Comscore Tracker

Gak Perlu Merana Kalau Pasangan Meninggalkanmu karena 5 Hal Ini

Ikhlaskan saja

Ditinggalkan oleh seseorang yang kamu sayangi, pasti saja akan selalu menumbuhkan luka dalam hati, kecuali kamu gak benar-benar mencintai pasanganmu. Hidupmu akan jadi lebih kesepian tanpa kehadiran dirinya lagi yang selama ini selalu menemani. Bahkan, kamu jadi merana dan kehilangan semangat hidup. 

Namun, perlu kamu ketahui jika pasangan meninggalkan dirimu karena lima hal di bawah ini, maka sebaiknya kamu bersyukur telah dijauhkan dari sosok yang seperti itu. Karena, dia gak benar-benar mencintaimu. Yuk, langsung saja simak beberapa hal di bawah ini biar kamu paham. 

1. Dalam 24/7 hari kamu gak selalu ada untuknya

Gak Perlu Merana Kalau Pasangan Meninggalkanmu karena 5 Hal Inifreepik.com/marymarkevich

Ketika saling mencintai, menghabiskan waktu bersama pastinya sangat membahagiakan. Namun, kamu pasti tahu apa yang kamu prioritaskan dalam hidup ini. Terus menerus meluangkan waktu bersamanya gak akan membuatmu menjadi lebih maju. 

Jika memang dirinya meninggalkanmu karena dia gak mendapatkan waktumu selama 24/7 hari terus menerus, maka ikhlaskan saja. Bersamanya, kamu gak akan jadi sosok yang lebih baik dan sukses. 

2. Kamu gak menuruti segala keinginannya

Gak Perlu Merana Kalau Pasangan Meninggalkanmu karena 5 Hal Inifreepik.com/bristekjegor

Dalam cinta, gak semua hal harus dituruti demi menyenangkan pasangan. Bila memang pasangan marah padamu dan meninggalkanmu karena kamu gak menuruti setiap keinginannya, maka biarkan saja karena hidup gak melulu tentang pasanganmu saja. 

Kamu juga harus bisa mengontrol diri agar gak dibutakan oleh cinta. Jika kamu menuruti segala keinginannya, maka siap-siap kamu kehilangan kontrol dirimu. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Terburu-buru dalam Memilih Pasangan Hidup

3. Dia gak dapat apa yang diincarnya dari dirimu

Gak Perlu Merana Kalau Pasangan Meninggalkanmu karena 5 Hal Inipexels.com/Thiều Hoàng Phước

Pasangan yang memang hanya memanfaatkanmu saja, pasti akan pergi dari sisimu jika kamu gak memberikan apa yang dia mau, seperti tubuhmu atau uang yang kamu miliki. Biarkan saja dia meninggalkanmu, toh itu juga menguntungkan dirimu. 

Gak ada sedikit pun kerugian yang kamu alami jika dia pergi dari hidupmu. Malahan, kamu jadi bersyukur telah dijauhi dari sosok pasangan seperti itu. 

4. Kamu lebih mementingkan keluargamu daripada dia

Gak Perlu Merana Kalau Pasangan Meninggalkanmu karena 5 Hal Inipexels.com/Brett Sayles

Keluarga adalah prioritas nomor satu. Jika dia gak mengerti tentang hal tersebut, maka lepaskan saja dirinya pergi.

Dia gak akan pernah tahu pentingnya keluarga dalam hidup. Bertahannya kamu dengannya pun gak akan bisa bahagia karena dia nantinya akan mengekang kehidupanmu dan mengontrol setiap hal yang kamu lakukan. 

5. Dia menyelingkuhimu

Gak Perlu Merana Kalau Pasangan Meninggalkanmu karena 5 Hal Inifreepik.com/zinkevych

Jangan menangisi dia yang telah menyelingkuhimu karena itu membuktikan bahwa dia gak mencintaimu sama sekali. Sikapnya ini sangat rendahan. 

Jika memang gak mencintaimu, maka putuskan baik-baik bukan malah mengkhianatimu seperti ini. Ingat, kamu pantas mendapatkan sosok yang lebih setia daripada dirinya. 

Merana dan bersedih setelah ditinggalkan oleh orang yang kamu sayang memang wajar, tapi jangan berlarut-larut, apa lagi jika alasan dia meninggalkanmu karena lima hal di atas. Karena, hal itu hanya sia-sia saja. Lebih baik kamu bersyukur telah putus hubungan dari dirinya. 

Baca Juga: 5 Cara Salah Membahagiakan Pasangan yang Justru Bikin Hubungan Toksik!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya