Comscore Tracker

5 Manfaat Jika Kamu Bisa Melakukan Me Time dalam Hubungan, Mau Coba? 

Me time punya segudang manfaat buat hubungan, lho! 

Ketika kamu mencintai pasanganmu dengan setulus hati, maka otomatis sebagai besar waktumu tercurahkan untuk tetap bersamanya. Tidak ada yang salah dengan semuanya, asalkan kamu tetap bisa menikmati waktu sendirimu atau yang biasa disebut me time dengan baik. Ketika kamu bisa me time di hubungan, maka kamu pun akan mendapatkan banyak manfaatnya, seperti beberapa manfaat di bawah ini. 

1. Membuatmu bisa menciptakan kebahagiaan sendiri

5 Manfaat Jika Kamu Bisa Melakukan Me Time dalam Hubungan, Mau Coba? pexels.com/Andrea Piacquadio

Kebahagiaan dalam hidup tidak hanya bisa kamu dapatkan dalam hubungan bersama dengan pasangan saja. Namun, kamu juga bisa menciptakannya sendiri. Salah satu caranya adalah dengan melakukan me time. Me time dalam membuatmu merasa lebih tenang dan menemukan kebahagiaan yang tidak kamu dapatkan dalam hubungan. 

2. Terhindar dari kejenuhan hubungan

5 Manfaat Jika Kamu Bisa Melakukan Me Time dalam Hubungan, Mau Coba? unsplash.com/Priscilla Du Preez

Jenuh dalam hubungan, nyatanya bukan hanya disebabkan oleh sikap pasanganmu saja, tapi juga dari dirimu. Kamu tak bisa menemukan solusi yang tepat untuk hubungan, jadi berhenti menyalahkan pasangan karena sebenarnya solusi bisa kamu dapatkan saat kamu bisa melakukan me time. 

Dengan kamu me time, kamu akan mendapatkan energi baru dan ide-ide baru untuk dapat dilakukan bersama dengan pasangan. Akhirnya, setelah kamu menikmati kesendirian itu dan kembali bertemu pasangan, maka kejenuhan bisa kamu atasi dengan baik.

Baca Juga: 5 Cara Memulai Hubungan Baru yang Sehat Setelah Sempat Dikhianati 

3. Memupuk rasa kepercayaan pada pasangan 

5 Manfaat Jika Kamu Bisa Melakukan Me Time dalam Hubungan, Mau Coba? unsplash.com/Justin Follis

Dalam hubungan, kadangkala rasa kepercayaan pada pasangan bisa surut yang akhirnya menimbulkan kecurigaan. Hal seperti itu sangat tidak baik karena dapat memicu berbagai macam pertengkaran nantinya. 

Hal yang bisa kamu lakukan adalah mencoba menenangkan dirimu, yakni dengan cara me time. Me time membuatmu berpikir jernih dan paham bahwa hubungan itu harus dilandasi dengan kepercayaan satu sama lain. Jika tak begitu, maka hubungan akan percuma saja. 

4. Memperkecil terjadinya pertengkaran dalam hubungan

5 Manfaat Jika Kamu Bisa Melakukan Me Time dalam Hubungan, Mau Coba? unsplash.com/Jed Villejo

Pertengkaran yang terus menerus terjadi dalam hubungan dapat disebabkan oleh kondisi tubuhmu yang terlalu lelah dan stres. Cara satu-satunya untuk bisa meredam segala macam pertengkaran adalah menenangkan dirimu dan biarkan tubuhmu istirahat dari peliknya hubungan. 

Kamu bisa menikmati waktu kesendirianmu dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai atau berlibur dan mengasingkan diri. Setelah itu, rasakan manfaatnya dalam hubungan bahwa hubunganmu akan terasa lebih harmonis dijalani. 

5. Bikin hubungan langgeng

5 Manfaat Jika Kamu Bisa Melakukan Me Time dalam Hubungan, Mau Coba? pexels.com/Pixabay

Manfaat lain jika kamu bisa melakukan me time dalam hubungan adalah hubunganmu bisa langgeng hingga pernikahan, bahkan selamanya. Hal tersebut tentu saja sangat kamu inginkan, bukan? Oleh karena itu, mulai sekarang jadwalkanlah me time secara rutin dan diskusikan juga dengan pasangan agar dirinya pun melakukan hal yang sama denganmu. 

Itulah lima manfaat yang akan kamu rasakan jika bisa lakukan me time dalam hubungan. Gimana, tertarik mencobanya nanti?

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Seru Untukmu yang Sudah Pacaran 7 Tahun

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya