Comscore Tracker

Sabar Dulu, Ini 5 Trik Sukses Jalani Hubungan dengan Dia Si Workaholic

Dijamin langgeng deh!

Kerja, kerja dan kerja, hal itulah yang selalu ada di pikiran seseorang yang gila bekerja dan punya ambisi di setiap hal yang dia lakukan. Jika kamu memiliki pasangan dengan tipe workaholic, hal itu menjadi kelebihan dan kekurangan juga. 

Kelebihan karena kamu bisa bersama dengan sosok yang pekerjaan keras dan terjamin dalam masa depan. Kekurangan karena dia akan bersikap cuek padamu dan waktunya sebagian besar hanya untuk bekerja. 

Menjalani hubungan dengan si workaholic akan sulit sekali jika kamu gak bisa menyikapinya dengan baik. Namun, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini untuk menjalaninya dan dijamin hubunganmu ini akan sukses. 

1. Jadilah sosok pasangan yang pengertian

Sabar Dulu, Ini 5 Trik Sukses Jalani Hubungan dengan Dia Si Workaholicfreepik.com/svetlanasokolava

Menjalin hubungan dengannya harus menjadikanmu sosok pengertian yang selalu ada di sampingnya. Jika kamu gak mengerti tentang kondisinya dan apa-apa selalu ngambek karena dia jarang ada waktu untukmu, maka hubungan ini gak akan pernah sukses di jalani.

Oleh karena itu, mengertilah tentang dirinya dan berikan semangat serta dukunganmu agar dia tahu bahwa kamu selalu ada untuknya dan mencintainya dengan tulus. 

2. Terbuka tentang hal-hal yang berkaitan dengan hubungan

Sabar Dulu, Ini 5 Trik Sukses Jalani Hubungan dengan Dia Si Workaholicfreepik.com/freepik.diller

Jangan menyembunyikan sesuatu yang kamu rasakan, apa lagi berharap pasangan akan peka padamu karena itu sia-sia. Terbuka saja dengan apa pun yang kamu inginkan padanya. 

Katakan keinginanmu karena hal itu akan dia sukai daripada kamu memberikan kode yang gak dia mengerti. Keterbukaan juga dilakukan agar gak ada lagi rasa khawatir satu sama lain tentang berbagai macam hal, khususnya hadirnya orang ketiga dalam hubungan. 

Baca Juga: 5 Duka Ini Sering Dirasa saat Kamu Jalin Hubungan dengan Si Workaholic

3. Jangan terlalu serius, nanti kamu kecewa sendiri

Sabar Dulu, Ini 5 Trik Sukses Jalani Hubungan dengan Dia Si Workaholicfreepik.com/merymarkevich

Memang mengesalkan menyaksikan dirinya yang selalu kerja, kerja dan kerja. Namun, kamu harus tahu bahwa itulah passion-nya. Jika kamu gak ingin kesal dan kecewa terus karena dia jarang sekali ada bersamamu, bahkan sering mengagalkan kencan hanya karena pekerjaan, maka bawa santai saja.

Jangan terlalu serius menanggapi semuanya. Ketika kamu bisa membawa santai hubungan ini, maka kekecewaan bisa diminimalisir olehmu. 

4. Manfaatkan jam istirahat untuk menjalin komunikasi

Sabar Dulu, Ini 5 Trik Sukses Jalani Hubungan dengan Dia Si Workaholicfreepik.com/pch.vector

Meski dia sangat sibuk, tapi komunikasi tetap harus dilakukan oleh kalian berdua. Manfaatkanlah jam istirahat dirinya untuk saling berkabar satu sama lain dan melepas kangen yang kamu rasakan. 

Ketika kalian saling mengabari satu sama lain, usahakan untukmu memberikan perhatian lebih padanya. Tanpa kamu tahu, hal tersebut dapat membuatnya terpesona dengan sikapmu yang sangat pengertian ini. 

5. Sibukkan dirimu juga biar kamu gak merasa kesepian

Sabar Dulu, Ini 5 Trik Sukses Jalani Hubungan dengan Dia Si Workaholicunsplash.com/Candice Picard

Jika dia selalu sibuk, kamu juga harus menyibukkan dirimu saja. Jangan berdiam diri dan nganggur terus menerus. Ketika kamu sibuk, maka perasaan kesal karena gak dikabari akan hilang. 

Waktu akan berjalan lebih cepat dari biasanya dan kalian adalah sosok yang sangat produktif. Jadi, gak ada kata malas-malasan untuk mencapai mimpi bersama. 

Menjalani hubungan dengan si workaholic itu gaklah mudah. Banyak hal yang akan dilalui untuk menguji seberapa besar cintamu padanya. Sikapilah dengan baik dan lakukan lima trik sukses di atas agar hubungan kalian bisa berhasil langgeng selamanya. 

Baca Juga: Workaholic, Bagi 5 Zodiak Ini Karier Lebih Penting dari Cinta-cintaan!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya