu hari nanti, ketika kemarahannya gak terbendung lagi kalian bisa perang besar dan berujung pada perpisahan. 

Masalah yang dianggap remeh gak bisa terus kamu abaikan begitu saja. Justru karena persoalan itu terbilang ringan, seharusnya lebih mudah untuk diselesaikan dong. Boleh jadi, bencana besar berawal dari yang sepele seperti ini. So, sebelum terlambat nih, gak ada salahnya kamu introspeksi diri. Kalau memang kamu masih menutup mata dengan masalah-masalah ringan di atas, yuk mulai sekarang diperbaiki. Supaya hubungan kalian terselamatkan dan gak ada penyesalan yang harus kamu rasakan. 

Baca Juga: 5 Alasan Tetap Bertahan Meski Dikasari Pasangan Itu Bukanlah Cinta

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya