Comscore Tracker

5 Tanda kalau Cintamu Padanya Gak Bersambut Baik dalam Hubungan

Jangan diam saja!

Rasanya sangat menyakitkan bila mengetahui pasangan gak bisa mencintaimu sebanyak kamu mencintainya. Kamu juga gak tahu tentang seberapa besar cinta pasangan padamu karena ini menyangkut soal hati dan perasaan. 

Namun, kamu perlu tahu kalau sebenarnya seseorang yang benar mencintaimu itu pasti ditunjukkan dari sikapnya. Jika dia melakukan beberapa sikap di bawah ini padamu, maka itu artinya dia sama sekali gak menaruh cinta yang besar. Berikut tanda kalau cintamu padanya gak bersambut baik. 

1. Dia jarang sekali membuka komunikasi lebih dulu denganmu

5 Tanda kalau Cintamu Padanya Gak Bersambut Baik dalam HubunganIlustrasi bersedih (pexels.com/Mikoto.raw)

Kalau dia mencintaimu, maka dia gak akan ragu untuk mengabarimu lebih dulu dan selalu melakukannya setiap hari. Beda jika dia gak mencintaimu.

Dia akan bersikap pasif dalam hubungan dan enggan melakukan komunikasi denganmu. Bahkan, jika pun kalian menjalin komunikasi entah melalui online maupun bertemu langsung, dia adalah orang yang selalu ingin mengakhiri percakapan dan lebih banyak berkutat dengan dunianya sendiri. 

2. Gak menunjukkan perasaan cintanya

5 Tanda kalau Cintamu Padanya Gak Bersambut Baik dalam HubunganIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Keira Burton)

Sama sekali dia gak pernah bersikap seperti apa yang kamu lakukan selama ini padanya. Gak ada sikap dia yang menunjukkan kalau dia mencintaimu, entah dengan memprioritaskanmu, mengapresiasi apa yang kamu lakukan maupun mengucapkan kalimat romantis padamu.

Dia lebih banyak diam dan membebankan hubungan ini untuk bahagia hanya padamu saja. Padahal, hubungan yang bahagia itu diciptakan oleh kamu dan dia, bukan hanya kamu saja. 

3. Gak pernah sekalipun membahas tentang kelangsungan hubungan kalian untuk ke depannya

5 Tanda kalau Cintamu Padanya Gak Bersambut Baik dalam HubunganIlustrasi komunikasi yang baik (pexels.com/cottonbro)

Tanda yang paling ditunjukkan kalau cintamu gak bersambut baik adalah dia sama sekali gak pernah membicarakan tentang bagaimana hubungan kalian untuk ke depannya. Dia membiarkan hubungan ini mengalir dengan apa adanya saja tanpa ada rencana yang dia miliki.

Harusnya kamu sudah sadar kalau dia sudah bersikap seperti ini. Ambil sikap yang tegas karena jika didiamkan saja, maka akan membuat kamu kecewa karena dibiarkan hanya menunggu. 

Baca Juga: 5 Tips Bijak Menyikapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

4. Dia lebih mengutamakan teman-temannya

5 Tanda kalau Cintamu Padanya Gak Bersambut Baik dalam HubunganIlustrasi pertemanan (pexels.com/Helena Lopes)

Kamu memang membebaskan dia untuk bisa bergaul dengan siapa saja karena kamu beralasan jika dia pun memiliki kehidupan pribadi, selain denganmu. Namun, kamu juga harus memperhatikan sikapnya.

Jika dia lebih asyik dan lebih mementingkan teman-temanya selama ini, terutama saat kamu membutuhkannya, maka sadarlah kalau kamu gak menempati posisi yang penting di hatinya. 

5. Abai dengan segala pesan yang kamu berikan untuknya

5 Tanda kalau Cintamu Padanya Gak Bersambut Baik dalam HubunganIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Jopwell)

Sebagai bentuk kepedulian kamu atas dirinya sebagai pasanganmu, pastinya segala saran, nasihat dan pesan-pesan yang baik sering kamu berikan padanya. Untuk mengetahui apakah cintamu disambut baik olehnya, maka perhatikan dirinya selama kamu memberikan banyak kepedulian untuknya. 

Jika dia mematuhi semuanya, maka dia mencintaimu. Sebaliknya, jika dia abai dan menganggap omonganmu gak penting, maka dia gak mencintaimu. 

Jangan abaikan tanda-tanda dia atas. Pasalnya jika kamu hanya berdiam diri saja, maka hal itu akan membuat kamu kecewa dan sakit hati atas sikapnya. Lebih baik bicarakan masalah ini untuk kelanjutan hubunganmu dan dia ke depannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Gak Perlu Galau Kelamaan Setelah Diputusin Pacar

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya