Comscore Tracker

5 Godaan Berat dalam Hubungan Asmara yang Timbul Saat Ada Masalah

Pernahkah kamu mengalaminya? 

Setiap hubungan asmara pasti memiliki masalahnya sendiri-sendiri, entah itu sepele maupun besar. Dengan adanya masalah, kamu harus menyelesaikan masalah tersebut dengan baik. Ketika masalah selesai, keuntungan yang kamu dapat adalah hubunganmu bisa menjadi lebih dekat. 

Namun, di balik masalah yang ada, selalu saja ada godaan yang menarik untuk dilakukan. Berikut lima godaan berat dalam hubungan yang timbul saat ada masalah. 

1. Membiarkan pasangan berlarut-larut dalam kesedihannya dan hanya dia yang menyelesaikan sendiri

5 Godaan Berat dalam Hubungan Asmara yang Timbul Saat Ada Masalahpexels.com/Min An

Ketika ada masalah datang, sering kali keegoisan juga muncul di dalamnya. kamu yang merasa emosimu sudah memuncak, pasti sangat enggan untuk menyelesaikan masalahmu itu dan memilih untuk meninggalkan pasanganmu sampai emosimu benar-benar menurun.

Bahkan, jika dirasa tega, kamu juga akan membiarkan pasanganmu seorang diri untuk menyelesaikannya dan ini merupakan godaan yang sering ada saat ada masalah yang timbul. 

2. Memilih untuk pergi nongkrong dengan teman

5 Godaan Berat dalam Hubungan Asmara yang Timbul Saat Ada Masalahunsplash.com/Priscilla Du Preez

Seolah melepaskan tanggungjawab sebagai pihak yang sama-sama menjalin hubungan, kamu yang meninggalkan dia dan pergi nongkrong dengan teman-temanmu, sangat menunjukkan sikap yang tak dewasa.

Meski ini adalah godaan yang bisa dilakukan semua orang, tapi kamu juga harus tahu akan tanggung jawab yang kamu emban dan janji yang telah kamu buat bersama pasanganmu untuk sama-sama menjalani hubungan, baik suka maupun suka. 

Baca Juga: 5 Bahaya yang Tak Disadari Jika Sering Posting Kisah Asmara di Medsos

3. Ingin putus saat itu juga

5 Godaan Berat dalam Hubungan Asmara yang Timbul Saat Ada Masalahpexels.com/Polina Zimmerman

Jika masalahmu memang berat dan fatal, kamu boleh bilang putus saat itu juga. Namun, jika masih dalam tahap wajar sebaiknya jangan lakukan hal itu.

Godaan dalam hubungan pasti selalu ada, tapi kamu harus tetap teguh pada pendirianmu untuk tidak memutuskannya begitu saja. Jika masih bisa diselesaikan, maka selesaikanlah. 

4. Punya pikiran untuk selingkuh dengan yang lain

5 Godaan Berat dalam Hubungan Asmara yang Timbul Saat Ada Masalahpexels.com/Pixabay

Selingkuh memang ujian terberat dalam hubungan. Hal itu akan menguji seberapa besar cintamu dan setiamu pada pasanganmu. Jika kamu melakukannya, maka hubunganmu akan hancur berantakan dan tak ada lagi kesempatan untuk kembali pada pasanganmu. 

5. Emosi dan ingin berkata kasar

5 Godaan Berat dalam Hubungan Asmara yang Timbul Saat Ada Masalahpexels.com/Moose Photo

Saat emosimu sedang memuncak, maka alam bawah sadarmu akan memerintahkan kamu untuk mengucapkan kata-kata kasar yang bertujuan untuk melampiaskan seluruh emosi yang telah terpendam. Hal inilah yang mengharuskanmu untuk tetap menahan segala asmaramu.

Marah boleh saja, tapi jangan sampai berkata dan berbuat kasar. Godaan yang hadir tersebut bisa kamu redam dengan cara introspeksi dulu dan menenangkan pikiranmu. 

Nah, itulah lima godaan berat dalam hubungan yang timbul saat ada masalah. Godaan itu akan terus menerus ada. Namun, kamu harus tetap menahannya untuk tidak melakukan kelima hal di atas. 

Baca Juga: Bikin Gak Bahagia, Ini 5 Harapan yang Salah dalam Hubungan Asmara

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya