Comscore Tracker

5 Tanda Pasanganmu Selama Ini Mengindap Love Bombing di Hubungan

Awas bisa membahayakanmu! 

Masih belum banyak orang yang belum mengenal istilah love bombing. Love bombing adalah sikap seseorang pada pasangannya yang selalu memberikan cinta, sayang, perhatian serta hadiah yang bertubi-tubi di awal hubungan. Begitupun, dengan janji manis yang ditawarkan di masa depan. 

Sikap pasangan yang seperti ini akan membahayakan dirimu. Mengapa? Karena kamu akan ditinggalkan olehnya saat sesuatu hal yang dia inginkan dalam hubungan telah terpenuhi. 

Berikut ini beberapa tanda bahwa pasanganmu adalah tipe yang love bombing dalam hubungan. 

1. Hubungan yang dilalui bersama sangat terburu-buru

5 Tanda Pasanganmu Selama Ini Mengindap Love Bombing di Hubunganunsplash.com/Pablo Merchán Montes

Biasanya hubungan itu berjalan sesuai dengan waktunya. Memulai dari perkenalan, pendekatan, awal jadian hingga masa-masa romantis dan berlanjut hingga tahap komitmen untuk menikah.

Namun, jika kamu menjalin hubungan dengan sosok yang love bombing, dia menjalani hubungan akan terasa lebih terburu-buru. Segalanya ingin serba instan, tak heran juga dia akan langsung mengajakmu menikah dan menjamin bahwa kamu akan hidup bahagia bersamanya. 

2. Punya pribadi yang narsis bahwa dirinya adalah tipe pasangan ideal

5 Tanda Pasanganmu Selama Ini Mengindap Love Bombing di Hubunganpexels.com/Andrea Piacquadio

Hal lain yang menujukkan bahwa dirinya tipe yang love bombing adalah dia selalu percaya diri dan narsis bahwa dia adalah tipe pasangan yang ideal. Ingin menujukkan padamu bahwa kamu sangat beruntung sekali mendapatkan dirinya. Bahkan, dirinya sering memuji diri sendiri bahwa dia adalah tipe pasangan yang selalu perhatian, pengertian dan menyayangi pasangan layaknya seorang yang benar-benar dia puja. 

3. Selalu bersikap berlebihan saat kamu ada masalah dalam hidup

5 Tanda Pasanganmu Selama Ini Mengindap Love Bombing di Hubunganpexels.com/Снежана

Ketika ada masalah hidup, yang paling terlihat pusing adalah pasanganmu. Seolah-olah dia yang punya masalah. Hal tersebut memang baik dilakukan dan merupakan tanda bahwa dia peduli padamu. 

Namun, jika sikapnya berlebihan, seolah-olah dia adalah pahlawan bagimu dan selalu bertindak semaunya dia tanpa ada kontrol darimu, hal itu menujukkan bahwa dia hanya mencari perhatian saja dan bukti dia punya sikap love bombing. 

Baca Juga: Waspada Love Bombing: Mirip Seperti Jatuh Cinta, Tapi Lebih Posesif!

4. Hanya bersikap baik padamu saja

5 Tanda Pasanganmu Selama Ini Mengindap Love Bombing di Hubunganunsplash.com/Gabriel Silverio

Jika kamu hanya tau sikapnya hanya saat bersamamu saja, maka kamu perlu memastikan bagaimana sikapnya saat tak bersamamu. Biasanya sosok yang love bombing hanya akan baik padamu saja, sedangkan pada orang lain justru sebaliknya.

Oleh karena itu, kamu perlu waspada, jangan hanya tahu sikapnya saat bersamamu saja, tapi cari tahu bagaimana saat dia bersama dengan teman-temannya, keluarganya bahwa kerabatnya. 

5. Sering mengekspresikan rasa cinta yang begitu berlebihan

5 Tanda Pasanganmu Selama Ini Mengindap Love Bombing di Hubunganunsplash.com/Jared Sluyter

Meski setiap orang bisa mengekspresikan rasa cintanya berbeda-beda, ada yang dengan perilaku, ada pula yang dengan perkataan. Namun, tipe yang love bombing ini cendrung mengekspresikan cintanya terlalu berlebihan.

Misalnya, saat dia memberikan pasangannya hadiah, maka dia bisa lebih sering memberikannya, bahkan terkenal terlalu agresif. Tentunya, dia juga punya maksud yang tersembunyi dibalik itu semua. 

Itulah lima tanda bahwa pasanganmu ada sosok yang love bombing dalam hubungan. Jika salah satu dari kelima hal di atas telah kamu temukan pada pasanganmu, maka ada baiknya untuk segera ambil tindakan tegas jika kamu tak ingin merugikan diri sendiri. 

Baca Juga: Love Bombing, Cinta Paket Ekspres yang Hanya Indah di Awal Saja

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya