Comscore Tracker

5 Bukti yang Menyatakan Bahwa Hubunganmu Bisa Sampai Tahap Pernikahan

Mana yang sudah kamu alami? 

Tujuan dari sebuah hubungan asmara adalah bisa langgeng hingga tahap pernikahan. Kuncinya, dua sejoli harus saling memahami satu sama lain tentang sifat dan karakternya. 

Selain memahami, ada juga beberapa bukti yang dapat menyatakan bahwa hubunganmu bisa sampai pada tahap pernikahan. Berikut lima bukti yang bisa kamu simak. 

1. Sudah tidak ada gengsi yang hadir

5 Bukti yang Menyatakan Bahwa Hubunganmu Bisa Sampai Tahap Pernikahanunsplash.com/Joao Silas

Gengsi dalam hubungan asmara hanya dapat menjadi kendala untuk dapat menuju keseriusan dan komitmen hubungan. Namun, jika rasa gengsi sudah bisa diatasi dengan baik olehmu dan pasangan. Kehidupan setelah menikah yang akan dijalani nantinya akan jauh lebih mudah dan tidak mementingkan ego dari diri masing-masing. 

2. Menerima segala kekurangan pasangan

5 Bukti yang Menyatakan Bahwa Hubunganmu Bisa Sampai Tahap Pernikahanunsplash.com/Andrii Podilnyk

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dalam dirinya masing-masing. Menerima kekurangan yang ada dalam diri pasanganmu bukanlah hal yang mudah. Perlu proses yang panjang hingga benar-benar bisa menerima semuanya.

Nah, jika semuanya bisa kamu terima, hubunganmu dan dirinya akan lebih bermakna. Komitmen hubungan akan mudah dijalani tanpa hambatan. 

Baca Juga: Dalam Hubungan Mapan, 5 Hal Ini Ternyata Lebih Penting daripada Cinta

3. Berinteraksi dengan pasangan layaknya teman

5 Bukti yang Menyatakan Bahwa Hubunganmu Bisa Sampai Tahap Pernikahanunsplash.com/Suzana Sousa

Masa pacaran akan selalu membuatmu tampil perfect. Segala macam tindakan yang buruk kamu jaga. Bahkan kamu juga tidak leluasa dalam berbicara dan bertindak. 

Namun, jika kamu dan pasangan sudah bisa berinteraksi dalam hubungan layaknya teman, bukan sepasang kekasih, maka hubunganmu bisa langgeng hingga pernikahan. Hal itu disebabkan baik kamu dan pasangan sudah tidak ada rasa canggung lagi dalam berinteraksi. 

4. Saling mengingatkan untuk berbuat baik

5 Bukti yang Menyatakan Bahwa Hubunganmu Bisa Sampai Tahap Pernikahanunsplash.com/Quaid Lagan

Ketika pasanganmu bisa membawamu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, maka dapat dipastikan bahwa dirinya akan menjadi pasangan yang baik dan dapat menjadi pendamping yang saling mengingatkan.

Kehidupanmu akan jauh lebih bermakna. Jika hal ini sering dilakukan dan saling mengingatkan untuk berperilaku baik, maka kamu dan dirinya secara langsung sudah saling berkomitmen. 

5. Kedua keluarga sudah saling mengenal

5 Bukti yang Menyatakan Bahwa Hubunganmu Bisa Sampai Tahap Pernikahanunsplash.com/Dmitry Verchorco

Menjalin hubungan pernikahan tentunya tidak hanya kamu dan pasanganmu saja. Ada kedua keluarga yang ikut andil di belakangmu. 

Jika saat masih pacaran, hubungan kedua keluarga sudah saling mengenal dengan baik, maka jalan untukmu menuju tahap pernikahan akan lebih mudah. Restu kedua keluarga sudah bisa kamu dapatkan. 

Menjalin hubungan tidak selalu akan berakhir pada pernikahan. Namun, jika kelima hal di atas terjadi pada hubunganmu, maka dapat dikatakan bahwa hubungan tersebut bisa langgeng hingga pernikahan. Semoga kamu dan pasanganmu mengalami kelimanya dan bisa langgeng hingga pernikahan nanti, ya! 

Baca Juga: 5 Cara Membuat Hubungan Asmaramu Tidak Membosankan!

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You