Comscore Tracker

5 Situasi Ini Buktikan jika Kamu Punya Hubungan yang Bahagia Dengannya

#IDNTimesLife Selamat ya!

Siapa sih yang gak ingin memiliki hubungan asmara yang bahagia? Semua pasti menginginkannya, termasuk kamu, kan? Namun, mewujudkan hubungan asmara yang bahagia itu bukanlah hal mudah. Perlu banyak usaha dan pengorbanan yang dilakukan satu sama lain dengan pasangan. 

Sekarang, kamu patut berbahagia karena hubunganmu dengan pasangan sudah menjadi hubungan yang sangat harmonis dan bahagia satu sama lain. Tentu saja, lima situasi ini pasti kamu alami di hubungan. 

1. Komitmen adalah hal yang paling dipegang dalam hubungan

5 Situasi Ini Buktikan jika Kamu Punya Hubungan yang Bahagia Dengannyapexels.com/Keira Burton

Di dalam hubungan yang bahagia, komitmen adalah satu hal penting yang paling dijaga selama ini. Baik kamu maupun pasangan akan tetap memegang komitmen ini.

Gak ada satu niatan pun untuk mengkhianati pasangan, apa lagi saat sedang bosan. Kamu dan pasangan akan selalu berusaha untuk membuat hubungan ini terasa bahagia terus dari waktu ke waktu dan yakin kalau semuanya bisa dilalui bersama. 

2. Kamu dan dia selalu berpegangan tangan saat berjalan bersama

5 Situasi Ini Buktikan jika Kamu Punya Hubungan yang Bahagia Dengannyapexels.com/Jack Sparrow

Meski ini hal yang sederhana, tapi kamu harus atau kalau kalian selalu berpegangan tangan saat berjalan bersama itu menunjukkan kalau hubungan kalian itu sangat bahagia. Pasangan akan selalu menjagamu dan sangat takut kehilanganmu selama ini. Bahkan, dirinya pun gak malu jika harus berpegangan tangan di hadapan banyak orang dan melakukan hal-hal yang romantis bersama. 

3. Saling menghargai waktu dan privasi satu sama lain

5 Situasi Ini Buktikan jika Kamu Punya Hubungan yang Bahagia Dengannyapexels.com/Design Killer

Sekarang, kamu dan dia memang menjalin hubungan yang cukup lama. Namun, bukan berarti semuanya harus jadi terbuka dan selalu ikut setiap kegiatan yang dilakukan oleh pasanganmu.

Jika selama ini kamu dan pasangan selalu bisa menghargai waktu dan privasi masing-masing serta gak pernah menaruh curiga padanya, maka hubungan kalian ini punya rasa percaya yang bagus tanpa harus tahu hal apa yang dilakukan saat sedang gak bersama. 

Baca Juga: Walau LDR Lama, 5 Cara Ini Ampuh Bikin Hubungan Tetap Awet dan Bahagia

4. Semakin hari komunikasi yang dilakukan semakin berkualitas

5 Situasi Ini Buktikan jika Kamu Punya Hubungan yang Bahagia Dengannyapexels.com/Vanessa Garcia

Komunikasi yang dilakukan dalam hubungan yang bahagia gak selalu ada pertanyaan 'Kamu lagi apa?' 'Sudah makan belum?' atau pertanyaan basa basi lainnya.

Namun, komunikasi yang dilakukan adalah menanyakan aktivitas seharian yang dilakukan dan juga beberapa rencana untuk masa depan bersama kelak. Komunikasimu dari hari ke hari menjadi lebih berkualitas dan gak akan pernah ada kekesalan atau kemarahan saat pasangan gak menghubungimu. 

5. Menunjukkan bentuk kasih sayang dan cinta setiap hari

5 Situasi Ini Buktikan jika Kamu Punya Hubungan yang Bahagia Dengannyapexels.com/Jack Sparrow

Hubungan yang bahagia akan selalu diwarnai dengan rasa sayang dan cinta setiap harinya. Baik kamu maupun pasangan akan selalu menunjukkan rasa cinta kalian satu sama lain setiap hari dan gak ada rasa bosan sama sekali. Misalnya, kalian selalu membetikan pelukan setiap bertemu, perhatian dan selalu membuat perasaan masing-masing senang. 

Berbahagialah kamu saat ini karena lima situasi di atas sudah pasti kamu rasakan jika kamu punya hubungan yang bahagia. Cepat atau lambat hubungan yang dijalani ini akan berakhir dengan kebahagiaan. Kamu dan dia akan hidup langgeng dan bahagia bersama. 

Baca Juga: 5 Tips Punya Hubungan yang Bahagia, Sweet Banget! 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya