Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Jatuh Cinta Sendirian Sanggup Mendewasakanmu

Pada hakikatnya, cinta itu mendewasakan, bukan menjerumuskan

Hati tak bisa diperintah, dia selalu tahu kemana harus mengarah. Pun tentang manisnya cinta yang berbalas hingga pahitnya jatuh cinta sendirian. Panah cintamu mungkin tak dapat menembus jantung hatinya, cintamu bertepuk sebelah tangan.

Jika kamu merasa jatuh, itu wajar. Bukti bahwa kamu memang punya cinta yang nyata. Jangan lupa bangkit untuk menjemput pelajaran yang dapat dipetik. Pada hakikatnya, cinta itu mendewasakan, bukannya menjerumuskan.

1. Kamu menyadari, mencintai itu harus tulus

5 Alasan Mengapa Jatuh Cinta Sendirian Sanggup Mendewasakanmufacetofeet.com

Cintamu tak kunjung berbalas, padahal kamu sudah mencinta tanpa batas. Kamu mungkin sempat bersikeras untuk tetap melangkah, berharap perjuanganmu akan berbuah. Hingga pada akhirnya, kamu dihadapkan pada persimpangan bahwa ini memang bukan jalanmu. Sikapi saja dengan lapang walau hatimu masih gamang, berhentilah. Percayalah, cinta tulusmu akan dibalas oleh sosok lain yang juga memberikan hatinya tanpa modus.

2. Kamu mengakui, cinta tak harus memiliki

5 Alasan Mengapa Jatuh Cinta Sendirian Sanggup Mendewasakanmudrakorisme.blogspot.com

Seseorang yang jatuh cinta pasti memiliki ingin untuk dapat bersama. Sayangnya, cintamu memang hanya berputar di jumpa tanpa berakhir menjadi kita. Kamu tak salah jika hasrat itu hadir, memang begitulah cinta bekerja. Kamu dikatakan melangkahi cinta apabila kamu tetap memaksa mengikatkan jatuh cinta sendirianmu pada dia yang tak punya rasa. Berbalik arahlah, bukan kamu yang tak memiliki cintanya, tapi cintamu lah yang tak harusnya dimiliki olehnya. Ada sosok yang sedang menunggu cintamu bergulir, buka hatimu.

3. Kamu memahami, mengalah bukan berarti kalah

5 Alasan Mengapa Jatuh Cinta Sendirian Sanggup Mendewasakanmuaminoapps.com

Memilih mundur bukan berarti perjuanganmu lantas gugur, memilih mengalah bukan berarti kalah. Jangan nodai cinta tulusmu dengan ego yang semakin mengikis. Dia tidak cinta kamu, hanya kamu yang berjuang mati-matian. Lepaskanlah, kelak jika dia memang ditakdirkan untukmu, maka dia akan kembali dengan cara yang mungkin tak sempat kamu duga. Biarkan hatimu bahagia, biarkan dia menemukan jalannya. Berjuanglah untuk orang lain yang pantas untuk dipertahankan.

Baca Juga: 7 Potret Mesra Keledai dan Burung Emu yang Jatuh Cinta, Bikin Terharu

4. Kamu mengerti, cinta itu suci bukan benci

5 Alasan Mengapa Jatuh Cinta Sendirian Sanggup Mendewasakanmutechnicavita.org

Jatuh cinta sendirian itu memang sakit. Maka jangan melampiaskan sakitmu pada sosok lain yang datang menawarkan cinta yang baru. Jangan tularkan sakitmu pada orang yang ingin mengobatimu. Jangan menjadikannya pelarian, jangan balas dendam. Kamu tak boleh sejahat itu, bukankah kamu persis tahu bagaimana jatuhnya jatuh cinta sendirian? Jangan rusakkan pribadimu karena cinta, cinta itu suci bukan benci.

5. Kamu menemukan, pribadimu yang tumbuh lebih tangguh

5 Alasan Mengapa Jatuh Cinta Sendirian Sanggup Mendewasakanmuaminoapps.com

Pada akhirnya, segala kepahitan dari jatuh cinta sendirian melatihmu menjadi pribadi yang lebih tangguh. Kamu mungkin akan bertemu cinta baru, lalu hatimu dipatahkan setelah kamu sepenuhnya bertahan, ditinggalkan setelah sekian lama diperjuangkan, dibuat melambungkan harap yang lantas dihempaskan. Sakit, memang.

Tapi ingatlah, orang kuat adalah mereka yang berhasil menelan berbagai kepahitan. Tak ada seorangpun yang ingin hidup susah, hadapi saja, serahkan pada Yang Maha Kuasa. Kamu pasti mampu melewatinya. Percayalah, jodoh sudah ada yang mengatur. Petik saja hikmahnya.

Baca Juga: Terlalu Menggebu Saat Jatuh Cinta, Coba Renungkan 5 Hal Ini Dulu!

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, postgraduate student in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya