Comscore Tracker

5 Sinyal Pasanganmu Tak Layak untuk Dipertahankan, Lepaskan Saja

Semoga pasanganmu tak seperti itu, ya

Mempertahankan sebuah hubungan asmara itu gampang-gampang susah. Dua orang dengan watak yang khas berusaha melebur menjadi perpaduan yang pas. Kendati demikian, tentu ada rambu-rambu yang patut dipertimbangkan. Apalagi jika kebiasaan pasangan sudah tak dapat lagi ditahan. Nah, situasi masing-masing pasangan tentu bervariasi, namun sinyal-sinyal berikut agaknya memang sudah di luar batas toleransi, deh.

1. Kerap melakukan serangan verbal

5 Sinyal Pasanganmu Tak Layak untuk Dipertahankan, Lepaskan Sajadoripos.com

Hampir di setiap kebersamaan kalian, dia dengan santainya kerap berkata kasar padamu. Bahkan memakimu, mengumpat, menjatuhkan derajatmu sebagai manusia, dan berbagai kata-kata tak pantas/tak senonoh lainnya. Seolah harga dirimu tak ada sama sekali, terutama ketika dia sedang marah. Sifatnya bukan lagi offensive, tapi lebih kepada abusive. Jika kamu tetap memaksa bertahan, kamu hanya akan semakin terluka. Dia terlalu sering seperti itu. 

2. Gemar melakukan serangan fisik

5 Sinyal Pasanganmu Tak Layak untuk Dipertahankan, Lepaskan Sajashirin-noona.blogspot.com

Dia dengan mudah menoyor kepalamu ketika kamu berbuat salah. Bahkan jika dia merasa tak senang dengan sikapmu, dia tak segan menamparmu. Apalagi jika dia tengah marah besar, jangan heran apabila dia bisa saja melakukan serangan fisik yang lebih daripada itu. Seolah dia memang tak sadar bahwa apa yang dilakukannya itu tak hanya menyakitimu secara fisik tapi juga bathin. Bertahan dengannya hanya akan menyiksamu, lepaskan saja. Sayangi dirimu.

3. Berbohong adalah hal lumrah baginya

5 Sinyal Pasanganmu Tak Layak untuk Dipertahankan, Lepaskan Sajadramabeans.com

Kamu terlalu sering mendapati apa yang diucapkannya tak sesuai dengan apa yang sebenarnya dia lakukan. Mengobral janji manis, membumbui banyak cerita darimu, dan sebagainya. Akhirnya kamupun jengah, dia tak kunjung berubah. Kamu tak lagi dapat membedakan mana yang nyata dan mana yang hanya sekadar kata. Padahal jujur itu adalah jembatan hati, dan sepertinya dia tak ingin menjembatani hatimu sebab kebohongannya yang terlampau sering itu. Dia terlalu riskan untuk tetap kamu pertahankan, jagalah hatimu.

Baca Juga: 5 Cara Cerdas Menangani Pasangan yang Pencemburu Akut

4. Menjadikanmu sebagai bonekanya

5 Sinyal Pasanganmu Tak Layak untuk Dipertahankan, Lepaskan Sajanautiljon.com

Terlepas dari dia yang berujar demi kebaikanmu, menjadikanmu seolah bonekanya tetap adalah perbuatan yang salah. Kamu mungkin tak menyadari itu pada masa awal. Namun perlahan kamu mulai sadar bahwa dia sejatinya tak ingin kamu, tapi malah ingin kamu menjadi seperti inginnya. Apalagi jika diapun tak mendiskusikannya terlebih dahulu. Melarang begini, menyuruhmu begitu, semua kendali ada padanya. Jika tetap memaksakan untuk tetap bertahan, kamu akan kehilangan hidupmu sedikit demi sedikit. Kamu menjadi orang lain. Percayalah, kamu terlau berharga untuk menjadi boneka.

5. Mudah selingkuh tanpa merasa bersalah

5 Sinyal Pasanganmu Tak Layak untuk Dipertahankan, Lepaskan Sajakchatjjigae.com

Manusia diberikan hati oleh Tuhan untuk mampu merasakan. Salah satunya rasa kagum. Contoh sederhana saja ketika bertemu lawan jenis dengan wajah rupawan ataupun kebaikan hati yang menawan. Menjadi baper karena hal tersebut sebenarnya masih bisa ditolerir, akan tetapi meneruskan rasa itulah yang menjadi persoalan. Dia sudah terikat denganmu, dia harus berkomitmen dengan janji kalian. Jika dia mudah saja membuang janji itu, berarti dia tak cukup kuat menjaga hatinya. Terlebih jika hubungan kalianpun berjalan baik-baik saja selama ini.

Semoga kamu tak menemukan sinyal-sinyal tersebut pada pasanganmu, ya. Cobalah bicarakan dengan kepala dingin dan emosi yang stabil. Manusia juga bisa berubah, siapa tahu justru bersamamu lah dia akan mendapat hidayah. Namun jika memang tak sanggup lagi dipertahankan, tak ada salahnya kok dilepaskan. Kamu berhak untuk bahagia.

Baca Juga: 5 Alasan Realistis Pasangan Kamu Selingkuh, Jangan Disepelekan!

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You