Comscore Tracker

Jangan Abai, 5 Tanda Ini Buktikan Percintaanmu Sudah Ganggu Pertemanan

Segera cari solusinya!

Percintaan dan pertemanan adalah dua hal yang berbeda dalam hidupmu. Kamu boleh mengakrabkan pasangan dengan teman-temanmu agar kamu bisa lebih nyaman. Namun, jika percintaan sudah menganggu pertemanan, itu adalah suatu hal yang salah. Masalah hubunganmu tetap harus menjadi privasimu dan pasangan. Orang lain gak perlu tahu, apa lagi ikut terlibat. 

Ada tanda-tanda yang membuktikan bahwa saat ini hubungan percintaanmu dengan pasangan sudah menganggu pertemananmu. Berikut tandanya yang harus kamu simak baik-baik dan cari solusinya.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Suka Lingkungan Pertemanan yang Dibarengi Percintaan

1. Selalu menceritakan sekecil apa pun masalah percintaanmu pada teman-teman

Jangan Abai, 5 Tanda Ini Buktikan Percintaanmu Sudah Ganggu Pertemananunsplash.com/LinkedIn Sales Navigator

Kamu mungkin butuh sandaran saat ada masalah dalam hubunganmu dan juga menemukan solusi yang pas. Oleh karena itu, kamu menjadi terbuka menceritakan masalahmu ini pada temanmu. Namun, jangan dilakukan terlalu sering. 

Pasalnya, jika kamu sering menceritakan tentang masalahmu dan segala hal, hal itu justru membuat temanmu menjadi bosan. Mereka sebenarnya risih dengan sikapmu ini, tetapi karena kamu adalah temannya, jadi dia tetap mendengarkanmu.

2. Menjelekkan pasangan di hadapan temanmu saat kamu ada masalah dengannya

Jangan Abai, 5 Tanda Ini Buktikan Percintaanmu Sudah Ganggu Pertemananpexels.com/Julia Larson

Sekesal-kesalnya kamu pada pasangan, jangan pernah menjelekkan pasanganmu pada teman-temanmu karena itu akan menyakiti hatinya. Jika memang kamu punya masalah dengannya, selesaikanlah berdua.

Ketika kamu menjelekkan pasanganmu, saat itulah teman-temanmu akan memberikan solusi padamu untuk memutuskan hubungan dengannya karena mereka berpikir bahwa kamu gak bahagia. Jika sudah seperti itu, kamu akan sulit memilih, harus melakukan apa nantinya?

3. Melibatkan teman saat kalian bertengkar agar kamu cepat baikan dengannya

Jangan Abai, 5 Tanda Ini Buktikan Percintaanmu Sudah Ganggu Pertemananpexels.com/cottonbro

Sekali lagi, jika kamu punya masalah, selesaikanlah berdua. Jangan melibatkan pihak ketiga meskipun itu temanmu sendiri karena nanti masalahnya akan menjadi jauh lebih kompleks.

Pasanganmu akan kesal dengan sikapmu yang mengumbar masalah hubungan dan masalah kalian yang seharusnya menjadi masalah pribadi. Selain itu, temanmu yang ikut membantu pun akan serbasalah, pada siapa dia akan berpihak dan akhirnya menimbulkan drama yang berkepanjangan.

4. Mengekang pasangan untuk gak nongkrong dengan teman-temannya

Jangan Abai, 5 Tanda Ini Buktikan Percintaanmu Sudah Ganggu Pertemananpexels.com/Cottonbro

Meski kamu selalu diprioritaskan oleh pasangan, dunia pasangan bukan hanya bersama dengan kamu saja. Dia masih punya keluarga, teman, dan kariernya.

Jangan mengekang pasangan untuk selalu bersamamu dan menjauhi temannya karena itu sama saja kamu melewati batas privasinya. Bahkan, tanpa kamu sadari juga rasa cintamu padanya ini telah menganggu pertemanannya dengan teman-temannya. Dia akan menjadi gak nyaman berada di dekatmu.

5. Menyukai salah satu dari teman pasangan

Jangan Abai, 5 Tanda Ini Buktikan Percintaanmu Sudah Ganggu Pertemananpexels.com/Fauxels

Kamu menyukai teman pasanganmu karena dia asyik dan seru saat ngobrol? Jika iya, saat itulah percintaanmu sudah menganggu pertemanan. Kamu sudah memiliki pasangan, jadi fokuslah pada pasanganmu.

Orang lain memang akan menarik, tetapi jika yang kamu sukai adalah teman dari pasanganmu sendiri, itu akan menjadi masalah. Hubungan pasanganmu dengan temannya itu akan jadi renggang dan semua ini disebabkan oleh kamu.

 

Jika kamu sudah sadar telah melakukan salah satu atau bahkan kelima hal di atas, berhentilah mencampuradukan percintaan dengan pertemanan karena itu hanya akan membuatmu dijauhi teman-temanmu. Mulai sekarang, bersikaplah dewasa. Jika kamu punya masalah dengan pasanganmu, selesaikanlah berdua. 

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Merusak Pertemanan Hanya Karena Percintaan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya