Comscore Tracker

Catat, Ini 5 Tips Jitu Mengatasi Jenuh dalam Menjalani Hubungan

Sayang kan kalau harus putus karna jenuh!

Perasaan jenuh, bosan, dan hambar tidak jarang menghantui pasangan kekasih yang sudah menjalin hubungan cukup lama. Perasaan jenuh dan bosan sebenarnya merupakan hal yang wajar dirasakan setiap orang. Hanya saja, jangan sampai perasaan jenuh ini menghancurkan hubungan yang sedang kalian jalin. 

Nah, kalau kamu sedang merasa jenuh dengan hubungan yang sedang dijalani bareng pasangan, berikut ada 5 tips jitu mengatasi rasa jenuh tersebut. Simak ya!

1. Sadari bahwa rasa bosan adalah hal yang normal, cobalah jujur kepadanya bahwa kamu perlu ruang untuk menyendiri

Catat, Ini 5 Tips Jitu Mengatasi Jenuh dalam Menjalani Hubunganpexels.com/Helena Lopes

Walaupun sedang menjalani hubungan, terkadang banyak pasangan yang tidak jujur dan terbuka satu sama lain. Hal tersebut tidak jarang membuat kita cepat bosan dalam menjalani hubungan.

Cobalah untuk terbuka kepada pasangan tentang perasaanmu, tapi hindari untuk menyakiti hatinya. Carilah solusi yang tepat untuk kalian berdua. Siapa tahu ternyata selama ini rasa jenuh itu berasal dari sifat pasanganmu.

2. Liburan berdua bisa jadi pilihan yang pas untuk meluluhkan ego

Catat, Ini 5 Tips Jitu Mengatasi Jenuh dalam Menjalani Hubunganpexels.com/Andre Furtado

Jika kamu dan pasangan mulai merasa jenuh dalam hubungan kalian, segeralah merencakan liburan bersama. Dengan melakukan liburan bersama, dapat ini membuat hubungan yang ada terasa lebih hidup lagi. Pergi ke tempat-tempat yang belum dikunjungi sebelumnya juga akan membuat kedekatan kalian lebih berkesan satu sama lainnya.

Baca Juga: Buat yang Moody, Ini 7 Tips Bikin Hubunganmu Jadi Selalu Menyenangkan

3. Kamu gak boleh terlalu memaksakan kehendak, hindari sifat egois dalam hubungan!

Catat, Ini 5 Tips Jitu Mengatasi Jenuh dalam Menjalani Hubunganpexels.com/Eduardo Dutra

Terkadang kita selalu menuntut banyak hal dari pasangan. Tapi kamu juga gak boleh lupa bahwa terlalu menuntut akan menjadi bomerang dalam hubungan. Bisa saja pasangan menjadi bosan karna sifatmu yang terlalu menuntut dan egois. Oleh karena itu, hindari sifat egois dalam hubunganmu dan dia ya!

4. Biar hubungan makin berwarna, buatlah surprise sederhana buat pasangan

Catat, Ini 5 Tips Jitu Mengatasi Jenuh dalam Menjalani Hubunganpexels.com/vjapratama

Tanpa disadari, ternyata sering membuat kejutan-kejutan kecil mampu membuat pasangan menjadi senang dan bisa bikin hubungan kalian jauh dari rasa bosan. Kejutan nggak melulu harus berupa benda mahal lho! Sekedar nongkrong atau nonton film terbaru bisa juga menjadi surprise yang mengesankan.

5. Quality time berdua ternyata bisa bikin kamu dan pasangan lupa dengan kata bosan lho!

Catat, Ini 5 Tips Jitu Mengatasi Jenuh dalam Menjalani Hubunganpexels.com/rawpixel.com

Selalu meluangkan waktu bersama pasangan bisa menjadi obat yang cukup ampuh untuk mengatasi kebosanan. Kalian bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan berdua. Tapi harus diingat juga bahwa kamu juga perlu memberi pasangan ruang untuk menyendiri. Biar dia gak bosen tiap hari bertemu denganmu.

Nah, itulah 5 tips jitu mengobati rasa bosan dalam menjalani hubungan. Sayang banget kan kalau hubungan yang telah terjalin harus kandas hanya karna bosan menjalaninya!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Akhiri Hubungan yang Tanpa Rasa Cinta

Keenan Photo Verified Writer Keenan

I'm nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya