Comscore Tracker

5 Trik Khusus Memperbaiki Hubungan Dengannya Saat Kalian Hampir Putus

#IDNTimesLife Jangan bersikap egois!

Gak ada satu pun hubungan yang gak dilanda masalah dan pertengkaran. Semuanya pasti mengalami, bahkan ada yang sampai putus hubungan karena dinilai gak bisa diperbaiki lagi.

Jika saat ini kamu sedang mengalaminya, hubunganmu akan putus, tapi kamu masih sangat mencintai pasanganmu sampai sekarang. Oleh karena itu, penting untukmu untuk bisa memperbaiki hubungan saat semuanya akan berakhir. Lakukan beberapa trik di bawah ini untuk bisa membuat hubungan kalian kembali bersama dan bahagia. 

1. Evaluasi hubungan kamu dan dia

5 Trik Khusus Memperbaiki Hubungan Dengannya Saat Kalian Hampir Putusilustrasi hubungan (pexels.com/Alex Green)

Kalau kamu serius ingin memperbaiki hubunganmu dengannya, maka cobalah untuk mengevaluasi kembali apa yang salah dari hubungan ini. Gak apa-apa kamu meminta waktu sendiri dulu pada pasangan guna memikirkan semuanya.

Ketika kamu bisa sendiri dan tenang, maka kamu akan bisa berpikir dengan jernih apa yang salah dari hubunganmu ini. Kamu harus berbuat apa agar semuanya bisa diperbaiki. Ketika semuanya sudah kamu pikirkan matang-matang, maka mintalah bertemu dengan pasangan. 

2. Cobalah untuk terbuka dan saling mendengarkan

5 Trik Khusus Memperbaiki Hubungan Dengannya Saat Kalian Hampir PutusIlustrasi kencan (pexels.com/Andres Ayrton)

Hilangkan gengsi dan keegoisanmu jika kamu ingin tetap bersama dia. Kamu harus bertemu dan berbicara dengannya. Cobalah untuk bisa terbuka tentang apa yang kamu rasakan dan inginkan dari pasangan dalam hubungan itu.

Kamu juga harus bisa bersikap baik dengan mendengarkan pendapat dari pasanganmu juga. Ingat, jangan egois karena jika kamu hanya memikirkan dirimu sendiri saja, maka hubungan ini gak akan bisa diperbaiki. 

3. Jangan gengsi untuk mengakui kesalahan

5 Trik Khusus Memperbaiki Hubungan Dengannya Saat Kalian Hampir PutusIlustrasi pasangan kekasih (unsplash.com/Jonathan Borba)

Kalau memang kamu yang salah dari semua kejadian dan masalah yang terjadi, maka jangan ragu untuk meminta maaf padanya. Akui kesalahan yang kamu sering lakukan dan cobalah untuk memperbaiki agar gak terulang kembali.

Ingat, kamu harus bisa mendapatkan maaf dari pasangan. Jika tidak, maka hubungan ini akan menggantung dan bisa berakhir putus. 

Baca Juga: 5 Tips Tetap Profesional dalam Bekerja Pasca Putus Cinta, Anti Baper!

4. Jangan menceritakan masalah hubungan pada orang lain

5 Trik Khusus Memperbaiki Hubungan Dengannya Saat Kalian Hampir PutusIlustrasi pertemanan (pexels.com/Alexandr Podvalny)

Jangan pernah sekalipun menceritakan masalah hubungan yang sedang terjadi ini pada orang lain, entah itu sahabatmu, temanmu maupun saudaramu sendiri. Pasalnya, hal itu hanya akan memperpanjang masalah.

Akan ada orang lain yang ikut campur dalam hubunganmu, bahkan memberikan pengaruh padamu yang akhirnya tujuanmu untuk memperbaiki hubungan dengan pasangan jadi gagal. Kamu akan menyesali semuanya. 

5. Berikan pasangan pilihan untuk keberlangsungan hubungan ini

5 Trik Khusus Memperbaiki Hubungan Dengannya Saat Kalian Hampir PutusIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Alex Green)

Jangan memaksakan keinginan. Berikanlah pilihan pasangan untuk keberlangsungan hubunganmu. Jika memang dia ingin memperbaiki hubungan lagi denganmu, maka kesempatan ini harus bisa kamu pegang dengan baik. 

Namun, jika sebaliknya dia enggan melanjutkan lagi hubungan bersamamu, maka ikhlaskan semuanya. Hubunganmu memang harus berakhir dan ini bisa dijadikan pembelajaran agar ke depannya gak terjadi lagi. 

Kamu harus bisa berusaha untuk memperbaiki semuanya. Namun, bila akhirnya memang gak bisa lagi untuk dilanjutkan, maka terimalah dengan perasaan ikhlas. 

Baca Juga: 5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Takut Jatuh Cinta Lagi setelah Putus

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya