Comscore Tracker

5 Tanda jika Kamu Sedang Dimanfaatkan dari Segi Ekonomi oleh Pasangan

#IDNTimesLife Lebih baik putuskan saja!

Gak ada yang ingin dimanfaatkan saja dalam sebuah hubungan. Pastinya, kamu juga ingin menjalin hubungan dengan pasangan yang bisa menerima kamu dengan apa adanya tanpa mengharapkan apa pun. 

Namun, ketika kamu sedang jatuh cinta, kamu gak akan sadar bahwa kamu sedang dimanfaatkan dengan cara diporoti dalam hal ekonomis. Kamu sudah dibutakan oleh cinta dan selalu ingin membahagiakan pasanganmu tanpa melihat kenyataan yang sebenarnya. 

Ada beberapa tanda yang tunjukkan jika saat ini kamu sedang diporoti alias dimanfaatkan dari segi ekonomi oleh pasanganmu. Apa saja? 

1. Dia akan memberikan perhatian bertubi-tubi saat ada maunya saja

5 Tanda jika Kamu Sedang Dimanfaatkan dari Segi Ekonomi oleh Pasanganpexels.com/Kampus Production

Wajar memang pasanganmu memberikan perhatian padamu karena itu menunjukkan rasa sayang dan cintanya dia padamu. Namun, berbeda jika dia punya niat memporoti uangmu secara perlahan.

Di mana, di hari biasanya dia gak bersikap cuek dan tiba-tiba jadi perhatian secara bertubi-tubi karena itu menunjukkan dia sedang punya maksud tertentu. Ada keinginannya yang dia inginkan darimu supaya kamu menurutinya. 

2. Dia akan sangat marah bila keinginannya gak kamu turuti

5 Tanda jika Kamu Sedang Dimanfaatkan dari Segi Ekonomi oleh Pasanganpexels.com/Samson Katt

Pasangan yang mencintaimu akan selalu mengerti tentang kondisimu manakala kamu gak menuruti keinginannya itu. Sangat berbeda sekali dengan dia yang gak tulus mencintai dan hanya memanfaatkanmu saja dalam segi ekonomi. 

Dia akan langsung marah jika kamu gak langsung menurutinya atau bahkan menolaknya. Marahnya dia akan berlangsung lama sampai kamu benar-benar bisa memenuhi semua keinginannya.

3. Mengharapkan hadiah mewah darimu saat dia ulang tahun

5 Tanda jika Kamu Sedang Dimanfaatkan dari Segi Ekonomi oleh Pasanganpexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan anggap remeh bila dia mulai meminta barang-barang yang mewah di setiap hari ulang tahunnya. Jika dia mengerti kamu dan sayang padamu, dia hanya akan mengharapkan hadiah yang menurutmu spesial tanpa menyebutkan apa barangnya dan seberapa mahal harganya.

Namun, jika malah sebaliknya, harusnya kamu peka bahwa dia hanya mencintaimu dari segi ekonomi saja. Bukan benar-benar tulus.

Baca Juga: Gak Tulus Mencintaimu, 5 Ciri Ini Buktikan Dia Tipe Matre di Hubungan

4. Marah saat kamu belikan dia barang murah

5 Tanda jika Kamu Sedang Dimanfaatkan dari Segi Ekonomi oleh Pasanganunsplash.com/Les Anderson

Tanda yang paling menunjukkan jika dia hanya memanfaatkanmu saja dalam segi ekonomi, dia akan marah manakala kamu memberikan dia barang yang murah. Dia akan selalu mengungkit pemberianmu ini dan langsung bad mood denganmu setiap kali mengingat hal tersebut. Jika kamu tetap bersamanya, maka perlahan kondisi finansialmu akan memburuk. 

5. Dia gak akan pernah memberikanmu hadiah

5 Tanda jika Kamu Sedang Dimanfaatkan dari Segi Ekonomi oleh Pasanganpexels.com/Katerina Holmes

Dia yang mengerti jika diberikan hadiah yang mahal olehmu, maka dia harus memberikan feedback yang sama juga. Setidaknya, dia akan memberikan kamu hadiah yang menurutnya spesial. 

Namun, berbeda jika dia gak pengertian dan hanya menginginkan uangmu saja. Dia sama sekali gak akan memberikanmu hadiah seperti yang kamu lakukan untuknya, bahkan mentraktir kamu makanan pun gak pernah dia lakukan. Pekalah dengan situasimu saat ini bila memang pasangan gak melakukan hal yang sama padamu. 

Ingatlah seberapa pun kamu mencintainya dengan gak perhitungan sama sekali padanya, tapi jika dia hanya memanfaatkanmu saja, maka kamu gak akan bahagia. Lebih baik putuskan hubunganmu dengannya sesegera mungkin. 

Baca Juga: Awas Terperangkap, Ini 5 Cara Jitu Lepas dari Jeratan Cewek Matre!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya