Comscore Tracker

5 Alasan Selingkuhan Berat Melepaskan Pasanganmu, Tak Melulu Cinta

Beri tindakan tegas pada pasangan dan selingkuhannya

Membahas tentang perselingkuhan dalam hubungan ada hal yang paling menyesakkan dada. Terlebih, jika kamu pernah merasakannya. Mengetahui pasanganmu telah berselingkuh dan menyuruhnya meninggalkan selingkuhan bukan perkara mudah. Adakalanya selingkuh tidak mau melepaskan pasangan karena beberapa faktor. 

Masalah selingkuhan tidak dapat melepaskan dan meninggalkan pasanganmu bukan hanya perkara soal cinta. Namun, ada beberapa alasan yang lain. Berikut ini lima alasan yang bisa kamu simak baik-baik. 

1. Merasa nyaman

5 Alasan Selingkuhan Berat Melepaskan Pasanganmu, Tak Melulu Cintapexels.com/Rosie Ann

Hati jika sudah merasa nyaman akan sulit sekali untuk melepaskan. Hal itulah yang dirasakan oleh selingkuhan pasanganmu. Dia bisa saja melepaskan semuanya, tapi soal kenyamanan itu adalah hal yang berbeda.

Setiap orang cenderung akan merasa egois saat dirinya telah nyaman berada dalam hubungan, meski hubungan tersebut adalah hubungan yang terlarang. Dia paham akan hal itu, tapi hatinya akan menolak. 

2. Menyukai kekayaan yang dimiliki pasanganmu

5 Alasan Selingkuhan Berat Melepaskan Pasanganmu, Tak Melulu Cintapexels.com/bruce mars

Selingkuhan boleh saja tidak mencintai pasanganmu, tapi dia pasti mencintai kekayaan yang dimiliki oleh pasanganmu. Berada dalam hubungan dengan seseorang dan sering diberikan berbagai macam barang branded tentunya akan sulit untuk lepas. dia menemukan sosok orang yang dapat membiayai hidupnya dan bisa memberikan apa pun keinginannya. 

Baca Juga: Meski Sayang, Ini 5 Keuntungan Kamu Berani Menolak Jadi Selingkuhan

3. Diprioritaskan dan diperlakukan istimewa

5 Alasan Selingkuhan Berat Melepaskan Pasanganmu, Tak Melulu Cintapexels.com/Sandro Crepulja

Siapa yang tidak senang saat diperlakukan istimewa oleh seseorang? Semua orang pasti merasa senang dan bahagia. Termasuk kamu, bukan? Nah, hal itu pun dirasakan oleh selingkuhan dari pasanganmu.

Sulit untuk pisah karena dirinya merasa bahagia ada yang memprioritaskan dan menjadikannya sosok yang istimewa. Dia tidak menemukan hal tersebut pada orang lain, yang dia temukan adalah pada diri pasanganmu. 

4. Pasanganmu adalah sosok yang rupawan

5 Alasan Selingkuhan Berat Melepaskan Pasanganmu, Tak Melulu Cintapexels.com/Josh Willink

Sebagian orang menganggap bahwa status adalah hal yang penting dan memiliki pasangan yang rupawan adalah bonusnya. Selingkuhan dari pasanganmu pasti akan merasa bahagia saat dirinya memiliki pasangan yang rupawan.

Dia akan merasa senang saat orang di sekelilingnya memperhatikannya manakala sedang bersama pasanganmu. Tatapan orang lain yang ditujukan padanya adalah tatapan iri, bahwa mereka tidak bisa sepertinya yang memiliki pasangan rupawan.

Oleh sebab itulah, dirinya sulit sekali untuk melepaskan pasanganmu. Jika dirinya melepaskan pasanganmu, mungkin saja dia tidak akan pernah mendapatkan sosok yang rupawan lagi. 

5. Balas dendam pada masa lalunya

5 Alasan Selingkuhan Berat Melepaskan Pasanganmu, Tak Melulu Cintapexels.com/Anatolii Kiriak

Trauma akan masa lalu yang pernah diselingkuhi menjadi salah satu alasan orang untuk balas dendam dengan menjadi selingkuhan pasangan orang lain. Dirinya ingin merasakan bagaimana senangnya menghancurkan hubungan orang lain, seperti yang orang lain lakukan padanya. Meski terkesan jahat, nyatanya kondisi seperti ini sering terjadi dalam masyarakat. 

Itulah lima alasan selingkuhan tidak dapat melepaskan pasanganmu. Sebagai pasangan, kamu harus bertindak tegas. Jangan sampai dirinya merusak hubunganmu dan membuat semuanya hancur berantakan. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengungkit Mantan Selingkuhan Itu Merupakan Bencana Hubungan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya