Comscore Tracker

5 Kerugian yang akan Kamu Rasakan Jika Tergoda Sosok Lain saat LDR

Jangan sampai kerugian ini menimpamu, ya! 

Menjalani hubungan jarak jauh atau yang biasa dikenal dengan sebutan long distance relationship (LDR) bukanlah hal yang mudah dilakukan. Banyak sekali cobaan yang datang menguji, apakah kamu bisa bertahan dengan kesetiaan atau tidak? Salah satu cobaan dalam LDR adalah tertarik dan tergoda dengan sosok yang jauh lebih menarik dari pasanganmu. 

Jika kamu tertarik, lalu mendekati dan menjalin hubungan dengan sosok yang baru kamu kenal, sedangkan kamu masih menjalani LDR, maka kamu akan mengalami kerugian untuk dirimu sendiri. Hal itu dikarenakan kamu sudah selingkuh dan mengecewakan pasanganmu. Berikut ini lima jenis kerugian yang akan kamu rasakan saat kamu tergoda sosok selain pasangan. 

1. Akan selalu dihantui oleh perasaan bersalah pada dua sosok yang kamu sayang

5 Kerugian yang akan Kamu Rasakan Jika Tergoda Sosok Lain saat LDRunsplash.com/Daniel Mingook Kim

LDR itu memang berat karena pasangan tak ada di sisimu setiap waktu. Namun, jika kamu tergoda oleh sosok yang jauh lebih menarik dan menjalin hubungan, maka kamu sudah termasuk menyelingkuhi pasanganmu.

Selanjutnya akan ada perasaan bersalah karena kamu telah membohongi kedua sosok yang kamu sayangi. Hal ini akan terus menerus kamu rasakan jika kamu tidak segera memutuskan hubungan dengan sosok yang baru. 

2. Perjuanganmu menjalani LDR akan sia-sia saja

5 Kerugian yang akan Kamu Rasakan Jika Tergoda Sosok Lain saat LDRpexels.com/freestock.org

Namanya pun LDR, pastilah ada perjuangan dan pengorbanan yang harus dilakukan. Makanya tak heran bila pasangan yang LDR akan bahagia saat mereka berhasil melewatinya. 

Jika kamu tergoda pada sosok lain, maka perjuanganmu menjalani LDR ini adalah percuma. Segala hal yang kamu taruhan untuk tetap bersamanya akan hancur oleh keegoisan dan keserakahanmu saja. 

Baca Juga: Sedang LDR? Ingat 5 Hal Ini Saat Kamu Mulai Tertarik pada Seseorang

3. Hubungan yang kamu jalani dengan pasangan baru tidak akan menemukan ketenangan

5 Kerugian yang akan Kamu Rasakan Jika Tergoda Sosok Lain saat LDRpexels.com/cottonbro

Menjalin hubungan cinta di atas hubungan cinta lainnya bukanlah hal yang bagus dilakukan. Justru itu akan jadi boomerang untuk dirimu sendiri. Di mana, nantinya hubungan yang kamu jalani sekarang tidak akan menemukan kebahagiaan dan ketenangan.

Kamu akan dihantui oleh ketakutan. Takut jika pasanganmu di sana nanti akan mengetahui semuanya dan hubungan yang telah kamu bina jadi berantakan. 

4. Kamu bukan sosok berkualitas yang bisa menjaga komitmen

5 Kerugian yang akan Kamu Rasakan Jika Tergoda Sosok Lain saat LDRunsplash.com/Nik Suliahin

Kesetiaan dan komitmen adalah hal yang sangat mahal harganya dalam suatu hubungan. Bila kamu mengkhianati pasanganmu hanya gara-gara tidak bisa bertamu dalam waktu yang lama, maka hal itu menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang tak berkualitas. Mempertahankan hubungan hanya untuk waktu tertentu saja tidak bisa, apa lagi menjaga hubungan agar bisa berakhir bahagia nantinya. 

5. Akan ada penyesalan seumur hidup yang kamu rasakan nantinya

5 Kerugian yang akan Kamu Rasakan Jika Tergoda Sosok Lain saat LDRpexels.com/Tan Danh

Berkhianat dalam hubungan adalah suatu hal yang buruk. Makannya tidak mengherankan bila nantinya kamu akan selalu menyesal bila teringat lagi hal ini suatu saat nanti.

Perasaan bersalahmu pada pasangan dan selingkuhanmu akan menjadi beban dalam hidup. Meminta maaf saja tidak akan membuat mereka melupakan sakit hatinya. 

Itulah lima kerugian yang akan kamu rasakan bila tergoda oleh sosok lain saat LDR. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam bersikap pada lawan jenis saat sedang menjalani LDR. Jangan sampai kamu mengkhianati pasanganmu yang setia menunggumu. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Tak Cocok Jalani LDR Bareng Pasangan, Sudah Tahu? 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya